Pengin Cepat Naik Jabatan, Lakukan 5 Hal Baik Ini di Kantor

3 menit
Keuntungan utama dari kenaikan jabatan, kamu mendapatkan bayaran lebih besar dibandingkan pegawai lain.

Setiap orang pasti menginginkan karier yang berkembang dari hari ke hari. Bahkan banyak dari mereka yang ingin naik jabatan. Loyalitas terhadap perusahaan tempat kamu bekerja itu penting, apalagi jika kamu menginginkan posisi yang lebih baik lagi.

Keuntungan utama dari kenaikan jabatan, kamu mendapatkan bayaran lebih besar dibandingkan pegawai lain. Selain itu, karena posisi yang semakin tinggi, tentu kamu akan disegani oleh orang lain.

Naik jabatan atau memiliki posisi yang tinggi di perusahaan memang sangat menyenangkan. Kamu bisa menjadi orang terpandang dan memiliki banyak pengetahuan baru tentunya. Kamu menjadi lebih wibawa, dan memiliki anak buah.

Tapi, sebelum mendapatkan posisi tersebut, ada hal atau kebiasaan yang perlu diperhatikan lho. Beberapa hal itu kalau kamu terapkan bisa mendekatkan kamu pada posisi tersebut alias naik jabatan. Apa aja sih kebiasaan tersebut? Simak yuk.

1. Mampu Kerjasama dengan baik

Kerjasama dalam tim (Pixabay).

Bekerja tidak melulu seorang diri. Kerja yang baik adalah bersama dengan tim. Dengan bekerja sama, masalah dalam pekerjaan tentu dapat teratasi dengan baik.

Jika kamu pengin cepat naik jabatan, saat bekerja dalam tim tunjukkan kemampuan kamu. Jangan selalu mengandalkan orang yang ada di dalam kelompok, tapi jadilah leader disana. 

2. Jadikan diri tak terlupakan

Buat diri menjadi hebat agar cepat naik jabatan (Pixabay).

Buat diri kamu tak terlupakan oleh atasan, tentunya dalam hal kinerja di kantor ya. Misalnya, kamu memiliki keahlian khusus yang jarang dimiliki pegawai lain, sehingga atasanmu selalu bergantung dengan kemampuan tersebut. Kamu akan dianggap penting.

3. Terus belajar

Terus belajar tingkatkan kemampuan diri (Pixabay).

Belajar tidak mengenal usia dan kedudukan. Bahkan semakin tinggi kedudukan kamu di perusahaan, belajar itu penting guna mengasah kemampuanmu.

Tunjukkan kepada atasan kamu memiliki keinginan kuat untuk selalu mencari tahu dan menemukan solusi untuk setiap masalah yang terjadi di perusahaan.

Atau, mintalah kepada atasan kunjungan konferensi, proyek-proyek yang bisa kamu kerjakan. Ini menunjukan bahwa kamu serius dalam perkembangan karier ke depan.

4. Berteman baik

Hubungan yang kamu miliki bersama rekan kantor harus terbina dengan baik.

Hubungan yang kamu miliki bersama rekan kantor harus terbina dengan baik. Bahkan rekan sejawat di luar kantor juga kamu harus memiliki hubungan yang sehat.

Berusahalah aktif dalam membantu rekan-rekan tersebut. Ini akan mendatangkan banyak kesempatan yang baik bagi karier kamu.

5. Konsisten terlibat

Usahakan kamu selalu konsisten terlibat dalam setiap kesempatan pertemuan di kantor.

Usahakan kamu selalu konsisten terlibat dalam setiap kesempatan pertemuan di kantor, baik itu meeting atai agenda lain.

Hal ini jelas menunjukkan bahwa kamu benar-benar bekerja demi membangun perusahaan dan kepedulian terhadap sesama rekan.

Jangan hanya mencari aman atau sekedar bekerja semata-mata mencari penghasilan, tapi bangunlah pertemanan yang baik agar pengetahuanmu bertambah.

Lima hal tadi memang terlihat sepele, tapi kalau diterapkan akan membawa keuntungan buat kamu. Bekerjalah dengan giat selagi muda, kejarlah posisi yang kamu inginkan dengan bersaing secara sehat.

Fokus pada apa yang kamu tujukan dari awal, jangan tergiur tawaran instan, karena biasanya itu merupakan jebakan. Selamat bekerja dengan giat ya! (Editor: Winda Destiana Putri).

 

Winda Destiana
Winda Destiana

No place is ever bad as they tell you its going to be

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan