Bukan Hanya Hafal Al-Quran Aja! 4 Anak Muda Ini Juga Sukses Berbisnis

4 menit
Bukan Hanya Hafal Al-Quran Aja! 4 Anak Muda Ini Juga Sukses Berbisnis, (Instagram/@taqy_malik).

Keberadaan penghafal Al-Quran saat ini emang tengah menjadi topik hangat nih di kalangan masyarakat. Tapi siapa sangka, Hafiz Quran muda ini juga sukses membangun kerajaan bisnisnya sendiri.

Penghafal Al-Quran atau yang lebih akrab disebut hafiz merupakan cita-cita kebanyakan umat muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Bakal menjadi inspirasi juga nih kalau beberapa dari hafiz yang ada justru juga sukses menjalankan dan membangun sebuah kerajaan bisnis!

Usianya yang masih muda, seimbang menjalankan amal ibadan tapi juga buat urusan duniawi mereka pandai banget nih. Gimana gak pandai, di usianya yang masih belia, hafiz muda ini udah pintar banget mencari uang sendiri bahkan gak minta uang ke orantuanya. 

Orang dengan kriteria seperti ini tentunya bakal punya banyak penggemar di Indonesia. Gak tanggung-tanggung, mereka juga bakal jadi contoh nyata bahwa hidup emang bisa berjalan dengan seimbang.

Untuk urusan dunia dan spiritual mereka terlihat bisa menjalankannya dengan beriringan. Di dunia mendapatkan kesuksesan, sementara itu gak pernah lupa juga dengan Sang Pencipta. 

Asal kamu tahu nih, ada empat penghafal Al-Quran muda ini sukses merambah dunia bisnis. Ingin tahu siapa saja? Yuk, simak aja ulasannya di bawah sini!

Baca juga: Berawal Dari Bisnis Kecil-Kecilan, 5 Anak Muda Indonesia Ini Jadi Tajir

1. Hamas Syahid

penghafal al-quran
Hamas Syahid salah satu hafiz muda yang sukses menggeluti dunia bisnis nih, (Instagram/@hamas.syahid).

Pria yang satu ini bukan cuma seorang hafiz aja, ia juga melainkan seroang artis. Salah satu film yang pernah ia bintangi adalah “Ketika Mas Gagah Pergi.”

Selain dari dunia akting, pria kelahiran 1992 ini memiliki sumber penghasilan dari Instagram sebagai influencer. Sukses menghasilkan cuan dari profesinya sebagai influencer, ia juga merambah dunia bisnis dan terbilang moncer nih!

Hamas memiliki bisnis kuliner Meet Your Grill yang gak lain sebuah kedai makanan dengan menu andalan daging bakar. Usahanya ini bisa dijadikan tempat nongkrong asyik bagi para pecinta daging. Tempat makan yang terletak di kawasan BSD Tangerang Selatan ini, bersifat semi-outdoor dan harganya murah-murah. 

Soal berbisnis, aktor yang satu ini ternyata udah memulainya saat dirinya masih duduk di bangku SD. Mulai dari jualan cokelat, sewa komik, hingga buka usaha kuliner saat SMA udah pernah dirintis olehnya! 

Baca juga: Jago Berbisnis dan Naik Mobil Mewah, Ini 6 Fakta Putri Ustaz Yusuf Mansur

2. Muzammil Hasballah

Penghafal Al-Quran
Muzammil Hasballah salah satu hafiz muda yang sukses dengan bisnisnya, (Instagram/@muzammilhb).

Penghafal Al-Quran kelahiran Aceh, 26 tahun silam ini adalah seorang alumni ITB. Namanya mulai dikenal publik usai menjadi Imam Masjid Salman di kampusnya.

Dalam dunia bisnis, Muzammil tentunya baru aja kebanjiran rezeki nih. Dirinya ternyata aktif berbisnis hewan qurban dengan omzet yang cukup lumayan banget sebagai penyalur dan penyedia.

Platform yang ia gunakan untuk berbisnis ini adalah Instagram yaitu #PesanQurban. Dalam informasi di akun bisnisnya ini, tertera bahwa pelanggan hanya perlu mengirim DM (Direct Message) jika ingin melakukan pemesanan, praktis banget ya!

Baca juga: Hypebeast! Segini Harga Pakaian Mewah Taqy Malik Mantan Suami Salmafina

3. Taqy Malik

Penghafal Al-Quran
Belakangan namanya jadi perbincangan, Taqy Malik salah satu hafiz muda sukses dengan bisnisnya, (Instagram/@taqy_malik).

Nama penghafal Al-Quran yang satu ini emang langsung melejit dan menjadi buah bibir nih, lantaran mantan istrinya, Salmafina Sunan. Pria yang memiliki nama lengkap Ahmad Taqiyyudin Malik ini terlihat cukup nyentrik karena outfit-outfit hypebeast-nya.

Selain itu, Taqy pun mempunyai banyak bisnis lho. Mulai dari sektor makanan, fesyen hingga travel. Taqy Malik diketahui merintis bisnis speaker murottal digital yang bernama Quran Cube. 

Speaker murottal digital tersebut berisi bacaan Al-Quran lengkap 30 juz dengan 14 Syeikh Timur Tengah dan beberapa Qori Ammar TV seperti Taqy, Muzzamil Hasbalah dan Ibrohim El Haq.

Sementara itu di sektor makanan, Taqy menjual Taqychan Banana yang gak lain adalah keripik pisang dan Taqycan Sambal. Dan di sektor fesyen, dirinya justru memilih menjual hijab.

Khusus buat bisnisnya di bidang travel, Taqychan Travel menyediakan paket umrah yang terbilang terjangkau nih. Jelas saja, mereka ternyata punya paket yang dikhususkan buat mahasiswa. 

4. Wirda Mansur

Penghafal Al-Quran
Wirda Mansur juga sukses nih dengan bisnisnya, (Instagram/@wirda_mansur).

Nah yang satu ini merupakan putri sulung dari Ustaz Yusuf Mansur. Siapa yang gak kenal dengan Ustaz Yusuf Mansur ini? Seorang ulama kondang sekaligus investor ternama di Indonesia. Gak heran kalau bakat bisnis dan jiwa entrepreneurnya menurun ke sang putri, Wirda Mansur. .

Perempuan yang genap 18 tahun ini juga dikenal sebagai seorang penulis. Di usianya yang belum 20 tahun ini, Wirda udah menjadi pimpinan dari sebuah perusahaan fesyen yang dikelolanya yaitu PT WirdaMae Grup Indonesia (WGI).

Selain juga aktif sebagai seorang Youtuber, Wirda juga mengelola perusahaan travel bernama Wisata Hati Travel.

Itulah empat penghafal Al-Quran yang sukses terjun di dunia bisnis dan menjadi inspirasi generasi millenial. Gak pengin menyontoh mereka? Soal spiritual dan dunia dijalankan dengan senada banget! (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.