Beri Bunga 0,75 Persen, Gini Cara Dapatkan KTA Maybank Ratusan Juta

4 menit
Maybank salah satu bank yang memberikan bunga KTA 0,75 persen, (Ilustrasi/Shutterstock).

Gimana caranya sih kalau pengin pengajuan KTA Maybank bisa lolos? Cukup banyak orang yang ajukan pinjaman tanpa agunan ke Bank Maybank, tapi gak sedikit dari mereka yang mendapat penolakan.

Begitu menerima kabar aplikasi pengajuan ditolak bank, mereka pun bertanya keheranan, “Kenapa bisa ditolak? Emangnya gimana caranya supaya bisa diterima?” Padahal, mereka merasa udah mengikuti prosedur dan memenuhi syarat-syarat yang diminta.

KTA Maybank emang menarik, baik dari segi bunga maupun plafon kredit yang ditawarkan. Kamu bisa dapat bunga rendah dan kucuran uang pinjaman hingga ratusan juta dengan ajukan KTA ini.

Karena daya tariknya itulah, KTA Maybank menjadi pilihan banyak orang yang lagi butuh dana dalam jumlah besar dengan bunga kecil. Sayangnya, mendapatkan pinjaman ini gak segampang yang dikira. Ada tipsnya kalau pengajuan kamu pengin diterima.

Baca juga: Pastikan Pengajuan KTA Mandiri Lolos dengan Terapkan Trik-trik Jitu Ini

Nah, dalam ulasan kali ini, Moneysmart.id mau berbagi tips supaya pengajuan KTA Maybank disetujui. Yuk, disimak ulasannya berikut ini: 

Tenornya hingga 5 tahun, KTA Maybank patok bunga mulai 0,75 persen

Tenor hingga 5 tahun, segini lho bunga KTA Maybank, (Ilustrasi/Shutterstock).

Ya, benar KTA Maybank itu bunganya benar-benar dimulai kurang dari 1 persen. Lebih tepatnya dimulai dari 0,75 persen. Inilah sebabnya pinjaman Bank Maybank yang satu ini begitu menarik.

Namun besaran bunga yang berlaku di KTA Maybank tersebut disesuaikan dengan lamanya cicilan dilunasi. Ini berarti pinjaman dengan pelunasan 12 bulan berbeda dengan pelunasan 24 bulan.

Baca juga: Kasih Bunga Mulai dari 0,69 Persen, Ini KTA yang Bisa Diajukan Secara Online

Plafon kredit yang disediakan Maybank buat pinjamannya yang satu ini besarannya dari Rp 5 juta – Rp 250 juta. Oh, iya. Sebagai informasi, KTA Maybank itu terbagi menjadi dua, yaitu KTA buat nasabah payroll dan KTA buat nasabah regular.

Tentua aja kedua KTA tersebut berbeda dari segi bunganya dan biaya provisinya. Sejauh mana perbedaannya, kamu bisa lihat detailnya berikut ini.

KTA Maybank buat nasabah regular

  • Tenor 12 bulan: 1,49 persen
  • Tenor 24 bulan: 1,59 persen
  • Tenor 36 bulan: 1,69 persen
  • Tenor 48 bulan: ketentuan bank
  • Tenor 60 bulan: ketentuan bank

KTA Maybank buat nasabah payroll

  • Tenor 12 bulan: 0,79 persen
  • Tenor 24 bulan: 0,89 persen
  • Tenor 36 bulan: 0,99 persen
  • Tenor 48 bulan: 1,09 persen
  • Tenor 60 bulan: 1,19 persen

Buat mengajukan KTA Maybank, kamu wajib punya gaji minimal Rp 4 juta dengan masa kerja sebagai karyawan selama 1 tahun. Sementara buat profesional atau wiraswasta, masa kerjanya minimal 2 tahun.

Baca juga: Gini Lho Tipsnya kalau Pengin Pengajuan KTA BCA Lolos Tanpa Hambatan

Selain itu, ada beberapa biaya lain yang berlaku pada pinjaman ini, yaitu:

  • Biaya provisi: 3,50 persen buat nasabah regular, 1,50 persen buat nasabah payroll.
  • Denda keterlambatan: Rp 100 ribu
  • Bunga keterlambatan: 5 persen dari tunggakan.

Sementara pelunasan dipercepat dikenakan biaya:

  • Sisa cicilan ≤ 6 bulan: bunga 5 persen dan biaya administrasi Rp 0.
  • Sisa cicilan > 6 – 24 bulan: bunga 6 persen dan biaya administrasi Rp 250 ribu.
  • Sisa cicilan > 24 bulan: bunga 6 persen dan biaya administrasi Rp 300 ribu.

