Pengusaha Wanita Ini Sukses Jualan Minuman Usai Divonis Penyakit Serius

2 menit
Pengusaha Alix Peabody sukses berbisnis wine usai divonis penyakit serius (Instagram/@alixpeabody)

Pengusaha Alix Peabody awalnya tidak berniat memulai perusahaan minuman beralkohol wine. Namun, pengusaha milenial itu kini sukses dengan meluncurkan produk minuman berlabel Bev, usai divonis penyakit serius yang menyerang ovarium oleh dokter.

Pengusaha berusia 28 tahun itu harus menjalani enam operasi dalam waktu 18 bulan untuk penyembuhan penyakitnya yang langka dan serius, torsi ovarium, di mana ovarium miliknya berbentuk tikungan sehingga memotong aliran darah.

Dengan kondisinya itu, dokter pun menyarankan Alix membekukan sel telurnya agar ia tetap bisa memperoleh keturunan.

Alix pun harus bekerja keras untuk mencari biaya besar dalam waktu singkat untuk mendapat biaya pengobatan dan membekukan sel telur yang tidak murah.

Alix mengatakan, situasi sulit pasca divonis penyakit itulah yang memacu dirinya untuk berbisnis.

“Suatu hari saya berjalan untuk bekerja dan menyadari berada di bagian E.R. Saya mengalami kegagalan organ reproduksi dan indung telur kanan saya sekarat, dan saya harus menjalani enam kali operasi selama 18 bulan,” kata Alix Peabody.

Bagaimana kisah Alix Peabody sukses menjadi pengusaha minuman beralkohol? Simak pemaparannya lebih lanjut seperti dilansir dari Money.com:

Penyakit membuatnya terjun berbisnis

Pengusaha
Penyakit membuat Alex Peabody terjun berbisnis jadi pengusaha (Instagram/@alixpeabody)

Alix mengalami kesulitan finansial karena penyakit yang dialami, dan itu membuatnya sadar bahwa segalanya tidak seperti yang dia pikirkan.

”Menjadi sakit membuat saya sadar bahwa saya menahan diri tanpa menyadarinya, dalam upaya untuk melestarikan opsionalitas untuk bagian dari hidup saya yang bahkan belum ada,” ungkapnya.

Lalu dia memutuskan untuk menggelar penggalangan dana agar bisa membayar biaya pengobatan.

Baca juga: Dulu 10 Pengusaha Sukses Indonesia Ini Merangkak dari Nol, Sekarang Jadi Menteri

Merilis produk minuman dengan target wanita

Pengusaha
Pengusaha Alix Peabody merilis produk minuman dengan target wanita (Instagram/@alixpeabody)

Saat melangsungkan penggalanagan dana itulah Alix tiba-tiba berpikir untuk memulai bisnis sendiri. Dia tertarik mengemas wine dalam kemasan kaleng sehingga lebih handy dan belum pernah ada sebelumnya.

Alix menargetkan para wanita untuk jadi konsumen utamanya. Agar menarik, dia memberikan quote-qoute menarik khas wanita di kemasan kalengnya. Akhirnya meluncurlah Bev, sebuah wine dalam kemasan kaleng yang dikelola Alix Peabody.

Baca juga: Pernikahan Menawan Ajun Perwira dan Pengusaha Kaya Terpaut Usia 17 Tahun

Terbantukan image diri

Pengusaha
Pengusaha Alix Peabody terbantukan image dirinya (Instagram/@alixpeabody)

Dalam pemasaran, Bev sangat terbantu dengan image dirinya yang sudah lebih dikenal sebelumnya sebagai seorang feminis.

Kini, Alix bukan hanya dimudahkan dalam hal pembiayaan pengobatan, dia juga menjadi sebuah pengusaha sukses. Kini umurnya baru pertengahan 20 tahun alias middle twenty namun dia membuktikan jika kreativitas dan tekad kuat bisa mengubah keadaan.

Itulah perjalanan bisnis pengusha Alix Peabody di bisnis minuman kaleng beralkohol yang dirilisnya usai dia divonis penyakit serius. Semoga kisahnya menginspirasimu!

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.