Mau Belanja Pakaian Bekas Tapi Berkualitas? Yuk Coba Datangi 3 Tempat Ini

2 menit
Pasar pakaian bekas di Jakarta (Shutterstock).

Online shop emang jadi destinasi tempat belanja pakaian bekas yang paling lengkap. Tapi jangan salah, untuk beberapa model pakaian, online shop gak bisa diandalkan karena kamu gak bisa langsung menjajal pakaiannya di sana.

Beli barang bekas memang harus cermat lantaran foto itu bisa menipu. Kelihatannya bagus tapi setelah dicek detailnya malah mengecewakan. Nah untuk meminimalisir hal seperti itu, membeli langsung di toko mungkin jadi pilihan tepat.

Tenang saja, MoneySmart bakal memberikanmu referensi tempat belanja pakaian bekas yang bagus, murah, dan tentunya nyaman. Yuk simak ulasannya di bawah sini.

Baca juga: Pengin Liburan Mewah Tapi Gak Menguras Kantong? Begini Caranya

1. Metro Atom Plaza Pasar Baru lantai 3

Metro Atom Plaza Pasar Baru lantai 3

Tempat yang satu ini letaknya di Sawah Besar, lebih tepatnya di Jakarta Pusat. Sejak dulu, memang sudah jadi destinasi belanja murah.

Dalam video yang diunggah Youtuber Kevin Hendrawan, Kevin tampak mencoba berbelanja pakaian bekas dengan modal Rp 200 ribu. Alhasil dengan modal sebesar itu dia bisa dapat jaket winter dan sebuah blazer!

Kondisinya juga masih bagus lho! Di sana, Kevin juga menemukan sebuah jaket musim dingin merek Adidas yang dijual Rp 160 ribuan, padahal harga retailnya bisa mencapai Rp 1 jutaan. Patut dicoba sepertinya, tempat belanjanya juga terbilang cukup nyaman.

Baca juga: Mobil Low MPV Terbaru Pabrikan Jepang yang Harganya di Bawah Rp 200 Jutaan

2. Pasar Senen

Pasar Senen

Akun Youtube NorthBeastClub juga mengunggah video seputar hunting pakaian bekas. Akan tetapi lokasinya kali ini di Pasar Senen.

Sejatinya ada dua tempat di Senen yaitu gedung tua yang ada di sebelah kiri Senen Jaya dan Pasar Senen Blok III. Pasar Blok III memang lebih nyaman tapi jarang ada barang bagus di sana, lain halnya dengan gedung tua di sebelah Senen Jaya. Walau agak ramai tapi barangnya oke-oke.

Di sini merupakan tempat yang tepat jika kamu ingin mencari jeans bekas dan kemeja flanel. Sayangnya, di sini emang agak mahal, si penjual bisa saja menawarkan harga Rp 200 hingga Rp 500 ribu, nah disitulah kamu harus jago nawar.

Baca juga: Yuk Nostalgia! Merek Mobil Terkenal Ini Diambil dari Nama Hewan Lho

3. Pasar Santa

 

Tempat ketiga adalah Pasar Santa yang cukup nge-hype. Kabarnya, pasar yang satu ini memang dipenuhi pakaian-pakaian bekas yang bernuansa vintage.

Belum lagi banyak collectible item yang memang bisa kamu beli di sini dengan harga murah. Gak usah khawatir deh gak bikin kantong bolong pastinya.

Untuk t-shirtnya juga banyak kok dijual t-shirt bernuansa 90an. Akan tetapi, t-shirt sepertinya bukan dalam kondisi bekas ya.

Itulah tempat belanja pakaian bekas yang cukup recommended di Jakarta. Gak nguras kantong, dan barangnya bagus-bagus.

Tapi biar lebih aman, cuci dulu saja dengan air panas. Mau gimana juga barang itu kan pakaian bekas, tentu beda sama yang dari toko. (Editor: Winda Destiana Putri).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan