Pensiun dari Dunia Musik! Wah, Penghasilan Michael Buble Mencapai Rp 900 Miliar

3 menit
Michael Buble bersama istri, (Instagram/@michaelbuble).

Masih ingat dengan pesona dan merdunya penyanyi jazz Michael Buble? Ya, baru-baru ini dirinya resmi memutuskan mengundurkan diri dari hingar bingar dunia musik internasional.

Wah, sedih sekali ya bagi kamu yang mengidolakan penyanyi kelahiran Kanada ini. Bapak tiga anak ini mengawali kariernya di tahun 2000 dengan meluncurkan album perdananya “BaBalu”. Sejak itu nama Buble mulai dikenal publik dengan warna vokalnya yang khas penyanyi jazz.

Nah, Buble baru-baru ini memutuskan mengundurkan diri alias pensiun dari dunia musik yang sudah membesarkan namanya sata ini. Berbagai macam penghargaan musik bergengsi sudah diraih oleh Buble nih.

Gak hanya dari karyanya yang sudah banyak, penghasilan Michael Buble diperkirakan mencapai US$ 60 juta atau sekitar Rp 900 miliar. Wah, banyak banget ya penghasilan penyanyi anak didik dari komposer kenamaan David Foster ini.

Gimana gak, lagu-lagunya seperti “Home“, “Haven’t Met You Yet” dan “Everything” menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan Buble sebagai solois pria. Gak hanya itu, tur dunia dan konser-konsernya dibelahan dunia juga menjadi salah satu mesin duit bagi bapak tiga anak ini.

Buble menikah dengan Luisiana Lopilato pada Maret 2011. Dari pernikahannya Michael dan Luisiana dikaruniai tiga anak Noah, Elias dan satu anak perempuannya Vida yang lahir pada bulan Juli 2018 lalu.

Keputusannya Buble buat pensiun dari dunia musik juga dikarenakan sang buah hati, Noah mengidap penyakit kanker hati. Hampir tiga tahun lamanya Michael Buble konsentrasi demi kesembuhan anak pertamanya.

Selain tampil sebagai seorang solois yang pastinya menghasilkan pundi-pundi duitnya, Buble juga kerap tampil di acara televisi dan konser-konser dunianya. Barang-barang bermerek dengan nilai yang mahal juga dimiliki oleh Buble.

1. Tampil di acara televisi

Michael Buble tampil di salah satu acara televisi, (Instagram/@michaelbuble).

Buble salah satu penyanyi yang juga sering tampil di acara-acara televisi. Di tahun 2015, Michael Buble tampil di acara televisi bertajuk #BubleXmas di NBC TV.

Gak cuma tampil di satu acara televisi, Buble juga sering banget lho menghibur penggemarnya di berbagai macam acara televisi. Acara musik Natal sering banget dibintangi oleh dirinya.

2. Koleksi barang mewah

Jam Rolex salah satu koleksi Michael Buble, (Instagram/@michaelbuble).

Penampilanya yang selalu lengkap dengan setelan jas yang licin sebagai penyanyi jazz rasanya gak pas kalau Buble gak punya barang mahal. Salah satunya jam Rolex yang ia kenakan dan diunggah di akun Instagram miliknya.

3. Studio rekaman

Buble produktif dalam menghasilkan karya di studio, (Instagram/@michaelbuble).

Studio rekaman bisa dibilang salah satu teman akrab Michael Buble nih dalam menciptakan musik dan akhirnya menghasilkan pundi-pundi duitnya.

Gimana gak banyak duit, Michael Buble termasuk salah satu penyanyi yang rajin menelurkan album musik. Sejak kemunculannya sebagai penyanyi jazz sedikitnya 10 album studio yang dihasilkan oleh Michael Buble.

4. Tur dunia

Tur dunia salah satu penghasilan Buble sebagai penyanyi, (Instagram/@michaelbuble).

Nah, sebagai seorang musisi rasanya gak pas nih kalau Michael Buble gak menjalankan tur dunia. Michael Buble termasuk salah satu musisi jazz yang rajin nih menggelar konser dan tur ke belahan dunia.

Di tahun 2004, Buble menggelar konser “Michael Buble: Live in Concert”. Gak hanya sekali di tahun 2005 dan 2006, dirinya menghelat konser “It’s Time Tour”, lalu “Irresponsible Tour”, “Crazy Love Tour” di tahun 2010 dan 2012. Dan “To Be Loved Tour” di tahun 2013 dan 2015 mulai dari benua Eropa hingga Asia lho. Wah, semakin banyak yah duit Michael Buble.

5. Pensiun dari dunia musik

Keluarga mungil Buble, (Instagram/@michaelbuble).

Di tahun 2018, Michael Buble mengejutkan banyak penggemarnya dalam sebuah wawancara media asing. Bapak tiga anak ini memutuskan buat mengundurkan diri dari dunia musik alias pensiun.

Pensiun dari dunia musik bukanlah hal yang mudah bagi Michael Buble. Terlebih namanya sudah besar lewat dunia musik yang ia jalani sejak tahun 2000.

Gimana kamu tertarik melihat kisah perjalanan hidup Michael Buble sebagai seorang penyanyi sukses? Jadi penyanyi sukses tentunya juga menghasilkan banyak duit yang beranak pinak.

Nah, kalau memang kamu sudah di puncak kesuksesan karier ada kepikiran buat memutuskan pensiun dini? Nah, jangan gegabah ya dalam mengambil keputusan buat pensiun dini, kalau bisa kamu udah punya pegangan atau investasi yang bakal menjamin kehidupan di masa tua. (Editor: Mahardian Prawira).

 

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi ini perlahan mulai menyukai dan mempelajari dunia finansial, keuangan dan bisnis di era digital saat ini.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan