Kembali ke Pelukan Hangtuah, Kelly Purwanto Ternyata Getol Investasi Properti

3 menit
pemain basket
Kembali ke Pelukan Hangtuah, Kelly Purwanto Ternyata Getol Investasi Properti, (Instagram/@kelly_purwanto).

Salah satu pemain basket Indonesia, Kelly Purwanto akhirnya kembali ke Hangtuah usai memperkuat Bogor Siliwangi. Terlepas kembalinya Kelly Purwanto ke pelukan Hangtuah, ternyata atlet basket ini getol berinvestasi dalam bentuk properti lho. 

Asal kamu tahu, Hangtuah sekarang sudah ganti nama jadi Amartha Hangtuah usai, perusahaan finansial teknologi bernama Amartha resmi jadi sponsor utama. Pebasket yang memiliki tinggi badan 1,78 meter ini emang pintar nih menginvestasikan uangnya dalam bentuk properti. 

Pebasket bertato ini hadir dalam gelaran press conference peresmian kerja sama Amartha dan Hangtuah yang diselenggarakan di CGV Sport Hall, FX Sudirman belum lama ini. 

Sejatinya, Kelly emang sempat memutuskan buat pensiun dari ajang Indonesia Basketball League (IBL). Namun kali ini, dirinya kembali berlaga di kejuaraan tersebut dengan membela Hangtuah, tim yang sempat ia singgahi di 2016. 

Ingin tahu beberapa fakta seputar pemain basket nyentrik ini? Yuk, simak di bawah sini. 

Baca juga: Lionel Messi Jadi Atlet Termahal Dunia, Ini Penghasilannya!

1. 15 tahun berkarier di dunia basket

pemain basket
15 tahun lamanya Kelly Purwanto berkarier sebagai pebasket profesional, (Instagram/@kelly_purwanto).

Jelas saja pria ini memang kerap dijuluki veteran di IBL All Star. Wong Kelly sendiri udah berkecimpung di dunia basket selama 15 tahun lamanya. 

Pria kelahiran 3 Agustus 1983 silam ini terinspirasi dengan pebasket Vince Carter yang saat ini masih berkarier meski usianya udah menginjak kepala empat. Besar namanya di lapangan basket emang udah menjadi kepuasan tersendiri bagi Kelly Purwanto. 

Sebelum kembali ke Hangtuah, Kelly sempat memperkuat Kalila, Garuda Bandung, Pelita Jaya, dan Siliwangi. 

Baca juga: Punya Rp 70 Miliar Saat 17 Tahun, Harga Pakaian Billie Eilish Harganya Fantastis!

2. Sneakers favoritnya adalah Nike Air Jordan 1

pemain basket
Kelly Purwanto juga demen nih mengoleksi sepatu Nike Air Jordan, (Aulia Akbar/MoneySmart.id).

Pemain basket kelahiran Jakarta ini ternyata menggemari sneakers Nike Air Jordan yang cukup digilai oleh para penggemar fashion hypebeast. Coba lihat aja akun Instagram Kelly, ia cukup sering mengenakan sneaker basket yang dipopulerkan oleh Michael Jordan.

Beberapa koleksinya antaranya adalah, Air Jordan Bred Toe yang saat ini dijual lebih dari Rp 5 juta di pasaran. Lalu, ada pula Air Jordan Rookie of The Years yang harganya kini menembus angka Rp 4,5 juta.

Saat press conference, Kelly mengenakan Air Jordan Retro High Court Purple yang harga pasarannya saat ini Rp 6,3 jutaan. Terbilang cukup langka dan warnanya memang matching banget dengan warna tim basket Amartha Hangtuah. 

Bisa dibilang semua koleksi sneakers Air Jordan yang dimiliki Kelly bisa dijual kembali dengan harga mahal. Kira-kira kalau dia melepas salah satu koleksinya, apakah kamu mau beli?

Baca juga: Viral Tolak Gaji Rp 8 Juta, Ternyata Segini Rata-Rata Gaji Fresh Graduate Indonesia

3. Punya investasi properti

pemain basket
Sadar gak muda lagi, Kelly Purwanto diam-diam berinvestasi dalam bentuk properti lho, (Aulia Akbar/MoneySmart.id).

MoneySmart sempat berbincang hangat dengan Kelly Purwanto seputar dunia investasi. Diam-diam, Kelly ternyata menginvestasikan uangnya lho dalam bentuk properti. Lebih lanjut ia pengin mengikuti jejak para pebasket lainnya yang juga getol berinvestasi, sebut aja Michael Jordan atau Shaq. 

“Pastilah-pasti (red: tertarik dengan investasi), kita tahukan atlet gak lama lah ya (masa kariernya), apalagi udah umur segini. Mungkin saya bakal ngobrol sama CEO-nya (Amartha) buat belajar atau investasi (P2P lending),” ujar pemain guard ini pada MoneySmart.

Ketika ditanya, apakah saat ini dia sudah memulai investasi saham, reksadana, atau deposito, ternyata gak ada satupun dari investasi itu yang dicoba oleh Kelly.

“Investasi saya lebih ke properti,” tutupnya.

Itulah sekilas fakta tentang pemain basket yang bakal kembali memperkuat Hangtuah.

Terkait dukungan Amartha Fintek ke Hangtuah, Kelly sendiri bilang bahwa sponsorship ini tentu sangat baik bagi masa depan pemain basket Indonesia. Ini merupakan bukti nyata bahwa industri olahraga basket bisa memberi value secara bisnis dan dampak positif bagi komunitas. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.