Berharta Ratusan Triliun Rupiah, 7 Orang Kaya Ini Ada yang Punya 7.000 Mobil!

4 menit
Orang kaya

Siapa sih yang gak pengin jadi orang kaya, punya banyak uang, dan bisa membeli serta melakukan apapun yang diinginkan?

Kamu bisa keliling dunia hingga menenteng barang branded dari ujung kepala sampai kaki yang harganya mencapai miliaran rupiah. Ya, semua bisa dilakukan asalkan punya banyak uang.

Seperti yang dilakukan miliarder asal Amerika Serikat Dennis Tito yang harus merogoh kocek sangat besar, yaitu mencapai US$ 20 juta atau sekitar Rp 289 miliar hanya untuk berwisata ke luar angkasa.

Ada juga pasangan Suryo dan Jessica asal Surabaya yang menghadiahkan sebuah mobil baru untuk undangan yang beruntung dalam acara pernikahannya.

Gak heran kalau banyak yang bilang, orang kaya mah bebas karena mereka bisa melakukan dan membeli apapun yang diinginkan, termasuk mengoleksi kendaraan.

Gak tanggung-tanggung, bahkan ada yang punya kendaraan hingga 7.000 unit. Tak hanya itu, kabarnya koleksi kendaraan yang mereka miliki gak main-main, yaitu mobil premium atau supercar yang memang ditujukan untuk orang-orang kalangan atas.

Penasaran gak sih siapa saja jajaran orang kaya atau konglomerat yang punya koleksi kendaraan terbanyak di dunia? Berikut, tujuh di antaranya, seperti dilansir dari berbagai sumber:

7. Dmitry Lomakov

Orang kaya
Dmitry Lomakov salah satu orang kaya pemilik mobil banyak (richestlifestyle.com)

Dmitry Lomakov merupakan kolektor mobil antik asal Rusia yang diketahui sudah memiliki lebih dari 120 unit yang dikumpulkan selama 40 tahun.  Koleksi mobil-mobilnya pun kemudian dimasukkan ke dalam sebuah museum mobil antik yang dia kelola sendiri.

Ada beberapa koleksi kendaraannya yang sangat menarik perhatian, yaitu Chayka GAZ-13 dan juga mobil mewah keluaran Mercedes Benz yang biasa digunakan Adolf Hitler pada masanya.

Baca juga: 3 Mobil Sejuta Umat Milik Anies Baswedan, Termahal Cuma Rp 135 Juta!

6. Gerard Lopez

Orang kaya
Gerard Lopez salah satu orang kaya pemilik mobil banyak (Topgear.com)

Selanjutnya, ada Gerard Lopez yaitu Ketua Tim Lotus F1 yang juga dikenal sebagai pengusaha sukses pemilik Genii Capital dan Mangrove Capital Partners, sebuah perusahaan pemodal ventura yang fokus mengembangkan teknologi seperti Skype.

Hidup bergelimang harta dan menyukai otomotif membuat pria berusia 47 tahun ini memiliki koleksi kendaraan mewah yang jumlahnya pun gak main-main yaitu mencapai lebih dari 80 unit.

Koleksi mobil yang dia miliki pun kebanyakan tipe supercar seperti Ferrari, Jaguar, Maserati, Ford Mustang, Porsche, Peugeot, Cadillac hingga Bugatti.

5. Mukesh Dhirubhai Ambani

Orang kaya
Mukesh Dhirubhai Ambani salah satu orang kaya pemilik banyak kendaraan (Wikipedia)

Mukesh Dhirubhai Ambani merupakan orang terkaya di India dan berada di posisi ke-13 dalam jajaran orang terkaya di dunia menurut Forbes dengan kekayaan hingga US$ 53,4 miliar atau setara dengan Rp 773 triliun.

Memiliki kekayaan berlimpah membuat pengusaha berusia 62 tahun ini juga dikenal sebagai seorang kolektor supercar. Mukesh diketahui memiliki lebih dari 168 unit mobil mewah, seperti Bugatti, Mercedes Benz hingga beberapa mobil keluaran Porsche.

4. Ken Lingenfelter

Orang kaya
Ken Lingenfelter salah satu orang kaya pemilik mobil banyak (thelingenfeltercollectioon.com)

Ken Lingenfelter merupakan pemilik Lingendelter Performance Engineering yang berbasis di Amerika Serikat. Saking tajirnya, Ken bahkan mengalokasikan gedungnya yang seluas 3.716 m2 untuk menyimpan koleksi mobilnya.

Gak tanggung-tanggung, dalam garasi tersebut terparkir 20 unit Lamborghini Reventon dan 150 unit muscle car. Tak hanya itu, kamu juga akan melihat koleksi lainnya dari Corvette, Mustang, Buggati hingga Porsche.

3. Jay Leno

Orang kaya
Jay Leno salah satu orang kaya pemilik mobil banyak (Instagram/@jaylenosgarage)

Bukan berasal dari kalangan pengusaha, kolektor kendaraan yang satu ini berasal dari seorang publik figur, yaitu Jay Leno yang dikenal sebagai pembawa acara “Tonight Show”.

Berkecimpung di dunia hiburan sejak tahun 1976, tentu saja membuat Leno memiliki kekayaan berlimpah hingga membuat pria berusia 69 tahun ini diketahui mengoleksi mobil dalam jumlah banyak.

Tak hanya memiliki 22 kendaraan bertenaga uap dan 25 mobik klasik, Leno juga ternyata memiliki 200 unit mobil, mulai dari McLaren, Bentley 1931, Stanley Steamer 1909, Rolls Royce Phantom II, Duesenberg Model X 1927, dan Hispano Suiza 1925.

2. Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan

Orang kaya
Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan salah satu orang kaya pemilik mobil banyak (pbase.com)

Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan merupakan salah satu anggota keluarga kerajaan Uni Emirat Arab yang dijuluki sebagai Rainbow Sheik.

Pasalnya, dia memiliki tujuh unit mobil mewah Mercedes Benz dengan warna merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu bak warna pelangi.

Tak hanya itu, pria 64 tahun ini juga dikenal sebagai seseorang yang kerap menciptakan ide gila pada mobilnya. Salah satunya, replika truk Dodge Power Wagon yang beratnya mencapai 50 ton.

Dia bahkan membangun bangunan megah berbentuk piramid untuk menaruh seluruh koleksi mobilnya yang mencapai 200 unit.

1. Sultan Hassanal Bolkiah

Orang kaya
Sultan Hassanal Bolkiah salah satu orang kaya pemilik mobil banyak (hotcars.com)

Sultan Hassanal Bolkiah yang tak lain merupakan Sultan Brunei diketahui memiliki koleksi mobil dengan jumlah yang sangat fantastis yaitu mencapai 7.000 unit.

Pria kelahiran Brunei Darussalam, 15 Juli 1946 ini memiliki 209 unit BMW, 574 Mercedes Benz, 452 Ferrari, 179 unit Jaguar, 382 Bentley, 134 Koenigsegg, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, pemilik nama lengkap Hassanal Bolkiah Mu’izzaddin Waddaulah yang menurut therichest berkekayaan mencapai US$ 20 miliar atau sekitar Rp 286 triliun juga memiliki mobil mewah Rolls Royce berlapis emas 24 karat.

Itulah tujuh orang kaya yang diketahui memiliki koleksi kendaraan dalam jumlah fantastis. Bagaimana menurut kamu? (Editor: Chaerunnisa)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan