Ini 5 Host TV Dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

2 menit
Shutterstock

Judy Sheindlin dinobatkan sebagai host televisi dengan bayaran tertinggi di dunia versi Forbes. Wanita yang lebih dikenal sebagai Judge Judy ini berkuasa tidak hanya di ruang sidangnya sendiri, tetapi juga di seluruh televisi.

Dengan mengantongi US$ 147 juta sebelum pajak tahun lalu, Sheindlin adalah pembawa acara televisi dengan bayaran tertinggi, mengalahkan host papan atas lainnya di dunia.

“Banyak orang melakukan seperti yang saya lakukan di awal, terjebak dengan pekerjaan yang tidak mereka sukai. Jika Anda tidak melakukan sesuatu yang disukai, temukan sesuatu yang Anda sukai. Karena itu akan membuat seluruh hidup Anda berbeda,” kata Sheindlin pada KTT Wanita Forbes tahun 2017.

Dengan cek sembilan angka, tidak mengherankan kalau dia mencintai pekerjaannya. Menjadi Hakim di siang hari yang tajam berbicara, dan mengambil posisi teratas berkat keterampilannya dalam membuat kesepakatan.

Tahun lalu Ia menjual haknya atas 5.200 episode acara Judge Judy ke CBS dengan nominal US$ 100 juta. Dengan tambahan US$ 47 juta yang didapatnya dari membawakan acara Judge Judy serta memproduseri Hot Bench, penghasilan Sheindlin tiga kali lipat dari gaji tahunannya. Bahkan Sheindlin didapuk menjadi wanita terkaya ke-48 di Amerika Serikat (AS), dengan kekayaan bersih US$ 400 juta.

Para Host TV Termahal Dunia

Shutterstock
Ellen DeGeneres (Shutterstock)

Seperti Sheindlin, praktisi yang bekerja di siang hari, dan membawakan acara TV kabel di malam hari, seperti Tucker Carlson dan Rachel Maddow banyak mendapat perhatian media. Tak hanya itu, mereka juga memiliki penggemar yang sangat banyak, sehingga tidak heran menerima bayaran yang besar.

Judge Judy secara konsisten mengumpulkan lebih dari 10 juta pemirsa harian di musim ke-23. Sementara Dr. Phil, yang dipandu oleh Phil McGraw, mengumpulkan hampir 4 juta pemirsa. Untuk membandingkan, Sean Hannity dari Fox News hanya ditonton rata-rata 3,3 juta pemirsa.

Sedangkan MSNBC Maddow rata-rata 2,9 juta pemirsa. Untuk membuat hal-hal lebih menguntungkan, pertunjukan harian cenderung menarik wanita berusia 18-49 tahun. Sebab banyak pengiklan menghabiskan sebagian besar uang mereka untuk kategori ini.

Berkat peringkat tinggi ini, Para bintang dapat menegosiasikan kesepakatan yang menguntungkan dengan jaringan atau rumah produksi mereka.

Berbeda dengan Judy yang mementingkan hak kekayaan intelektualnya, Ellen DeGeneres dan McGraw justru meraup lebih dari setengah keuntungan acaranya dari iklan. Bahkan mereka juga mendapatkan profit dari penempatan produk, dan bayaran sebagai pembawa acara.

Tak heran jika acara Talk Show TV Berbayar Tertinggi tidak bervariasi dari tahun ke tahun. Karena butuh waktu lama untuk membangun pemirsa yang setia dan besar. Ryan Seacrest, yang menjadi Host Live with Kelly and Ryan, mengalami kenaikan pendapatan dari US$ 58 juta menjadi US$ 74 juta. Ini karena Ia membawakan acara American Idol yang dihidupkan kembali. Pendapatan DeGeneres juga naik berkat cek US$ 20 juta dari Netflix untuk satu stand-up special.

Berikut 5 Host TV dengan bayaran tertinggi di dunia secara lengkap:

  1. Judy Sheindlin (Judge Judy) US$ 147 Juta
  2. Ellen DeGeneres (The Ellen DeGeneres Show) US$ 87,5 Juta
  3. Dr. Phil McGraw (Dr. Phil) US$ 77,5 Juta
  4. Ryan Seacrest (American Idol, Live With Kelly and Ryan) US$ 74 Juta
  5. Steve Harvey (Steve Harvey Morning Show, Steve Harvey – Family Feud) US$ 44 Juta

 

Ayyi Hidayah
Ayyi Hidayah

Pecinta film yang senang berinvestasi. Menulis merupakan passion, menjadi perencana investasi merupakan panggilan hati

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

MoneySmart Singapore MoneySmart Indonesia MoneySmart Hong Kong