Ini lho tipsnya supaya KTA Maybank bisa lolos

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan buat bikin pengajuan KTA Maybank diterima. Apa aja tips-tipsnya? Disimak yuk!

1. Jadikan rekening Maybank sebagai rekening payroll

Usahakan kamu punya rekening buat payroll di Maybank, (Ilustrasi/Shutterstock).

Kamu bisa berpeluang besar mendapat KTA Maybank apabila punya rekening Maybank yang dijadikan sebagai rekening payroll. Buat kamu yang masih menggunakan rekening bank lain, segera deh pindahkan dan minimal selama 6 bulan lakukan transaksi di rekening tersebut.

Seperti yang kamu tahu, memiliki rekening payroll Maybank bisa mendapat bunga pinjaman dengan besaran mulai dari 0,79 – 1,19 persen.

Terus keuntungan lainnya, bank lebih cepat nantinya dalam memproses aplikasi pengajuan kamu. Sebab bank gak butuh waktu lama buat lihat cash flow di rekening kamu.

2. Ajukan pinjaman dengan yang besaran cicilannya gak lebih dari 30 persen gaji

Ajukan pinjaman dengan cicilan gak lebih 30 persen dari gaji kamu, (Ilustrasi/Shutterstock).

Hal ini perlu kamu tahu sebelum mengajukan KTA Maybank. Idealnya, orang-orang layak mendapat pinjaman yang besaran cicilannya gak lebih dari 30 persen gajinya per bulan.

Itu berarti kalau kamu bergaji Rp 5 juta per bulan maka besar cicilan maksimal Rp 1,5 juta per bulan. Lebih dari itu kemungkinan besar pengajuan pinjaman kamu ditolak.

Kamu bisa gunakan kalkulator KTA yang disediakan Maybank di website miliknya buat hitung kira-kira berapa kucuran dana yang bisa kamu dapatkan.

3. Pastikan dulu gak pernah nunggak cicilan

Pastikan dulu gak punya tunggakan atau utang saat mengajukan KTA Maybank, (Ilustrasi/Shutterstock).

Seandainya aja kamu pernah nunggak cicilan, ada baiknya kamu segera mengecek gimana kondisi kolektibilitas kredit kamu. Kondisi kolektibilitas kredit ini bisa dicek di SLIK OJK.

Kolektibilitas kredit yang bagus lebih berpeluang buat mendapat pinjaman. Makanya kamu perlu pastikan kolektibilitas kredit kamu itu bagus.

Bagus atau buruknya kolektibilitas kredit tergantung dari status yang diberikan. Status lancar atau performing loan bakal diperoleh kalau kamu gak pernah nunggak bayar cicilan. Sementara status non-performing loan atau NPL bakal kamu terima karena tersendat-sendat bayar cicilan.

Karena itu saat punya utang berjalan, kamu sebaiknya selalu pastikan bayar cicilan tepat waktu. Jangan sampai telat atau menunggak.

4. Pastikan juga syarat-syarat udah terpenuhi dengan baik

Persyaratan terpenuhi salah satu tips biar KTA Maybank kamu lolos, (Ilustrasi/Shutterstock).

Selalu pastikan syarat-syarat yang diminta udah terpenuhi dengan baik. Ada sejumlah syarat yang diminta Maybank agar pinjaman bisa dikucurkan.

  • Berstatus WNI.
  • Usia minimal 21 tahun dan 55 tahun saat tenor berakhir.
  • Gaji minimal Rp 4 juta.
  • Masa kerja 1 tahun buat karyawan dan 2 tahun buat profesional atau wiraswasta.
  • Identitas diri berupa KTP.
  • Slip gaji.
  • Kartu kredit bagian depan dengan minimal keanggotaan 2 tahun dan limit kredit minimal Rp 5 juta.
  • SIUP atau TDP atau SITU atau izin praktik buat pengusaha.
  • Rekening bank 3 bulan terakhir.
  • NPWP.

Ya, itulah informasi seputar KTA Maybank. Gimana tertarik mau dapatkan dana pinjaman dari Maybank? Terapkan deh tips-tips di atas. Walaupun gak menjamin 100 persen, seenggaknya kamu berpeluang lebih besar buat dapat uang pinjaman. (Editor: Mahardian Prawira).

Boby
Boby

Lama bergelut dengan ensiklopedia. Kini fokus dengan urusan finansial. Di mana pun berada selalu berusaha sajikan karya yang terbaik. Semoga bermanfaat!

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

MoneySmart Singapore MoneySmart Indonesia MoneySmart Hong Kong