Proses Pembuatan Hampir 3 Tahun, Parfum Baru Ini Dibanderol Seharga Rp 18 Miliar

2 menit
Proses Pembuatan Hampir 3 Tahun, Parfum Baru Ini Dibanderol Seharga Rp 18 Miliar, (Instagram/@@thespiritofdubai).

Siapa yang suka dengan wewangian? Nah, di Dubai baru aja nih diluncurkan parfum baru yang diberi nama Shumukh. Gak tanggung-tanggung parfum baru ini dijual seharga Rp 18 miliar.

Seperti dikutip dati Dewiku.com, Sabtu, (30/3/2019), parfum baru ini baru aja diluncurkan di negeri yang terkenal keindahan gurun pasirnya, Dubai. Peluncuran parfum ini bikin heboh banyak netizen dan warga di Dubai.

Pasalnya nih, parfum ini termasuk salah satu barang mewah yang pernah diluncurkan di Dubai. Bukan cuma, jam tangan berhiaskan emas dan berlian maupun supercar yang harganya selangit. Parfum ini tergolong salam satu item mewah bagi kebanyakan orang.

Parfum yang diberi nama Shumukh ini dijual dengan harga yang cukup fantastis lho. Bayangin aja, buat memboyong pulang botol parfum dengan desain yang apik, calon pembeli mesti mengeluarkan uang senilai Rp 18 miliar.

Shumukh sendiri berarti “layak menjadi yang tertinggi”. Dibanderol sampai belasan miliaran rupiah, parfum ini cukup bikin orang berdecak kagum nih. Botol mewah dengan ukuran 3 liter ini terbuat dari kaca Murano yang terkenal dengan keistimewaannya.

Kira-kira apa aja ya yang bikin mahal si wewangian ini? Ternyata nih, parfum ini terbuat dari aroma yang spesial banget. Terbuat dari racikan sandalwood, musk, ylang-ylang, mawar Turki, patchouli dan agarwood India yang bikin parfum ini mahal banget harganya.

Baca juga: Biasa Dikoleksi Artis! Ini 5 Jenis Barang Mewah yang Diincar Orang buat Investasi

Parfum baru ini botolnya berukuran 3 liter dan dibanderol Rp 18 miliar

Parfum baru
Punya kemasan yang mewah dan wanginya enak, parfum ini dijual seharga Rp 18 miliar, (Instagram/@thespiritofdubai)

Udah gitu nih, proses pembuatan wewangian eksklusif ini menghabiskan 3 tahun lamanya buat mendapatkan aroma yang sempurna banget. Selain aromanya yang spesial dan khas, Shumukh juga dikemas dalam botol kaca berlapiskan emas dengan taburan baru permata dan berlian berkualitas tinggi.

Wah! Pantas aja mahal, kalau kamu lihat desain botolnya nih emang terbilang layaknya khusus buat anggota keluarga kerajaan maupun miliarder nih. Udah gitu nih, botolnya ini juga dihiasi dengan ukiran-ukiran berbentuk kuda, mawar, dan burung rajawali.

Dan gak lupa ukiran-ukiran tersebut juga dihiasi dengan batu berlian. Gak cuma itu, botol Shumukh juga disimpan di dalam peti berlapiskan bantalan kulit warna hitam yang tingginya mencapai 2 meter.

Setelah Shumukh mengklaim bahwa produk parfum baru ini merupakan yang termahal di dunia. Kabar lain yang berhembus kalau produsen parfum asal Paris, Perancis juga bakal merilis parfum termahal.

Morreale salah satu merek parfum Perancis segera meluncurkan nih parfum baru dalam kemasan 10 liter dan dibanderol mencapai Rp 225 miliar. Bayangin aja siapa ya yang bakal beli parfum mahal ini? Kamu berminat? (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi yang mulai menyukai seputar dunia investasi, ekonomi dan bisnis. Lebih menyukai dan menghargai sebuah proses dalam mencapai sesuatu! Xoxo...