Pengin Kulit Mulus ala Perempuan Korea, Ini Deretan Sheet Mask Murah yang Perlu Kamu Coba

3 menit
Perempuan muda sedang menggunakan sheet mask (Ilustrasi).

Kamu terkagum-kagum akan kecantikan artis asal Korea Selatan, dan ingin memiliki kulit wajah seperti itu? Gampang kok! Salah satu rahasia kulit wajah perempuan Korea Selatan mulus adalah sering menggunakan masker sesaat sebelum tidur malam.

Sekarang, menggunakan masker juga gak ribet lagi. Kalau dulu kamu harus menuang masker kering di wadah dan mencairkannya, sekarang cukup pakai sheet mask. Hasilnya sama, lebih praktis dengan aroma dan khasiat macam-macam. Harga sheet mask ini juga cukup murah, gak sampai Rp 20 ribu kamu sudah bisa mendapatkan kulit mulus ala perempuan Korea.

Apa aja sih rekomendasi sheet mask merek Korea? simak yuk.

1. Nature Republik

Sheet mask merek Nature Republic (Instagram).

Rekomendasi sheet mask Korea yang pertama datang dari Nature Republik. Siapa sih yang gak kenal merek dengan brand ambassador EXO ini? Saat pembukaan gerainya di salah satu mall Jakarta, hampir pengunjungnya itu terdiri dari remaja usia tanggung. Dan gak main-main, sheet mask menjadi produk paling laris hingga saat ini.

Cukup dengan Rp 18 ribu, kamu sudah bisa membawa pulang satu jenis sheet mask ini. Nature Republik memiliki 14 varian sheet mask dengan fungsi masing-masing. Aman digunakan untuk segala jenis kulit. Tapi jika kulit kamu sedang berjerawat parah, lebih baik urungkan niat menggunakannya. Tunggu sampai jerawat kamu mengering ya.

2. Innisfree

Sheet mask merek Innisfree (Instagram).

Merek selanjutnya adalah Innisfree. Sheet mask dengan harga Rp 19.000 ini memiliki tiga lapisan yang dapat menjaga kelembaban kulit. Selain itu essence-nya juga dapat menutrisi kulit dan mudah diserap.

Terdapat 16 varian masker yang bisa kamu pilih sesuai jenis kulitmu. Kamu bisa menggunakan sheet mask ini setiap hari pada waktu malam dengan durasi paling lama sekitar 20 menit ya.

3. Etude House

Etude House sheet mask (Instagram).

Etude House mungkin menjadi merek skincare asal negeri ginseng yang sering kamu dengar. Etude House mengeluarkan sheet mask seri Etude House 0.2 Therapy Air Mask yang lembarannya sangat halus.

Hal itu membuat kulit kamu tidak mudah iritasi, harganya pun sangat terjangkau yaitu Rp 25.000. Untuk hasil yang maksimal kamu bisa menggunakan masker ini sebelum hari pada waktu malam hari. Terdapat 15 varian yang bisa kamu pilih.

4. Tony Moly

Tony Moly (Instagram).

Merek yang satu ini juga bisa menjadi alternative jika kamu sudah mencoba skincare Korea lain. Untuk sheet mask, Tony Moly menggunakan 100 persen katun alami dan lembut saat melekat di kulit.

Sheet mask dari Tony Moly ini juga bebas pemutih (unbleached natural cotton), bebas dari paraben, talc, benzophenone, triethanolamine, silikon sintetis, ethylalcohol, mineral oil dan pewarna tar.

Setelah membersihkan wajah, gunakan masker dan diamkan 15-20menit. Setelah itu lepas masker dan tepuk-tepuk wajah dengan lembut agar essence meresap pada kulit. Ada 9 varian yang bisa kamu pilih dengan harga Rp 25 ribu.

5. Missha

Pure Source Sheet Mask (Instagram).

Pure Source Sheet Mask dari Missha ini mengandung bahan-bahan alami sehingga aman digunakan sekalipun untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Sheet mask ini juga bermanfaat untuk menenangkan dan mampu menghidrasi kulit kamu.

Dalam satu minggu kamu bisa menggunakan sheet mask ini dua sampai tiga kali untuk hasil yang sempurna. Dibanderol dengan harga Rp 18 ribu, kamu sudah bisa membawa pulang Pure Source Sheet Mask yang terdiri dari 15 varian ini.

Itu tadi beberapa rekomendasi sheet mask merek Korea dengan harga terjangkau. Bahkan gak lebih dari Rp 30 ribu kamu sudah bisa mendapatkan kulit mulus seperti perempuan Korea pada umumnya.

Sebetulnya, idealnya dalam menggunakan sheet mask ini adalah seminggu tiga kali. Atau bisa kamu atur sendiri agar tidak terlalu sering. Selamat mencoba! (Editor: Winda Destiana Putri).

 

Winda Destiana
Winda Destiana

No place is ever bad as they tell you its going to be