Dari Mark Zuckerberg hingga Elon Musk, Seberapa Mahal Harga Pakaian Mereka?

4 menit
Orang terkaya
Dari Mark Zuckerberg hingga Elon Musk, Seberapa Mahal Harga Pakaian Mereka?, (Instagram/@zuck).

Pakai kaos polos udah menjadi hal yang biasa bagi Mark Zuckerberg. Orang-orang memandang sosok orang terkaya di bidang teknologi ini sebagai yang berpenampilan sederhana karena memakai outfit miliknya yang ikonik itu.

Bukan cuma Mark Zuckerberg yang kerap tampil dengan outfit yang simpel, melainkan para orang terkaya di bidang teknologi lainnya juga kedapatan media kerap mengenakan kaos saat bekerja.

Gara-gara outfit milik mereka yang kelihatan biasa-biasa aja tersebut, banyak orang yang mengira kalau harganya juga biasa aja alias gak mahal-mahal. Gak sedikit juga yang memberi pujian betapa sederhananya pilihan mereka dalam berbusana.

Usut punya usut, gak disangka harga outfit mereka yang berkantor di Silicon Valley ternyata gak sebiasa banyak orang kira. Penasaran berapa harga outfit sosok tersohor, seperti Mark Zuckerberg hingga Elon Musk, berikut ini ulasannya yang bersumber dari Business Insider.

Baca juga: Gak Masuk Akal! 7 Kaos Ini Mahal Abis, Ada yang Seharga Lamborghini

1. Mark Zuckerberg

orang terkaya
Mark Zuckerberg selalu terlihat hanya mengenakan kaos warna abu-abu, (Instagram/@zuck).

Bisa jadi karena Mark Zuckerberg, banyak orang yang bekerja di startup mengadopsi caranya berpakaian. Zuckerberg populer berkat Facebook yang didirikannya sewaktu masih kuliah di Harvard.

Kesuksesan yang diraih Facebook kemudian mengantarnya Mark sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Kekayaan yang dimilikinya dilaporkan telah mencapai US$ 70 miliar atau setara Rp 1.008 triliun.

Dipuji-puji sering tampil dengan sederhana, emangnya berapa sih harga outfit yang dikenakan Mark Zuckerberg? Rupanya harga kaos rancangan Brunello Cucinelli sekitar US$ 295 atau Rp 4,2 juta. Sementara harga sepatu Nike Flyknit Lunar 3 miliknya US$ 150 atau Rp 2,16 juta.

Baca juga: Setara Jet Pribadi, 7 Gaun Termahal di Dunia Ini Mencapai Ratusan Miliar Rupiah!

2. Reed Hastings

orang terkaya
Reed Hastings juga kerap mengenakan kaos yang sederhana dan simpel, (cdn1.thr.com).

Kenal dengan sosok yang satu ini? Reed Hastings merupakan orang yang berada di balik suksesnya Netflix. Seperti yang kamu tahu, layanan Netflix memungkinkan orang-orang buat menonton tayangan film atau TV drama yang mereka suka dengan berlangganan.

Populernya layanan Netflix membuat Reed Hastings dilaporkan memiliki kekayaan senilai US$ 3,8 miliar atau Rp 54 triliun.

Walaupun kaya banget, Hastings pernah kedapatan memakai kaos berkerah yang harganya US$ 40 atau Rp 576 ribuan dan sepatu merek Achilles seharga US$ 430 atau Rp 6,19 juta.

Baca juga: Dari Rp 3 Juta Sampai Rp 6 Miliar, Ini 10 Parfum Pria Termahal di Dunia

3. Daniel Ek

orang terkaya
Daniel Ek merupakan petinggi Soptify yang juga kerap mengenakan kaos sederhana nih, (beartai.com).

Nama Daniel Ek baru dikenal setelah layanan Spotify ramai digunakan banyak orang. Asal tahu aja nih, sosok yang satu ini merupakan CEO di balik suksesnya layanan musik streaming, podcast, dan video Spotify.

Forbes mencatat kekayaan yang dimiliki Daniel Ek mencapai US$ 2,2 miliar atau sekitar Rp 31 triliun. Sama seperti orang-orang yang berkantor di Silicon Valley, Daniel Ek gak terlalu ambil pusing soal penampilan.

Walaupun begitu, outfit yang dikenakannya bukan outfit murahan lho. Harga kaos bergambar gitar dari Think Out Loud Apparel yang dipakainya sekitar US$ 15,99 atau Rp 230 ribuan. Sementara Nike Air Force 1 ’07 dijual pada harga US$ 90 atau Rp 1,29 juta.

4. Sundar Pichai

CEO dari Google ini juga kerap mengenakan pakaian yang sederhana, (pinimg.com).

Dipercaya menjadi CEO perusahaan sebesar Google, Sundar Pichai merupakan sosok yang inspiratif. Ia lahir dan dibesarkan di keluarga yang sangat sederhana, tapi menggunakan kepintarannya dengan baik hingga bisa bekerja di Google.

Keadaannya pun berubah selama berkarier di Silicon Valley. Ia dilaporkan menerima gaji yang besar dari Google, yaitu senilai US$ 199,7 juta atau Rp 2,87 triliun pada tahun 2016.

Dapat gaji yang besar, outfit milik Sundar Pichai gak terlalu mencolok banget. Namun, harga outfit miliknya tersebut bukan main lho.

Jaket buatan The Kooples yang dipakainya seharga US$ 425 atau Rp 6,12 juta. Sementara sneaker merek Lanvin miliknya punya harga US$ 495 atau sekitar Rp 7,13 juta.

5. Elon Musk

orang terkaya
Elon Musk, siapa yang gak kenal dibalik kesuksesan Tesla ini?, (Instagram/@elonmusk).

Orang terkaya yang satu ini dikenal karena idenya mau membuat koloni di mars dan menciptakan mobil listrik. Elon Musk diketahui sebagai CEO dari Tesla, SpaceX, dan Neuralink.

Total kekayaannya seperti yang dicatat Forbes mencapai US$ 19,8 miliar atau Rp 286 triliun. Karena bidang yang digelutinya, banyak orang yang menjuluki orang terkaya yang satu ini sebagai “Iron Man”.

Penampilan Musk gak menentu. Ia terkadang menggunakan kaos. Kadang suatu waktu ia mengenakan jas dan kemeja.

Namun, Musk pernah kedapatan menggunakan blazer buatan Alexander McQueen seharga US$ 828 atau Rp 11,95 juta. Ia juga pernah menggunakan Nike Lunar Flyknit HTM NRG seharga US$ 425 atau Rp 6,13 juta.

Nah, itu tadi orang-orang terkaya di dunia dengan outfit-outfit yang mereka kenakan. Terkesan simpel dan gak neko-neko, tapi siapa sangka harga outfit mereka ternyata mahal juga ya. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Boby
Boby

Lama bergelut dengan ensiklopedia. Kini fokus dengan urusan finansial. Di mana pun berada selalu berusaha sajikan karya yang terbaik. Semoga bermanfaat!

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan