Ini Orang Paling Kaya Singapura Terbaru, Hartanya Hampir Rp 200 Triliun!

1 menit
Orang Paling Kaya Singapura Berganti (Shutterstock)
Orang Paling Kaya Singapura Berganti (Shutterstock)

Pendiri Haidilao International Holding Ltd Zhang Yong mendapat gelar sebagai orang paling kaya di Singapura. Kekayaannya berhasil mengalahkan milik Robert & Philip Ng.

Melansir dari Forbes, seperti dikutip dari Wartaekonomi, Yong memiliki kekayaan sebesar US$13,8 miliar atau setara dengan Rp195,9 triliun. Sedangkan milik Robert & Philip Ng yang merupakan orang paling kaya sebelumnya ada di angka US$12,1 miliar atau sekitar Rp171,8 triliun.

Dengan begitu, Singapura memiliki orang paling kaya baru dalam daftarnya tahun ini. Di tahun 2018, Zhang Yong pernah dinobatkan sebagai orang terkaya ke-19 di China. Ia memang miliarder asli China yang naturalisasi menjadi warga Singapura.

Perusahaan yang didirikan Zhang Yong, Haidilao International Holding Ltd bergerak di bidang restoran hot pot. Hot pot atau steamboat merupakan salah satu makanan yang enak disantap beramai-ramai.

Perusahaannya sudah go public pada September 2018. Kini perusahannya semakin mendunia dengan mencatatkan pendapatan US$17 miliar dari 466 restoran yang tersebar di China, AS, Jepang, Korea Selatan, dan Singapura.

Haidilao terkenal dengan restoran yang menyajikan hidangan pedas dan layanan pelanggan yang penuh perhatian, termasuk menawarkan manikur gratis untuk pelanggan yang menunggu.

Padahal dirinya tidak menyelesaikan pendidikannya di SMA, namun berhasil membangun kerajaan restoran hot pot. Bahkan, sebelumnya dia tidak mengetahui bagaimana cara memulai bisnis makanan hot pot khas Sichuan.

 

Ayyi Hidayah
Ayyi Hidayah

Pecinta film yang senang berinvestasi. Menulis merupakan passion, menjadi perencana investasi merupakan panggilan hati