4 Keuntungan yang Menjanjikan Saat Membeli Mobil di Pameran Otomotif

3 menit
pameran mobil
4 Keuntungan yang Menjanjikan Saat Membeli Mobil di Pameran Otomotif, (Ilustrasi/Shutterstock).

Pameran mobil merupakan momen yang tepat bagi kamu pengin membeli tunggangan baru. Karena biasanya nih bakal banyak keuntungan yang menjanjikan didapatkan dari gelaran ini. 

Di Indonesia sendiri ada banyak pameran yang layak kamu tunggu. Ada Indonesia International Motor Show (IIMS) dan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS). Kedua gelaran tersebut siap memamerkan beragam jenis mobil dari ratusan produsen otomotif. 

Terobosan-terobosan terbaru di dunia otomotif juga bakal dipamerkan buat menggoda para pengunjung maupun calon pembeli mobil. Makanya gak heran kalau di pameran otomotif bakal banyak banget nih promo-promo maupun keuntungan yang menggiurkan. 

Kira-kira apa aja sih keuntungan yang bakal didapat pengunjung kalau beli di pameran mobil? 

Baca juga: Wiih, Ini Dia 5 Mobil Termahal di Dunia dan Para Pemiliknya

1. Ada banyak pilihannya

pameran mobil
Pameran otomotif bakal menghadirkan aneka mobil baru, (Ilustrasi/Pixabay).

Namanya juga pameran otomotif, pasti bakal banyak mobil-mobil baru berderet. Inilah keuntungannya beli mobil di pameran, kamu bisa pilih-pilih mana yang kira-kira sesuai. 

Kamu bisa dengan bebas bertanya ke penjaga stan atau sales tentang spesifikasi, harga, kelebihan, dan kekurangannya mobil tersebut. Tanyalah ke sebanyak-banyaknya stan, dan gak ada salahnya buat membandingkan antara produk satu dengan yang lainnya agar bisa menentukan mana terbaik dan cocok buat kantong kamu. 

Karena mobil adalah barang mahal, kamu gak bisa sembarangan asal beli saja. Harus penuh pertimbangan yang matang dari segi finansial maupun segi kegunaannya itu sendiri. 

Baca juga: Terbuat dari Emas 120 Kilogram, Ini 7 Mobil Rolls Royce Termahal di Dunia

2. Banyak promo

pameran mobil
saat menghadiri pameran otomotif berbagai macam promo bakal ada nih!, (Ilustrasi/Pixabay).

Tujuan produsen-produsen top mengikuti pameran mobil adalah buat menjaring pembeli sebanyak-banyaknya. Nah caranya buat menjaring banyak pembeli adalah dengan menawarkan beragam promo. 

Sekarang siapa sih yang gak senang sama promo? Inilah salah satu daya tarik terbesar dari pameran. 

Promonya beragam bisa berupa potongan harga, DP murah, bonus pernak-pernik mobil, gratis cicilan, dan lain-lain. Tapi ingat, jangan sampai kamu membeli mobil cuma gara-gara promo doang harus mempertimbangkan aspek lainnya, seperti spesifikasi, kegunaan, dan lain-lainnya. 

Baca juga: Tampang 5 Mobil Miliaran Rupiah Ini Ternyata Dibanderol Rp 144 Juta, Minat?

3. Bisa mencicipi atau test drive langsung di tempat!

pameran mobil
Bisa mencicipi atau test drive langsung di tempat!, (Ilustrasi/Pixabay).

Kalau di dealer mungkin kamu mesti mengatur jadwal buat test drive, tapi kalau di pameran otomotif kamu bisa melakukannya kapan aja. Biasanya pihak penyelenggara bakal menyediakan arena luas yang bisa digunakan oleh semua produsen mobil. 

Dengan melakukan test drive pembeli jadi bisa merasakan pengalaman berkendara, serta mengetahui mobil tersebut secara lebih detail sebelum membelinya. Artinya, tahapan ini bisa membantu menentukan mana mobil paling sesuai dengan kebutuhan. 

4. Ada keluaran mobil baru 

pameran mobil
Saat pameran otomotif bakal hadir banya kendaraan baru, (Ilustrasi/Pixabay).

Selain itu, pameran juga menyediakan beragam pilihan tunggangan buat calon pembeli juga menjadi ajang saling pamer model keluaran terbaru para pabrikan otomotif. Bagi calon pembeli tentu ini menjadi kesempatan yang baik buat memiliki mobil keluaran terbaru. 

Mobil terbaru selalu disematkan dengan teknologi yang paling mutakhir. Bagi pemiliknya itu adalah sebuah kebanggaan tersendiri bisa memilikinya.

Bakal meningkatkan kepercayaan diri saat dibawa, apalagi dipamer-pamerin ke rekan-rekan. Tapi ingat, lagi-lagi harus disesuaikan dengan kebutuhannya ya. Kalau misalnya tujuannya buat kendaraan angkutan barang, kayaknya gak perlu deh beli dengan teknologi mutakhir, cukup beli yang bisa memuat banyak saja. 

Nah setelah mengetahui keuntungan menjanjikan dalam waktu dekat ini bakalan ada pameran mobil tahunan yang ditunggu-tunggu yaitu GIIAS 2019. GIIAS bakal digelar di ICE BSD pada tanggal 18-28 Juli 2019. Di sana kamu bakal menemukan ratusan mobil anyar dari produsen-produsen top di dunia! (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Okky Budi
Okky Budi

Penggemar Tsubasa yang jadi sarjana sosial. Kini secara sengaja masuk ke dunia finansial. Semoga bisa memberikan tulisan yang bermanfaat buat pembaca.

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!