Patricia Gouw Investasi Emas dan Valas Sejak Masih Pakai Seragam Sekolah!

3 menit
patricia gouw
Patricia Gouw Investasi Emas dan Valas Sejak Masih Pakai Seragam Sekolah!, (Instagram/@patriciagouw).

Namanya investasi emang gak mengenal usia ya, ini yang dialami oleh model sekaligus presenter Patricia Gouw. Patricia Gouw ternyata udah mulai belajar berinvestasi sejak dirinya masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama alias SMP lho!

Siapa yang gak mengenal dengan sosok enerjik dan kerap ngebanyol di layar televisi, Patricia Gouw. Perempuan kelahiran Jakarta, 28 tahun silam namanya emang tengah naik daun nih gak heran kalau dirinya memiliki banyak uang.

Mengawali kariernya sebagai model catwalk, perempuan dengan nama lengkap Patricia Gunawan ini ternyata udah dibiasakan menabung oleh kedua orangtua dan neneknya. Gak cuma itu lho, sejak masih mengenakan seragam sekolah, Patricia ternyata udah mulai investasi kecil-kecilan. 

Hal ini diungkapkan oleh model, presenter sekaligus influencer saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan belum lama ini. Sebelum namanya dikenal sebagai seorang bintang layar kaca, Patricia udah gemar berinvestasi logam mulia. 

Baca juga: Siapa Bilang Milenial Gak Demen Investasi, Gini Cara Ampuh Ajak Mereka

Sejak duduk di bangku SMP, Patricia gemar berinvestasi dalam bentuk emas batangan alias logam mulia

Patricia Gouw
Gaya konyol Patrcia yang gemar investasi sejak masih duduk di bangku SMP, (Mahardian Prawira Bhisma).

“Oh iya iya. Dulu gue sebelum populer, gue itu udah investasi batang emas. Itu kalau gak salah pas gue masih SMP malahan,” ujar Patricia Gouw saat berbincang dengan MoneySmart.id

“Gue itu mulau beli dalam ukuran kecil nih batangan emasnya. Mulai dari yang 10 gram terus 5 gram, pokoknya masih dalam hitungan kecil-kecilan deh,” jelasnya tertawa. 

Lahir dan besar dari keluarga dengan status ekonomi yang cukup, perempuan yang masih betah menjomblo ini udah diajari oleh orangtua dan neneknya buat berinvestasi. Wah! Keren juga ya, sejak remaja dirinya udah diajari gimana menyimpan uang dengan baik dan benar. 

“Karena itu gue diajarin dari nyokap gue dan nenek gue pokoknya sekeluarga gue dari kecil itu gue diajarin buat menabung ya nabung ya. Ya dalam bentuk emas batangan gitu,” ungkapnya seru. 

Beranjak remaja tepatnya saat ia udah duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama alias SMA, perempuan yang menggeluti profesi sebagai penyiar radio ini juga pandai banget menyimpan uangnya dalam bentuk valas alias uang mata asing. 

patricia gouw
Sejak masih duduk di bangku SMP, Patricia udah diajarkan buat menabung, (Instagram/@patriciagouw).

Baca juga: Masih 15 Tahun, Harta Kekayaan Bintang Stranger Things Capai Rp 56 M!

Berawal gemar traveling, Patricia Gouw investasi dalam bentuk valas

patricia gouw
Sejak masih duduk di bangku SMA, ia udah pintar nih menyimpan valas, (Instagram/@patriciagouw).

Gak menyebutkan berapa kisaran jumlah uang yang ia simpan dalam bentuk mata uang asing, Patricia menceritakan ini udah ia lakukan sejak duduk di bangku SMA. Berawal gemar traveling ke beberapa negara, ia pun mulai nih mengumpulkan mata uang asing buat menabung!

“Habis itu lama-lama gue belajar investasi dalam bentuk mata uang asing atau valas ya, mata uang asing ya,” celetuknya seru. 

“Gue nyimpan juga dari aku remaja itu pas SMA. Pas masih duduk di bangku SMA kelas 1 atau 3 gitu,” jelasnya lagi. 

patricia gouw
Patricia gemar menyimpan uang juga dalam bentuk valas, (Instagram/@patriciagouw).

Kamu pasti tahu dong kalau Patricia Gouw salah satu model, influencer dan presenter yang saat ini tengah laris. Gimana gak, wajahnya selalu wara-wiri di layar kaca. Gak cuma itu, jadi MC wedding juga ia geluti, gimana gak gendut ya rekening pribadinya. 

Nah, cara Patricia Gouw buat berinvestasi bisa kamu lakukan nih sejak dini atau mengajarkan ke adik-adik maupun anak. Gak ada salahnya lho berinvestasi sejak dini agar nanti pas hari tua kehidupan kita makin baik dan tenang deh. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi ini perlahan mulai menyukai dan mempelajari dunia finansial, keuangan dan bisnis di era digital saat ini.

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!