Para Pecinta Kopi, Petik Motivasi Kesuksesan dari Lezatnya Secangkir Kopi

3 menit
Pasangan muda menikmati secangkir kopi (Ilustrasi).

Menikmati secangkir kopi kini menjadi salah satu hal yang dilakoni banyak orang, mulai dari pagi hari hingga saat bersantai bersama teman-teman. Selain itu, kopi juga kini bukanlah minuman yang hanya digemari oleh orangtua saja tapi disukai oleh semua kalangan dari yang muda hingga tua.

Rasanya yang pahit sekaligus manis memberikan kenikmatan tersendiri. Gak heran jika kini banyak bertebaran coffee shop di mana-mana dan selalu ramai dikunjungi banyak orang.

Gak cuma itu, kopi juga menjadi hal yang sangat istimewa dan memberikan banyak arti terutama untuk mereka para pecinta kopi, salah satunya adalah sebagai teman bersantai.

Nah, tahukah kamu kalau ternyata ada banyak hal yang bisa kamu ambil dari secangkir kopi, mulai dari pembuatan sampai rasa, banyak pelajaran penting yang bisa kamu dapatkan.

Apa saja itu? Yuk, simak lima motivasi kesuksesan yang bisa kamu petik dari nikmatnya secangkir kopi berikut ini:

1. Memilih biji kopi terbaik

Biji Kopi (Ilustrasi)

Untuk membuat secangkir kopi yang lezat, maka dibutuhkan biji kopi terbaik, bukan yang bentuknya jelek apalagi rusak. Pasalnya biji kopi yang baik akan menghasilkan bubuk kopi yang berkualitas sehingga menghasilkan rasa dan aroma yang sedap saat diminum.

Hal tersebut berlaku untuk meraih impian dan kesuksesan lho. Jika menginginkan hasil terbaik, maka kamu harus mengerahkan semua kemampuan yang kamu miliki dengan maksimal dan bukan niat yang setengah-setengah.

Gunakanlah seluruh kemampuan yang kamu punya untuk meraih semua mimpi dan cita-cita yang ingin kamu capai.

2. Biji kopi harus dijemur dan digiling

Biji kopi dijemur dan digiling (Ilustrasi).

Tentu kamu sudah tahu kalau untuk menciptakan secangkir kopi yang lezat membutuhkan sebuah proses panjang. Berawal dari dijemur, setelah itu digiling agar menjadi bubuk dan baru diseduh dengan panas.

Jika kini kamu merasa kalau jalan yang kamu tempuh untuk meraih impian terlalu berat dan membuatmu lelah, bersabarlah.

Semua itu adalah proses untuk mendapatkan hasil akhir yang memuaskan. Seperti pepatah bilang, kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda.

Bahkan kebanyakan miliarder harus menelan pahit kegagalan hingga akhirnya mereka sukses meraih impiannya.

3. Nikmati pahit manis rasa kopi

Seorang laki-laki sedang menikmati segelas kopi di sebuah kafe (Ilustrasi)

Perpaduan rasa pahit dan manis membuat rasa kopi menjadi terasa tambah lezat. Jika terlalu manis justru membuat intisari kopi akan berkurang.

Sama dengan hidup, ada hal pahit yang terasa begitu getir dan manis yang membuatnya jadi indah. Jika dipadukan, kedua rasa tersebut adalah kombinasi terbaik untuk membuat hidupmu semakin bermakna.

Jadi, butuh sedikit rasa pahit agar kamu mengetahui kalau hidup itu gak selalu indah. Tapi dibalik rasa pahit, terselip hal manis yang akan membuatmu tersenyum bahagia.

4.Jangan terburu-buru menikmati segelas kopi

Seorang wanita muda sedang menghirup aroma kopi (Ilustrasi).

Menikmati kopi yang benar itu tidak boleh di minum dengan buru-buru. Pertama, kamu perlu menghirup aromanya terlebih dahulu, setelah itu baru teguk sedikit demi sedikit. Dengan begitu, kamu baru bisa menikmati rasa kopi mulai dari sisi pahit dan manisnya.

Hal serupa juga berlaku untuk jalan hidup kamu. Jadi, cukup nikmati saja setiap prosesnya. Meskipun terasa berat, maka jalanilah dengan benar.

Gak perlu tergesa-gesa atau terburu-buru. Proses yang kamu jalani lebih penting dibanding hasil akhirnya. Percayalah bahwa proses tidak akan pernah mengkhianati hasil. Jadi, jangan pantang menyerah ya meskipun kini jalan yang kamu jalani terasa berat.

5. Bersabar untuk mendapatkan secangkir kopi yang lezat

Menikmati secangkir kopi (Ilustrasi).

Setelah kamu memilih biji kopi terbaik, kemudian dijemur serta digiling dan diseduh dengan air panas. Maka terciptalah secangkir kopi dengan rasa dan aroma yang sangat menggiurkan. Setiap orang yang meminumnya pun akan jatuh hati dengan kenikmatan dan kelezatannya.

Nah, secangkir kopi yang nikmat itu ibarat hidup. Mungkin kamu belum sampai di tahap di mana kamu bisa menikmati lezatnya rasa kopi, tapi masih dalam proses dijemur dan digiling. Bersabarlah demi mendapatkan hasil yang terbaik.

Gak perlu takut, asal kamu tetap semangat dan terus bekerja keras, maka akan tiba waktunya kamu merasakan nikmatnya secangkir kopi.

Nah, itu dia lima motivasi kesuksesan yang bisa kamu petik dari nikmatnya secangkir kopi. Meskipun pahit, tetapi ada hal manis terselip di dalamnya. Setuju?

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.