Fantastis, 8 Penyanyi Dangdut Ini Bisa Kantongi Puluhan Juta Rupiah Sekali Manggung!

5 menit
penyanyi dangdut
Ayu Ting Ting. (Instagram/@ayutingting92)

Tak sedikit penyanyi dangdut yang sukses berkarier di dunia hiburan Tanah Air hingga berhasil meraup pundi-pundi rupiah dengan nominal yang tentu saja tak sedikit.

Makanya gak heran kalau kini banyak sekali pedangdut yang kerap hidup penuh kemewahan. Mulai dari tinggal di hunian mewah, punya deretan kendaraan mewah, mengenakan barang branded hingga liburan keliling dunia.

Nah, yang bikin kagum, kebanyakan penyanyi dangdut Tanah Air itu berasal dari kalangan bawah yang dengan kerja keras dan perjuangan akhirnya berhasil menjadi orang kaya.

Gak usah jauh-jauh, contohnya saja Ayu Ting Ting yang sebelum terkenal hidup serba kekurangan. Bahkan Ayu pernah merasakan susahnya mencari uang untuk membiayai kehidupan keluarganya.

Diketahui kalau pemilik nama asli Ayu Rosmalina itu sempat nyanyi dari panggung ke panggung dan hanya mendapatkan bayaran sebesar Rp 200 ribu saja.

Dunia berputar, kini Ayu bahkan disebut-sebut sebagai salah satu penyanyi dangdut terkaya di Indonesia yang menurut situs celebstrendnow, memiliki kekayaan dengan jumlah yang sangat fantastis yaitu mencapai US$ 15 juta atau sekitar Rp 208 miliar.

Gimana gak, ibu satu orang anak itu dikabarkan mendapat bayaran hingga ratusan juta rupiah untuk sekali manggung. Belum lagi sumber penghasilan lainnya dari dunia keartisan, endorsement, serta bisnis yang ia jalankan.

Tak hanya Ayu Ting Ting, beberapa pedangdut ini juga dikabarkan bisa mengantongi uang hingga ratusan juta rupiah loh untuk sekali manggung dan bahkan mendapat predikat sebagai penyanyi dangdut dengan bayaran termahal.

Penasaran siapa aja mereka? Berikut delapan di antaranya:

Baca juga: Honor Manggung Puluhan Juta, Ini Bukti Siti Badriah Sukses Jadi Penyanyi Dangdut Papan Atas!

1. Siti badriah

penyanyi dangdut
Siti Badriah. (Instagram/@sitibadriahh)

Nama pedangdut Siti Badriah langsung melesat di dunia musik sejak kemunculannya dengan membawakan lagu “Berondong Tua” di tahun 2012 lalu.

Berkat kerja kerasnya, karier wanita kelahiran 11 November 1991 ini terus melambung hingga dikabarkan masuk ke dalam daftar penyanyi dangdut dengan bayaran termahal.

Sibad, biasa ia disapa, kabarnya dapat mengantongi uang hingga Rp 60 juta untuk sekali manggung loh. Padahal sebelum terkenal, bayarannya tak seberapa.

Sibad yang juga terjun ke dunia seni peran ini juga pernah merasakan pahitnya nyanyi dari panggung ke panggung dan bahkan hanya mendapat bayaran sebesar Rp 25 ribu saja.

Baca juga: Ini Koleksi Mobil Mewah 7 Diva Dangdut Indonesia, Iis Dahlia Paling Keren

2. Via Vallen

penyanyi dangdut
Via Vallen. (Instagram/@viavallen)

Maulidia Octavia atau yang lebih dikenal dengan nama Via Vallen juga termasuk ke dalam jajaran penyanyi dangdut yang menghasilkan banyak uang untuk sekali manggung.

Kabarnya, Via mendapat bayaran hingga Rp 60 juta hingga Rp 70 juta hanya dengan menyanyikan tujuh buah lagu saja lho. Luar biasa banget gak sih?

Kemunculannya di industri dangdut memang langsung berhasil menarik perhatian. Tak hanya berparas cantik, ia juga memiliki suara emas dan lagunya yang enak didengar.

Namun, kesuksesan seperti sekarang tak didapat Via dengan mudah. Penyanyi berusia 27 tahun ini bahkan pernah ngamen di jalan dan mendapat uang sekitar Rp 4.000 hingga Rp 25 ribu dalam sehari. Mirisnya, ia pernah tertangkap oleh Satpol PP. Sejak saat itu, ia beralih dengan mulai bernyanyi di panggung-panggung kecil antar kampung.

Baca juga: Dikabarkan Saingi Pedangdut Via Vallen, Segini Lho Penghasilan Nella Kharisma

3. Zaskia Gotik

penyanyi dangdut
Zaskia Gotik. (Instagram/@zaskia_gotix)

Mirisnya kehidupan juga pernah dirasakan oleh pemilik Goyang Itik, Zaskia Gotik. Pemilik nama asli Syurkianih ini bahkan sudah mencari uang sejak usia muda. Ia juga rela putus sekolah karena tak memiliki biaya.

