Pengin Jajan Makanan Korea yang Murah dan Enak di Jakarta, Ini 5 Referensinya

3 menit
5 Restoran Korea Ini Gak Cuma Sajikan Menu Yahud, Tapi Harganya Juga Terjangkau Lho.

Tak hanya drama dan Kpop nya saja yang membuat budaya di Korea Selatan terkenal di dunia. Bahkan negara ginseng ini juga semakin populer berkat kulinernya lho.

Kalau kamu salah satu penggemar berat Kpop? Pasti juga suka konsumsi makanan Korea kan? Nah, untuk makan di restoran Korea gak semahal yang kalian pikir kok. Malah makanan Korea juga harganya sama seperti restoran pada umumnya.

Kalau kamu suka nonton drama Korea hampir setiap hari, pasti hafal betul deh kuliner seperti kimchi, jajangmyeon, dolsot bibimbap, kalguksu dan sebagainya. Nah kepopuleran kuliner tersebut semakin berkembang pesat seiring perkembangan drama Korea Selatan itu sendiri.

Apa aja sih restoran makanan Korea Selatan yang cukup ramah di kantong, simak yuk.

1. Mujigae

Restoran Korea di Jakarta, Mujigae (Instagram).

Restoran ini cocok untuk kamu yang mahasiswa maupun pelajar. Mujigae menawarkan aneka sajian Korea di kisaran harga Rp 30-60 ribu untuk menu ramen, bibimbap, dan aneka menu lain. Soal rasa, gak usah diragukan lagi deh, enak banget.

Mujigae yang berarti pelangi ini memiliki varian menu beragam seperti jajangmyeon, bulgogi, dakgalbi, ramyeon, juga toppoki. Restoran ini terbilang cukup unik dari kostum pegawai sampai interior di dalam restoran.

Pegawai menggunakan baju khas Korea Selatan dan cara pemesanannya pun cukup unik. Kamu cukup pesan pada sebuah tablet yang telah disediakan di meja masing-masing.

Kalau mau request lagu Kpop favoritmu disini juga bisa kok. Bahkan, ada beberapa restoran Mujigae yang memutar drama sedang hits saat itu. Ini bikin kamu makin betah makan disana.

2. Mr. Park

Restoran Mr Park di Kelapa Gading (Instagram).

Restoran Korea yang berlokasi di Food Court Grand Indonesia ini memiliki harga yang cukup terjangkau.

Dibanderol antara Rp 35-130 ribu per orang ini memiliki citarasa khas lidah orang Indonesia. Jadi kalau kamu pengin mengecap aneka masakan berbumbu Korea dengan cita rasa yang khas, gak salah kalau kamu pilih restoran ini.

3. Pat Bing Soo

Buat kamu yang suka dessert, wajib banget coba restoran yang satu ini (Instagram).

Buat kamu yang suka dessert, wajib banget coba restoran yang satu ini. Pat Bing Soo merupakan restoran khas dessert ala Korea Selatan yang harganya terjangkau banget. Harga satu menunya mulai dari Rp 35 ribuan aja lho.

Diberi nama Pat yang artinya kacang merah, bahan dessert disini terbuat dari jenis kacang tersebut. Dessert berbentuk gunung es ini kerapkali menghiasi layar sosial media generasi milenial.

Gimana enggak? tampilan dessert disini semuanya instagrammable banget. Sangking besarnya ukuran untuk sebuah dessert, satu mangkuk bisa kamu nikmati berdua atau bertiga dengan teman-temanmu.

4. Kyo Chon

Buat kamu yang suka banget makan ayam goreng, coba deh datang ke Kyo Chon (Instagram).

Buat kamu yang suka banget makan ayam goreng, coba deh datang ke Kyo Chon. Restoran ini menyajikan menu chicken wings serta drum stick yang disiram dengan aneka bumbu.

Rasanya udah pasti enak banget lho. Kamu bisa menjajal bumbu khas negeri ginseng tersebut dari saus yang disajikan untuk menyantap potongan ayam.

Saus madu menjadi menu andalan buat kamu yang baru pertama kali datang kesini. Rasa ayam memang jadi sedikit manis, tapi tetep gurih kok. Setiap menu ditawarkan mulai Rp 10.000 hingga Rp 72.000 untuk ukuran medium.

Sementara itu untuk porsi besar yang dapat dinikmati oleh 2-3 orang memang lebih mahal. Namun masih tetap terjangkau.

5. Yoogane

Satu porsinya cukup besar, cocok untuk disantap beramai ramai (instagram).

Kamu pecinta keju atau kuah? Wah pas banget nih kalau datang ke Restoran Yoogane. Satu porsinya cukup besar, cocok untuk disantap beramai ramai. Mulai dari Chicken Ramen yang dicampur keju, nasi goreng keju, hingga samgetang atau sup khas Korea bisa kamu cicipi di sini.

Berdiri sejak 1981, Yoogane punya lebih dari 130 gerai di Korea. Karena banyak penggemar, ekspansi pun dilakukan ke negara lain termasuk Indonesia. Sebagai pelengkap makan, Yoogane menyediakan aneka minuman. Ada aneka teh Korea seperti Honey Plum Tea dan Honey Citron Tea yang segar.

Gimana menurut kamu? tertarik makan disana? Selain harganya terjangkau, menu yang disajikan juga cukup menggoda selera. Buat kamu yang masih pelajar, mahasiswa, atau karyawan, makan di 5 restoran tersebut gak perlu menggocek uang terlalu banyak.

Selamat berakhir pekan dengan makanan korea ya teman-teman. (Editor: Winda Destiana Putri).

Winda Destiana
Winda Destiana

No place is ever bad as they tell you its going to be