Divonis Tumor, Gini Cara Peggy Melati Sukma Tetap Memiliki Penghasilan

3 menit
Peggy Melati Sukma
Mengidap Tumor Ganas! Gini Cara Peggy Melati Sukma Tetap Memiliki Penghasilan, (Instagram/@peggymelatisukmakhadija).

Lama tak terdengar, artis senior Peggy Melati Sukma kembali jadi buah bibir di media belakangan ini akibat penyakit tumor yang diidapnya. Perempuan yang udah memutuskan hijrah ini pun memiliki sumber penghasilan tetap meskipun gayanya udah gak kayak dulu lagi.

Sejatinya bukan penampilan doang yang berubah, aktivitas Peggy dalam mencari rezeki pun juga berubah. Dulu dirinya selalu disibukan dengan syuting stripping maupun bintang iklan. Namun, waktu berjalan dengan sendirinya, ia pun udah mulai meninggalkan gegap gempita dunia hiburan.

Peggy yang dikenal centil dan ramai dalam setiap penampilannya, kini pun udah berubah. Mulai dari tutur bahasanya hingga gaya penampilannya yang kini udah tertutup jelas. Meskipun udah gak pernah lagi mondar-mandir di layar televisi, bintang sinetron “Gerhana” ini masih memiliki penghasilan tetap.

Ingin tahu, apa saja sumber penghasilan aktris yang saat ini tengah berjuang melawan penyakit tumor yang diidapnyaYuk simak ulasannya di bawah sini: 

Baca juga: Sukses Jadi Artis dan Berbisnis, Ini 5 Sumber Uang Vanessa Angel

1. Jadi penulis buku

Peggy Melati Sukma
Jarang kelihatan di layar kaca, Peggy kini tengah asyik menulis buku, (Instagram/@peggymelatisukmakhadija).

Peggy yang kini akrab disapa Teteh Khadija ini memang aktif menulis buku religi. Dalam deskripsi akun Instagramnya, ia pun menuliskan bahwa dirinya kini seorang penulis dengan tujuh karya.

Beberapa buku karya Peggy udah beredar di pasaran antara lain adalah, “Peggy Melati Sukma: My Amazing Hijab Journey”, “Ya Rabbana Aku Ingin Pulang”, “Kun Fayakun! Menembus Palestina”, dan lainnya.

Tentu saja, buku-buku inspiratif soal hijrah ini bakal diminati banyak orang. Apalagi, sosok Peggy sendiri juga dipandang sebagai sosok seleb yang cukup inspiratif di mata banyak orang.

Baca juga: Harga Jam Tangan 7 Orang Terkaya di Dunia Ini Ada yang Cuma Rp 150 Ribu!

2. Berdakwah keliling dunia

Peggy Melati Sukma
Peggy juga aktif nih berdakwah hingga ke luar negeri, (Instagram/@peggymelatisukmakhadija
).

Selain jadi penulis, Peggy ternyata juga aktif berdakwah. Tapi jangan salah buat urusan dakwah, Peggy berdakwah gak cuma di Indonesia lho melainkan hingga ke luar negeri, bahkan di negara-negara yang mayoritas penduduknya bukan muslim.

Ia juga pernah mengalami hal-hal yang gak menyenangkan ketika harus berdakwah di negara lain. Sebut saja seperti spanduk-spanduk acaranya dicopot, hingga dikejar dan hendak ditangkap oleh aparat keamanan setempat.

Bisa dibilang, dakwah memang gak bisa dijadikan salah satu metode buat mencari uang. Namun, penceramah rata-rata tetap menerima uang sukarela dari pengelola acara, dan sumbangan dari orang-orang yang hadir.

Baca juga: Jadi Chef dan Ilmuwan, Ini 6 Jenis Pekerjaan buat Kamu yang Berzodiak Taurus

3. Distributor produk asal Palestina

Peggy Melati Sukma
Peggy juga aktif jualan barang-barang online asal Palestina, (Instagram/@peggymelatisukmakhadija).

Salah satu usaha yang digawangi Peggy Melati Sukma adalah Khadijatee. Nama ini pun dijadikan nama yayasan amal yang ia kelola.

Sejatinya, toko online ini menjual produk-produk yang dilengkapi dengan paket sedekah. Mereka menjual produk fashion Muslim, buku, dan lainnya.

Tentunya asyik juga ya, bisa belanja sekaligus sedekah. Kayak beli reksadana syariah saja, investasi sekaligus amal.

4. Jadi endorser

Peggy Melati Sukma
Peggy juga kerap menerima endorsement sebagai penghasilan tetapnya, (Instagram/@peggymelatisukmakhadija).

Berhubung followers di akun Instagram Peggy Melati Sukma terbilang cukup banyak. Gak sedikit brand yang akhirnya menunjuknya untuk jadi endorser produk mereka.

Akan tetapi brand-brand tersebut tentunya adalah brand rumahan, sebut saja seperti katering dan lain sebagainya.

Untuk jasa posting di Instagram tentunya setiap endorser punya tarif tersendiri. Dan lumayan buat jadi penghasilan tambahan.

Itulah empat cara Peggy Melati Sukma mencari rezeki setelah hijrah. Intinya, gak ada yang mustahil buat bisa kerja sekaligus beramal. Hebat juga, walau sedang berjuang melawan penyakit ganas, Peggy gak pernah menyerah buat membantu sesama. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan