Penghasilan Bill Gates Nambah Rp 2 Miliaran Setahun Gara-Gara Ini

2 menit
bill gates
Bill Gates (Instagram/@thisisbillgates)

Kabar orang terkaya di dunia, Jeff Bezos telah kehilangan Rp 98 triliun karena saham Amazon terkoreksi disebut-sebut menandakan Bill Gates si pendiri Microsoft akan duduk di posisi satu lagi. Benarkah? Ternyata tidak.

Aset Bezos memang sempat turun drastis hingga akhirnya berada di bawah Bill Gates, tepat pada 24 Oktober 2019. 

Namun, sekarang saham Amazon sudah kembali bullish dan Bezos lagi-lagi kembali mengungguli Gates. Kayaknya Bezos emang susah dikalahkan ya! 

Akan tetapi, Gates ternyata dapat sumber penghasilan lain yang gak kalah gede. Tentunya bukan berasal dari saham Microsoft, melainkan dari media sosial.

Ingin tahu lebih lanjut? Yuk simak ulasannya di sini:

Dapat Gold Play Button dari YouTube

bill gates
Dapat Gold Play Button dari YouTube

Karena subscriber YouTube-nya sudah sampai 1 juta lebih, Bill Gates mendapat penghargaan Gold Play Button dari YouTube. Kira-kira, berapa ya penghasilan pendiri Microsoft ini dari situs berbagi video itu?

Menurut analisa dari Social Blade pada 30 Oktober 2019, akun YouTube Bill Gates yang sudah memiliki 1,2 juta subscriber ini telah memiliki 429 video. Cukup banyak juga ya!

Dalam sebulan, penghasilan Gates berkisar antara US$ 749 hingga US$ 12.000 atau Rp 11 juta hingga Rp 168 jutaan. Kalau ditotal dalam setahun, bisa sampai Rp 2 miliaran deh!

Angka Rp 2 miliar mah gak sebanding ya dengan total kekayaannya saat ini. Memangnya berapa sih kekayaan beliau sekarang?

Baca juga: Punya Kekayaan Rp 1.333 Triliun, Nih 5 Cara Bill Gates Habiskan Uang

Kekayaan Bill Gates Rp 1.482 triliun

bill gates
Kekayaan Bill Gates Rp 1.482 triliun

Pantesan aja uang Rp 2 miliar gak ada artinya, wong saat ini, dia masih mengantongi US$ 105,7 miliar atau setara dengan Rp 1.482 triliun! Beda-beda tipis sama Bezos. 

Di bawah Bill Gates kini bukan lagi Warren Buffet melainkan bos Louis Vuitton, Bernard Arnault. 

Belum lama ini, orang terkaya kedua di dunia tersebut merayakan ulang tahun ke-64. Dia pun berniat menyalurkan donasinya membantu perawatan terapi gen yang terjangkau untuk penyakit sel sabit (SCD) dan HIV.

Kabarnya, dana yang digelontorkan Bill dan Melinda Gates atau Gates Foundation ini mencapai Rp 2 triliun. Program sosial itu dia kampanyekan dengan Pemerintah Negeri Paman Sam.

Itulah kabar terkini dari orang terkaya kedua di dunia. Kalau Jeff Bezos juga punya akun YouTube, bisa jadi subscriber-nya pun banyak. (Editor: Chaerunnisa)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.