Gajinya Tembus Puluhan Miliar Rupiah, Ini Lho Deretan CEO Tersukses di Dunia!

3 menit
Gajinya Tembus Puluhan Miliar Rupiah, Ini Lho Deretan CEO Tersukses di Dunia!, (Ilustrasi/Shutterstock).

Kerja itu enaknya bisa dapat gaji yang besar. Kebanyakan orang pasti berharapnya seperti itu. Rupanya dapat gaji besar itu bukanlah hal yang mustahil lho. Buktinya aja beberapa CEO perusahaan terbesar di dunia dapat gaji yang fantastis lho.

Mungkin kamu udah menduga-duga siapa aja mereka. Apalagi mereka itu menyandang jabatan CEO. Udah gak perlu diragukan lagi kalau mereka bisa dapat gaji besar.

Namun, pernah kebayang gak berapa besar gaji yang mereka terima? Capai Rp 50 juta, Rp 100 juta, atau Rp 500 juta? Ternyata nih ada CEO perusahaan terbesar di dunia yang memperoleh gaji hingga puluhan miliar lho.

Penasaran siapa aja CEO perusahaan terbesar di dunia yang mendapat gaji fantastis? Dikutip dari Bloomberg, berikut ini daftarnya.

Baca juga: 3 Kunci Sukses Mendirikan Startup Menurut CEO Kredivo

1. Rob Roy – Rp 14 miliar

Rob Roy salah satu CEO perusahaan yang memiliki gaji fantastis, (switch.com).

Nama Rob Roy dikenal sebagai CEO perusahaan terbesar di dunia, yaitu Switch Inc. Selama memimpin Switch Inc., ia dikabarkan mendapat gaji sebesar US$ 1 juta atau Rp 14 miliar.

Rob Roy membangun Switch Inc. yang usahanya berfokus pada pengembangan dan pengoperasian fasilitas pusat data SUPERNAP. Terus Switch juga menyediakan layanan colocation, telekomunikasi, layanan cloud, dan ekosistem konten.

Switch Inc. didirikan Rob Roy pada tahun 2000 dan berbasis di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

Baca juga: Kisah Bocah 13 Tahun Jadi CEO Perusahaan Permen Laris Bermodal Seratus Jutaan

2. Sundar Pichai – Rp 9,18 miliar

Sundar Pichai yang gak lain CEO dari Google, (Instagram/@sundarpichai).

CEO Google ini kabarnya menerima gaji senilai US$ 650 ribu atau sekitar Rp 9,18 miliar. Itu baru gajinya lho. Selama di Google ia juga menerima saham senilai US$ 143 juta atau Rp 2 triliun.

Dengan semua yang diterima Sundar Pichai dari Google, bisa membayangkan bukan betapa kayaknya CEO perusahaan sebesar Google ini? Kekayaan Sundar Pichai dilaporkan mencapai US$ 1,3 miliar atau Rp 18 triliun. Kaya banget ya Sundar ini?

Walaupun udah sekelas konglomerat, Sundar Pichai tetap berpenampilan sederhana. Malahan pria yang dulunya pernah hidup sulit ini masih suka bangun siang lho.

Baca juga: 5 Tanda Kalau Kamu Sangat Berpotensi Jadi CEO Berbakat, Cek Yuk!

3. Stephen Schwarzman – Rp 4,9 miliar

Stephen Schwarzman salah satu CEO yang gajinya mencapai Rp 4 miliar lebih, (Forbes.com).

CEO perusahaan terbesar di dunia yang terima gaji fantastis berikutnya adalah Stephen Schwarzman. CEO Blackstone Group ini disebut-sebut mendapat gaji senilai US$ 350 ribu atau Rp 4,9 miliar.

Selain sebagai CEO, Stephen Schwarzman juga diketahui menjadi Ketua Forum Strategi dan Kebijakan dalam Pemerintahan Presiden Donald Trump. Posisi tersebut diembannya sejak 2017 yang lalu.

Blackstone Group yang dipimpinnya merupakan perusahaan yang bergerak di sektor jasa keuangan. Perusahaan ini berfokus dalam menyediakan manajemen aset, strategi investasi, hingga kredit.

4. Evan Spiegel – Rp 1,38 miliar

Evan Spiegel salah satu CEO yang gajinya miliaran rupiah, (Businessinsider).

Selanjutnya, ada Evan Spiegel yang menjadi CEO perusahaan terbesar di dunia yang menerima gaji fantastis. Diketahui Spiegel peroleh gaji sebesar U$ 98 ribu atau Rp 1,38 miliar.

Seperti yang kamu tahu, Evan Spiegel merupakan pendiri dari Snap Inc. Kalau kamu tahu aplikasi Snapchat, perusahaan inilah pembuatnya.

Dengan gaji sebanyak itu, udah pastilah Evan Spiegel ini kaya banget. Belum lagi ditambah saham yang ia miliki. Tercatat kekayaannya mencapai US$ 2,3 miliar atau Rp 32 triliun.

5. Elon Musk – Rp 705 juta

Elon Musk salah satu CEO yang punya gaji gede, yakini kisaran Rp 705 juta, (Time.com).

Elon Musk yang menyandang CEO perusahaan terbesar di dunia juga mendapat gaji yang sangat besar lho. Ia tercatat memperoleh gaji U$ 49.920 atau Rp 705 juta.

Seperti yang kamu tahu, Elon Musk menjadi CEO dari Tesla Inc. Perusahaan yang didirikannya tersebut merupakan perusahaan yang fokus usahanya memproduksi mobil listrik.

Gak cuma itu, Musk juga membangun SpaceX, sebuah perusahaan antariksa. Lewat perusahaan antariksa tersebut, Musk pengin mewujudkan impiannya membangun koloni di planet Mars.

Nah, itu tadi beberapa CEO perusahaan terbesar di dunia yang gajinya tinggi banget. Gimana gak banyak harta? Gajinya segitu besarnya sampai gaji bos-bos bank di Indonesia pun gak ada apa-apanya. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma). 

Boby
Boby

Lama bergelut dengan ensiklopedia. Kini fokus dengan urusan finansial. Di mana pun berada selalu berusaha sajikan karya yang terbaik. Semoga bermanfaat!

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!