Pedangdut berusia 29 tahun ini juga pernah bernyanyi hingga 12 jam dan hanya mendapatkan uang sebesar Rp 100 ribu.

Tapi kini, Zaskia sudah menjelma menjadi artis Indonesia papan atas dengan penghasilan super besar. Ia juga menjadi salah satu penyanyi dangdut termahal yang untuk sekali manggung bisa meraup uang sekitar Rp 65 juta sampai Rp 80 juta.

4. Ayu Ting Ting

penyanyi dangdut
Ayu Ting Ting. (Instagram/@ayutingting92)

Nama pedangdut Ayu Ting Ting terus melambung tinggi sejak kemunculannya di tahun 2006 dengan membawakan lagu “Alamat Palsu”. Kehadirannya memang tak dapat dipungkiri berhasil mencuri perhatian banyak orang.

Lagu-lagu yang ia nyanyikan pun juga selalu booming di pasaran, hingga membuat pemilik nama asli Ayu Rosmalina ini menjadi salah satu pedangdut termahal.

Konon dikabarkan, ibu satu orang anak ini memasang tarif sebesar Rp 100 juta hingga Rp 300 juta untuk sekali manggung.

5. Inul Daratista

penyanyi dangdut
Inul Daratista. (Instagram/@inul.d)

Pedangdut Inul Daratista juga pernah merasakan mengais rezeki dari panggung ke panggung dan hanya mendapat bayaran sebesar Rp 3.500.

Usaha tak mengkhianati hasil, kini nama asli Ainur Rokhimah ini disebut-sebut sebagai salah satu penyanyi dangdut dengan honor termahal yaitu sekitar 100 juta hingga Rp 300 juta untuk sekali manggung dengan hanya membawakan 10 lagu saja. Ngeri banget!

6. Dewi Perssik

penyanyi dangdut
Dewi Perssik. (Instagram/@dewiperssikreal)

Pedangdut yang dikenal dengan Goyang Gergaji, Dewi Perssik memang sudah cukup lama malang melintang di belantika musik dangdut. Selain cengkok dangdut yang khas, mantan istri Syaiful Jamil ini juga selalu tampil total di atas panggung.

Hal itulah yang akhirnya mengantarkan wanita berusia 33 tahun meraih kesuksesan sebagai penyanyi. Ia bahkan disebut-sebut merupakan salah satu penyanyi dangdut dengan honor besar yaitu Rp 90 juta hingga Rp 150 juta untuk sekali manggung.

Bayaran yang diterima DePe tentu meningkat drastis ketimbang pertama kali tampil di layar kaca yakni hanya mendapat bayaran sebesar Rp 750 ribu.

7. Nella Kharisma

penyanyi dangdut
Nella Kharisma. (Instagram/@nellakharisma)

Tak hanya Via Vallen, pedangdut bergenre koplo lainnya yaitu Nella Kharisma juga berhasil menarik perhatian masyarakat. Bahkan, wanita asal Kediri, Jawa Timur ini tampaknya tak butuh waktu lama untuk meraih kesuksesan.

Setelah dikontrak oleh label musik ternama, Nagaswara, namanya langsung melejit lewat tembang “Konco Mesra”. Tak lama berselang, ia kembali menggebrak dunia musik dengan mengeluarkan single “Jaran Goyang”.

Kesuksesan yang diraih pedangdut berusia 24 tahun ini bahkan mengantarkannya sebagai salah satu pedangdut dengan bayaran cukup tinggi. Kabarnya, Nella bisa mendapatkan uang sebesar Rp 25 juta hanya untuk bernyanyi selama satu jam.

8. Iis Dahlia

penyanyi dangdut
Iis Dahlia. (Instagram/@isdadahlia)

Kehidupan mewah pedangdut Iis Dahlia memang terus menjadi sorotan banyak netizen. Ia bahkan diketahui tergabung dalam geng sosialita bersama Krisdayanti hingga Mayangsari.

Wajar sih, toh wanita berkumis tipis ini sudah nyemplung ke dunia keartisan sejak tahun 1987. Sudah puluhan lagu yang dinyanyikan oleh wanita berusia 47 tahun ini hingga mengantarkan ia masuk ke dalam salah satu pedangdut yang mematok bayaran cukup tinggi untuk sekali manggung.

Bahkan, untuk bernyanyi saat acara kampanye politik beberapa waktu lalu, Iis Dahlia dapat mengantongi uang Rp 40 juta hingga Rp 50 juta.

Itu dia delapan penyanyi dangdut yang bisa mengantongi banyak uang untuk sekali manggung. Berkat kerja keras dan perjuangan, tak ada yang tak mungkin di dunia ini. Contohnya saja para pedangdut di atas yang dulunya hanya mendapat bayaran receh, tapi kini bisa hidup nyaman bergelimang harta. (Editor: Ruben Setiawan)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.