Dari Go-Jek, Tokopedia hingga Bukalapak, Pekerjaan Ini Bergaji Dua Digit Lho

3 menit

Punya pekerjaan dengan gaji tinggi? Siapa sih yang gak kepengin? Ketika tiba waktunya bekerja nanti, semua orang pasti berharapnya begitu.

Namun, pertanyaannya adalah, perusahaan apa yang menawarkan pekerjaan dengan gaji tinggi? Gak usah jauh-jauh mikirnya deh, di Indonesia juga ada kok beberapa perusahaan yang berani memberi gaji besar buat karyawannya.

Dengan statusnya sebagai unicorn, perusahaan-perusahaan yang dulunya dikenal sebagai startup ini ternyata gak main-main memberi gaji ke karyawannya. Gaji dua digit bisa kamu dapatkan dengan melakukan pekerjaan tertentu.

Kelihatannya sih mereka gak serius kerja, karena penampilan karyawannya yang santai. Namun, etos kerja dan standar bayarannya masih lebih baik ketimbang korporasi di Indonesia.

Nah, informasi gajinya bisa kamu dapat dengan mudah di Glassdoor. Sekadar diketahui, Glassdoor merupakan perusahaan yang menyediakan informasi gaji, wawancara, dan lowongan pekerjaan banyak perusahaan di dunia.

Rata-rata informasi yang dibeberkan terbilang lengkap. Jadi, bisa diandalkan sebagai referensi.

Biar gak ribet mencari informasinya, Moneysmart udah menghimpun informasi pekerjaan dengan gaji tinggi di unicorn Indonesia yang bersumber dari Glassdoor:

1. Go-Jek

Go-Jek (IG gojekindonesia)
Go-Jek (IG gojekindonesia)

Dengan nilai valuasi mencapai US$ 1 miliar lebih, Go-Jek menjadi startup yang menjelma sebagai unicorn nomor satu di Indonesia.

Kabar terakhir menyebutkan, nilai valuasi penyedia jasa transportasi online ini telah naik menjadi US$ 10 miliar alias Rp 141 triliun.

Bukan hal yang mengejutkan kalau nilai Go-Jek bisa sebesar itu. Investor di belakang unicorn ini cukup banyak. Mulai dari Google, Tencent, JD.com, Astra, hingga Djarum memberi pendanaan yang cukup besar.

Melihat besarnya nominal investasi yang tertanam di Go-Jek, gak heran kalau perusahaan ini berani kasih gaji yang besar. Di Go-Jek posisi Software Engineer menjadi pekerjaan dengan gaji tinggi yang besarnya dari Rp 14 juta – Rp 15 juta.

Baca juga:

Ternyata Segini Penghasilan Gojek di Jakarta dalam Sebulan

2. Tokopedia

Tokopedia (IG tokopedia)
Tokopedia (IG tokopedia)

Buat kamu yang sering belanja online, pastinya udah gak asing lagi dengan keberadaan Tokopedia.

Sebagai perusahaan yang awalnya rintisan kemudian menjelma jadi raksasa e-commerce, Tokopedia dilaporkan terakhir udah bernilai US$ 7 miliar atau Rp 98 triliun.

Itulah alasan mengapa gelar unicorn pantas disematkan pada perusahaan ini. Tokopedia diketahui mendapat banyak suntikan dana besar dari banyak investor. Mulai dari SoftBank, Alibaba Group, Beenos Partner, CyberAgent, hingga East Ventures.

Di Tokopedia, posisi Software Engineer merupakan salah satu pekerjaan dengan gaji tinggi. Besaran gajinya mencapai Rp 10 jutaan. Lalu ada posisi Product Manager yang besaran gajinya Rp 11 juta – Rp 12 juta.

Baca juga:

Dokumen Kepemilikan Bocor, Ini Dua Pemegang Saham Terbesar di Tokopedia

3. Traveloka

Traveloka (IG traveloka)
Traveloka (IG traveloka)

Perusahaan Indonesia selanjutnya yang menawarkan pekerjaan dengan gaji tinggi adalah, Traveloka. Dengan nilai valuasi yang mencapai US$ 4,1 miliar atau setara Rp 57 triliun, perusahaan ini mendapat label sebagai unicorn.

Gak mengherankan kalau Traveloka bisa menjadi besar seperti sekarang ini. Apalagi, rencananya perusahaan penyedia jasa pemesanan tiket pesawat dan hotel ini mau ekspansi untuk memperbesar usahanya.

Usut punya usut, sejumlah investor besar berada di balik pencapaian Traveloka menjadi unicorn. Mulai dari Expedia, Sequioa, East Venture, JD.com, Hillhouse Capital, Global Founder, hingga East Ventures.

Terus berapa gaji yang ditawarkan Traveloka? Kamu bisa dapat gaji Rp 15 juta kalau bekerja sebagai Software Engineer. Pekerjaan dengan gaji tinggi lainnya adalah Analyst yang gajinya dari Rp 9 jutaan – Rp 10 jutaan.

4. Bukalapak

Bukalapak (IG bukalapak)
Bukalapak (IG bukalapak)

Selain Tokopedia, e-commerce dalam negeri lainnya yang mendapat predikat unicorn adalah Bukalapak. Perusahaan ini nilainya telah mencapai lebih dari US$ 1 miliar atau setara Rp 14 triliun.

Soal investor, belum diketahui pasti dari mana aja pendanaan Bukalapak berasal. Kabarnya, Emtek Group menjadi investor utama e-commerce ini.

Meski begitu, gak ada yang nyangka kalau Bukalapak sanggup kasih gaji hingga dua digit. Software Engineer di perusahaan ini disebut-sebut sebagai pekerjaan dengan gaji tinggi yang per bulannya mengantongi sekitar Rp 16 juta.

Melihat gaji yang ditawarkan, Software Engineer menjadi posisi yang menjanjikan banget ya kalau pengin terima gaji besar. Itu berarti kalau kamu kuliah di bidang komputer, peluang kamu cukup besar dapatkan pekerjaan dengan gaji tinggi tersebut.

Buat kamu yang gak punya background di bidang komputer, gak usah berkecil hati. Kamu bisa dapatkan penghasilan besar tiap bulannya kok. Asalkan, kamu mau melakoni pekerjaan tambahan semisal freelancer, bisalah dapat penghasilan besar.

Atau, bisa juga dengan berinvestasi. Selama melakukannya dengan sabar, niscaya kamu bisa banyak uang di masa depan. Semoga informasi tadi bermanfaat ya! (Editor: Chaerunnisa)

Boby
Boby

Lama bergelut dengan ensiklopedia. Kini fokus dengan urusan finansial. Di mana pun berada selalu berusaha sajikan karya yang terbaik. Semoga bermanfaat!

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan