Politisi, Selebriti, dan Pejabat Ini Pilih Toyota Vellfire Ketimbang Alphard

4 menit
toyota vellfire
Fadli Zon. (Instagram/@fadlizon)

Toyota Alphard memang jadi salah satu mobil mewah pasaran yang sering digunakan seleb maupun politisi dan pejabat, namun beberapa seleb justru lebih memilih Toyota Vellfire yang wajahnya beda dari Alphard. Kenapa ya?

Bicara soal komparasi, dua mobil MPV premium ini punya spesifikasi yang mirip-mirip. Akan tetapi harganya saja yang beda.

Dengan bujet Rp 1,115 miliar kamu sudah bisa dapat Vellfire termurah. Sedangkan Alphard termurah harganya sudah menyentuh Rp 1,117 miliar.

Kedua mobil ini punya desain yang cukup mewah dari segi eksterior dan interior. Mungkin aksen kayu di Vellfire memang gak sebanyak Alphard. 

Kapasitas mesinnya juga sama yaitu 2,5 liter. Hanya saja, kalau Alphard ada varian mesin 3,5 liternya.

Bisa dibilang, secara dimensi Vellfire memang lebih panjang ketimbang Alphard. Selain itu, mobil ini juga memiliki kesan stylish dan sporty sebagai sebuah MPV premium.

Ingin tahu siapa saja seleb, politisi, atau pejabat di Indonesia yang lebih memilih Toyota Vellfire ketimbang Alphard? Yuk cari tahu di bawah sini.

Baca juga: Jadi Anggota Dewan Lagi! Ini 5 Mobil Dede Yusuf, Mulai Vellfire Sampai Landcruiser

1. Dede Yusuf

toyota vellfire
Dede Yusuf. (Instagram/@ddyusuf66)

Mantan aktor sekaligus juara Taekwondo ini sekarang duduk di kursi DPR RI periode 2014-2019. Karena terpilih lagi di tahun ini, dia bakal mengemban tugas hingga 2024 mendatang.

Di tahun 2018, Dede tercatat mengantongi kekayaan senilai Rp 13 miliar. Sebesar Rp 2,8 miliarnya adalah aset berupa kendaraan bermotor, di mana salah satunya adalah Toyota Vellfire.

Vellfire milik Dede Yusuf adalah lansiran tahun 2013. Mobil dengan kapasitas maksimal tujuh orang ini menggendong mesin dengan kode 2AR-FE berkapasitas 2.494 cc dan berbahan bakar bensin. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan mencapai 178 tk.

Baca juga: Hartanya Rp 7 Miliar! Menteri Agama RI Punya Vellfire Jadul dan Rumah Miliaran di Jaksel

2. Lukman Hakim Saifuddin

toyota vellfire
Lukman Hakim Saifuddin. (Wikimedia Commons)

Menteri Agama RI ini pernah mendapat sorotan media usai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan sejumlah uang di laci kantornya.

Menurut Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) yang dipublikasikan KPK, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin terakhir kali melaporkan harta kekayaannya pada 7 Desember 2014 silam. Jumlah seluruh harta kekayaannya ketika itu tercatat mencapai Rp 7.887.608.341 dan uang tunai dalam bentuk dolar senilai US$ 114.672.

Salah satu mobil termahal yang ada di garasinya pada saat itu adalah Toyota Vellfire buatan 2009. Belum jelas apakah mobil ini masih ada atau tidak.

Di tahun 2018, tidak ada update seputar laporan harta kekayaan Lukman yang baru.

Baca juga: Budi Gunawan Kepala BIN Berharta Rp 10 M, tapi Cuma Punya Dua Mobil Ini

3. Fadli Zon

toyota vellfire
Fadli Zon. (Instagram/@fadlizon)

Siapa sih yang gak kenal dengan Fadli Zon? Politisi dari fraksi oposisi ini juga sering muncul di media lantaran cukup sering mengkritik pemerintah. 

Sebagai politisi, Fadli Zon sendiri memang menyukai barang mewah. Salah satunya adalah jam tangan.

Bicara soal koleksi kendaraan bermotor, dia juga memiliki banyak mobil yang nilainya mencapai Rp 1,65 miliar. Salah satunya adalah Toyota Vellfire. 

4. Budi Karya Sumadi

toyota vellfire
Budi Karya Sumadi bersama Joko Widodo. (Instagram/@budikaryas)

Sebagai seorang menteri, Budi dulu juga terkenal senang investasi saham, olahraga dan memainkan alat musik gitar. Tapi jangan salah, sepertinya dia juga hobi otomotif lho.

So, gak heran kalau dirinya punya banyak mobil. Di antaranya adalah Mercy jadul dan Toyota Vellfire.

Lulusan Universitas Gadjah Mada ini sejatinya adalah seorang pakar arsitektur yang sukses dalam berbagai proyek pembangunan. Ia pun pernah menjabat sebagai Dirut PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dan mengembangkan pembangunan di wilayah Ancol.

5. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

toyota vellfire
AHY. (Instagram/@agusyudhoyono)

Nama putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini juga kerap diperbincangkan di media lantaran diduga bakal masuk ke dalam jajaran calon menteri muda kabinet Jokowi. 

AHY memang sering terlihat mengendarai Toyota Land Cruiser. Tapi, jangan salah lho dia juga punya Toyota Vellfire.

Gak usah heran deh, wong AHY saja punya harta yang mencapai Rp 21 miliar. 

6. Denny Cagur

toyota vellfire
Denny Cagur (Youtube/@attahalilintar)

Rumah pelawak kondang ini terkuak ke media usai disambangi oleh Youtuber Atta Halilintar. Saat itu pulalah, koleksi mobil Denny Cagur jadi terpampang semua. 

Tidak ada Alphard di garasinya, yang ada malah Vellfire dan beberapa mobil lainnya.

Kalau ditotal-total, garasi Denny menampung banyak mobil yang total nilainya mencapai Rp 4 miliaran. Wajar saja, ada Porsche dan Mini Cooper juga di sana. 

7. Ivan Gunawan

toyota vellfire
Ivan Gunawan. (Instagram/@ivan_gunawan)

Siapa sih yang gak kenal dengan desainer kondang Ivan Gunawan? Selain menjadi desainer, pria berperawakan tinggi besar ini juga aktif di dunia hiburan Tanah Air.

Ivan juga sering memberi hadiah ke rekan-rekan seperjuangannya berupa barang-barang mewah. Sebut saja ke putri Ruben Onsu yang baru lahir.

Bicara soal tunggangan, Igun juga lebih memilih Vellfire lho. Mobil itu memiliki plat nomor B 1 GUN.

Itulah tujuh orang terkenal di Indonesia yang lebih memilih Toyota Vellfire ketimbang Alphard. Kira-kira kalau ada duit, kamu pilih yang mana nih? (Editor: Ruben Setiawan)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.