Ini Deretan Keluarga Pejabat Negara Miskin yang Jalani Hidup Mewah

4 menit
Ini Bukti Deretan Keluarga Pejabat Negara Miskin Jalani Hidup Mewah, (Ilustrasi/Shutterstock).

Sebagai anggota keluarga pejabat negara, hidup tajir itu mungkin udah jadi kodrat. Tapi, gak sepantasnya juga bagi mereka buat menjalani hidup bermewah-mewahan di saat rakyat tengah dirundung masalah kelaparan.

Sudah pasti, hal itu bakal mengundang reaksi negatif dari warganya. Apalagi kalau sampai foto-foto mereka yang tengah berfoya-foya viral di dunia maya.

Bukan cuma warga negaranya aja yang bakal marah, netizen di seluruh penjuru dunia juga ikutan nyinyir dengan apa yang mereka lakukan.

Baca juga: Dapat Dana Rp 2,71 Triliun Pembuat Pokemon Go Siap Bikin Game Harry Potter

Di bawah ini, kita bakal melihat gimana gaya liburan dari para anggota keluarga pejabat negara miskin di dunia. Pastinya bikin ngelus dada banget deh. Yuk, kita lihat siapa aja keluarga penajabat negara yang hidupnya mewah.

1. Robert dan Chatunga Mugabe

Robert dan Chatunga Mugabe merupakan keluarga pejabat negara yang menlakoni hidup mewah di balik kemiskinan rakyatnya, (Ilustrasi/Shutterstock).

Robert Jr dan Chatunga adalah putra dari Robert Mugabe, seorang yang memimpin Zimbabwe sejak tahun 1987 hingga 2017.

Zimbabwe sendiri termasuk negara yang merupakan penghasil produk pangan terbesar di Afrika. Akan tetapi sebagian besar warganya hidup di bawah garis kemiskinan.

Kedua pria ini memang gak segan-segan memamerkan gaya hidupnya yang serba mewah. Sebut saja seperti mengenakan jam tangan seharga US$ 60 ribu, gelang emas, dan cincin emas yang sangat mahal.

Baca juga: Sukses Jadi Artis dan Berbisnis, Ini 5 Sumber Uang Vanessa Angel

Selain itu, Robert Jr juga sempat mengunggah foto-foto sneakers mahalnya. Kalau ditotal-total harganya bisa mencapai US$ 16 ribu atau Rp 225 jutaan.

Kabarnya mereka juga punya mobil seperti Batman lho alias Batmobile. Waduh, gak heran deh kalau pada akhirnya Mugabe juga dipaksa mundur oleh rakyat sebagai pejabat negara.

2. Asma Al Assad

Ini potret ibu negara yang menjalani hidup mewah di balik kesusahan rakyatnya, (Ilustrasi/Shutterstock).

Dari nama belakangnya saja mungkin kamu sendiri bisa menebak bahwa dia adalah keluarga pejabat negara Suriah, yang kini sedang dilanda perang. Asma adalah Ibu Negara Suriah yang dulu sempat tinggal di Inggris.

Perempuan kelahiran 1975 silam ini kabarnya memiliki gaya hidup mewah. Dia disinyalir tinggal di sebuah istana mewah di Damaskus yang harganya mencapai Rp 14 triliun!

Asma memang kerap kali disebut sebagai Putri Diana-nya Suriah. Di tahun 2012, Wikileaks juga sempat membocorkan kabar bahwa Asma sempat mengeluarkan uang sebesar US$ 130 ribu untuk belanja perabotan mewah.

Baca juga: Wow! Crazy Rich Hingga Artis Tanah Air Ini Dapat Kado Ultah Miliaran Rupiah

Selain itu, Asma juga membeli sepatu senilai US$ 7 ribu atau Rp 98 juta. Sepatu itu merupakan sepatu yang dihiasi oleh batu permata!

3. Keluarga pejabat negara Ukraina

Keluarga pejabat Ukraina juga dinilai menjalani gaya hidup yang mewah di balik kemiskinan rakyatnya, (Ilustrasi/Shutterstock).

Ukraina memang berada di benua Eropa, akan tetapi negara tersebut bukanlah negara Eropa yang kaya raya. Melainkan sebaliknya, dan negara ini juga dilanda krisis politik yang cukup serius.

Di negara yang marak akan aktivitas korupsi ini, bersama keluarganya sempat dikabarkan cuti tujuh hari buat berlibur ke Maladewa. Dan menurut pemberitaan media setempat, uang yang mereka habiskan selama liburan mencapai US$ 500 ribu atau Rp 7 miliar!

Selain Poroshenko, Jaksa Agung Yuriy Lutshenko juga dikabarkan melakukan hal yang sama dengan keluarganya. Mereka berlibur ke Seychelles dengan total biaya 52 ribu Euro atau Rp 837 juta. Dan gokilnya nih, dia cuma berlibur dengan tiga anggota keluarganya. Ngapain aja ya bertiga sampai harus keluar duit segitu?

4. Tony Castro

Tony Castro salah satu keluarga pejabat negara yang menjalani gaya hidup mewah, (Dailymail.co.uk).

Dan yang belum lama ini jadi perbincangan adalah Tony Catro. Tony adalah cucu dari pejabat negara Kuba yang sudah tiada sekaligus ikon Revolusi Kuba. Siapa lagi kalau bukan Fidel Castro.

Kita semua tentunya tahu bahwa negara Kuba yang terletak di Kepulauan Karibia ini adalah negara komunis yang mayoritas penduduknya hidup miskin. Di negara itu pula banyak berkeliaran mobil-mobil tua tahun 1950-an.

Sejatinya, Tony Castro punya akun Instagram. Akan tetapi dia coba buat gak woro-woro biar gak ketahuan banyak orang. Dia juga mencoba menyeting akun tersebut di mode private.

Akan tetapi, salah satu media di Inggris berhasil melongok foto-foto di akun Instagram beliau dan menemukan foto-foto liburannya.

Tony terlihat merayakan pergantian tahun baru 2018 di luar negeri. Dirinya tampak tengah berjemur di yacht, mengendarai BMW, dan jalan-jalan ke Spanyol, Meksiko, dan Panama.

Gak sedikit netizen yang mengutuk gaya liburan Tony Castro di kolom komentar. Wah parah deh kalau sudah kayak gini.

Itulah gaya mewah para anggota keluarga pejabat negara-negara miskin dunia. Tentu saja, tindakan mereka memang sangat mengundang komentar negatif warganya sendiri.

Jadi keluarga pejabat memang gak mungkin gak disorot media. Kalau sudah seperti ini, keluarganya juga kan yang malu. (Editor: Mahardian Prawira). 

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan