Wanita Ini Raih Uang Jutaan Rupiah dari Profesinya Memeluk Orang

3 menit

Peluk orang memang baik untuk kesehatan, baik jasmani maupun rohani yang melakukannya. Menjadi tukang peluk selain memberikan efek positif untuk pelakunya, ternyata juga bisa meraih uang ratusan juta lho

Pelukan adalah sebuah terapi yang ampuh untuk menyembuhkan aneka penyakit. Penelitian menyebutkan, memeluk seperti juga tertawa sangat efektif menyembuhkan depresi, kecemasan, dan salah satu tips menghilangkan stres.

Para ahli jiwa merekomendasikan setidaknya delapan pelukan sehari untuk lebih bahagia, dan menikmati hubungan yang lebih baik. Sedangkan terapis keluarga Virginia Satir menyatakan, kita butuh 4 pelukan untuk bertahan hidup, 8 pelukan untuk kesehatan dan 12 pelukan untuk pertumbuhan.

Sebuah penelitian mengungkapkan, tindakan sederhana seperti memeluk dapat meningkatkan jumlah hormon oksitosin dalam tubuh.

Hormon oksitosin merupakan hormon yang dapat meningkatkan kepercayaan dan keyakinan diri, mengurangi rasa takut, serta meningkatkan kasih sayang dan ketenangan.

Hormon oksitosin ini juga dapat menurunkan tekanan darah, meningkatkan kekebalan tubuh, melawan infeksi dan kelelahan, serta mengurangi stres dan depresi.

Hasil penelitian ini menjadi alasan mengapa tindakan sederhana seperti memeluk tidak hanya memperkuat ikatan dengan orang lain, tetapi juga memperkuat fisik, emosi, dan kesehatan.

Salah satu hal unik dari berpelukan adalah, orang yang memeluk dan yang dipeluk sama-sama merasakan manfaat yang sama. Memberikan pelukan dengan kepala penuh berbagai pikiran dapat mengurangi energi positif, dan kehangatan yang akan kita berikan.

Begitu positifnya dampak pelukan bagi orang membuat kini profesi tukang peluk banyak dibutuhkan. Meski belum lazim dilakukan di Indonesia, pekerjaan tersebut kini semakin sering dilakukan orang di negara maju karena kompleksnya permasalahan hidup.

Tukang peluk secara profesional disebut cuddler. Mereka bertugas memeluk orang dan memberi kenyamanan pada mereka yang sedang menghadapi masalah.

Pekerjaan ini murni bersifat motivasi, dan jauh dari aktivitas seksual. Alasan itulah yang membuat Cecelia Baez mau menjalani pekerjaan tersebut.

Perempuan cantik asal Amerika ini juga menjalani aktivitas memeluk orang lain yang sebenarnya asing untuk dirinya karena dia mendapat bayaran tinggi dari pekerjaan unik ini.

Berikut, fakta menarik tentang pekerjaan Cecelia sebagai tukang peluk berbayaran ratusan juta rupiah seperti dilansir dari Suara.com jaringan MoneySmart.id:

Mendapat Rp 800 juta

Cecelia Baez (IG ceceliaailecec)
Cecelia Baez (IG ceceliaailecec)

Cecelia bisa mendapatkan uang hingga Rp 800 juta dalam setahun untuk pekerjaannya memeluk orang lain.

Selain memberikan pelukan, dia juga hanya harus memotivasi orang-orang yang ingin bertukar cerita dengannya.

Melakukan promosi

Cecelia Baez (IG ceceliaailecec)
Cecelia Baez (IG ceceliaailecec)

Untuk profesi serunya itu, Cecelia pun melakukan promosi di situs Cuddlist. Di situ, dia menjelaskan apa saja tugasnya selama ini.

Yaitu, mendengarkan dan memberikan dekapan sambil membisikkan nasihat dan kata-kata motivasi bagi para klien. Dalam sehari, Cecelia bisa menghabiskan waktu hingga 15 jam sehari untuk memeluk orang lain.

Punya sertifikat

Cecelia Baez (IG ceceliaailecec)
Cecelia Baez (IG ceceliaailecec)

Jangan salah, meski terdengar lucu, Cecelia punya sertifikat lho untuk menjalani profesinya sebagai tukang peluk.

Demi meningkatkan kredibilitas sebagai profesional cuddler, Cecelia membekali diri dengan sertifikat cuddlist terlatih. Itu membuatnya tidak hanya berprofesi sebagai cuddler, tapi juga menjadi pelatih kesehatan integratif dan praktisioner meditasi.

Jadi bartender juga

Cecelia Baez (IG ceceliaailecec)
Cecelia Baez (IG ceceliaailecec)

Selain menjadi tukang peluk profesional, Cecelia ternyata masih menjalani profesi lain.

Meski sudah mendapatkan banyak uang dari pekerjaannya sebagai tukang peluk, Cecelia masih menjadi bartender.

Wah, seru banget ya profesi satu ini. Kira-kira, kalau diterapkan di Indonesia gimana guys?

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.