Personal Shopper: Bawa Uang Cash Ratusan Juta Rupiah buat Belanja di Luar Negeri

2 menit
Personal Shopper Bawa Uang Cash Ratusan Juta Rupiah buat Belanja di Luar Negeri!, (Ilustrasi/Shutterstock).

Pekerjaan personal shopper emang sangat menjanjikan nih. Tapi jangan heran kalau kebanyakan dari mereka membawa uang cash sampai puluhan juta bahkan hingga ratusan juta rupiah lho. Nah, uang cash ini emang digunakan buat dibelanjakan pesanan klien.

Belum lama ini MoneySmart.id berbincang dengan salah satu personal shopper Jakarta yang udah banyak menangani kalangan selebriti, istri pejabat hingga kalangan jetset nih. Bobby saat berbincang dengan kami, mengatakan kalau dirinya udah pasti membawa uang cash banyak banget.

Baginya pergi ke luar negeri buat hunting barang-barang branded yang gak ada di Indonesia, ia emang lebih senang memilih menggunakan uang cash. Puluhan juta rupiah hingga ratusan juta rupiah ada lho di kantong Bobby saat bepergian ke luar negeri.

Baca juga: Kisah Sukses Personal Shopper Raup Untung Senilai Tiket Business Class ke Eropa

Bawa yang mulai dari Rp 50 jutaan, cara personal shopper bisa belanja di luar negeri 

Bawa yang mulai dari Rp 50 jutaan, cara personal shopper bisa belanja di luar negeri, (Ilustrasi/Shutterstock).

Bahkan buat memburu barang mewah itu, Bobby cukup bermodalkan uang kisaran Rp 50 jutaan. Itu belum dengan uang transferan dari si klien yang pengin memesan barang branded.

“Nah, aku buat modal sebenarnya ada Rp 50 jutaa di tangan ada kok,” bukanya.

“Misalkan orang beli sepatu Manolo Blahnik harganya Rp 14 juta ya aku bayar 14 juta. Jadi nanti misalkan Manolo Blahnik nah, aku udah member VIP gitu di Manolo aku dapat 10 persen dari harga barang, ya dari pelanggan ada lagi ya dari dia misalkan untungnya Rp 800 ribu ya ditambahin jadi Rp 1 juta ya begitu-begitu sih sepatu sampai langsung di transfer,” jelasnya.

Baca juga: Mengenal Profesi Personal Shopper yang Bakal Datangkan Banyak Uang

Buat beli jam tangan Rolex, Personal shopper mesti bawa uang hingga ratusan juta rupiah!

Buat beli jam tangan Rolex, Personal shopper mesti bawa uang hingga ratusan juta rupiah!, (Ilustrasi/Shutterstock).

Itu buat beli sepasang sepatu Manolo Blahnik aja lho, Bobby pernah mesti membawa uang cash hampir ratusan juta rupiah. Buat apa? Membeli satu unit jam Rolex, mau gak mau Bobby membawa uang hingga ratusan juta rupiah.

Gila bayangin aja ke luar negeri Bobby sebagai personal shopper bawa uang cash hampir ratusan juta rupiah. Kamu sendiri udah tahu kan kalau jam tangan Rolex terkenal banget nih dengan harganya yang selangit banget.  

“Kalau aku pribadi apa ya yang paling mahal pernah beli jam,” terangnya.

“Jam tangan Rolex itu fee nya berapa ya? Aku lupa… itu harganya beli sekitar Rp 120 juta, tapi biasanya standar ada tas LV Rp 50 juta hingga Rp 60 juta,” pungkasnya.

Bobby emang sengaja jarang banget melakukan transaksi dengan menggunakan kartu kredit lantaran biaya potongan dan mesti melihat kurs mata uang asing.

Nah, itu dia kisah Bobby seorang personal shopper yang mesti membawa uang cash saat memenuhi kepuasan klien-klien dirinya. Buat kamu yang pengin jadi personal shopper bisa nih mencontek gaya Bobby menggunakan uang cash saat belanja ke luar negeri buat menekuni pekerjaan ini. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma). 

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi ini perlahan mulai menyukai dan mempelajari dunia finansial, keuangan dan bisnis di era digital saat ini.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan