Dari Model Hingga Silat, Begini Perjalanan Karier 4 Pemain Wiro Sableng

Wiro Sableng (IG wirosablengofficial)
Wiro Sableng (IG wirosablengofficial)

Film Indonesia Wiro Sableng kini tengah dibicarakan banyak orang. Selain jalan ceritanya yang bagus, kemampuan akting para pemainnya udah gak perlu diragukan lagi.

Film yang diangkat dari serial novel Wiro Sableng karya Bastian Tito itu diperankan oleh Vino G. Bastian (Wiro Sableng), Sherina Munaf (Anggini), Marsha Timothy (Bidadari Angin Timur), dan lainnya.

Film Wiro Sableng bercerita tentang seorang pemuda bernama Wiro Sableng yang mendapat titah dari gurunya, yaitu Sinto Gendeng (Ruth Marini), untuk meringkus Mahesa Birawa yang diperankan Yayan Ruhian, yaitu mantan muridnya yang telah berkhianat.

Pada akhirnya, Wiro gak hanya menguak rencana keji Mahesa, tetapi juga menemukan esensi sejati seorang pendekar.

Yang menariknya, film yang banyak menampilkan seni bela diri ini telah bekerjasama dengan Fox International Productions, yaitu anak perusahaan 20th Century Fox.

Bahkan, sejak tayang pada 30 Agustus 2018, film Wiro Sableng sudah ditonton lebih dari 1 juta orang hanya dalam kurun waktu satu minggu.

Semua kesuksesan tersebut tak lepas dari peran pemainnya yang sangat totalitas. Lalu, seperti apa sih perjalanan karier para pemain Wiro Sableng? Yuk, simak di bawah ini:

1. Vino G. Bastian – Wiro Sableng

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vino G Bastian (@vinogbastian__) on

Kamu tentu udah gak asing lagi dengan aktor tampan Vino G. Bastian yang memerankan tokoh Wiro Sableng di film tersebut.

Aktor kelahiran 24 Maret 1982 ini mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai seorang model. Di tahun 2004, Vino bermain dalam film pertamanya, “30 Hari Mencari Cinta” sebagai seorang homo atau penyuka sesama jenis.

Dengan akting totalnya, Vino dilirik banyak sutradara, hingga Vino mendapat peran sebagai pemeran utama di film “Catatan Akhir Sekolah” dan “Realita, Cinta dan Rock’n Roll” pada tahun 2005.

Perlahan tapi pasti, namanya mulai melejit hingga mendapat banyak tawaran bermain film, dan sukses menjadi salah satu aktor Indonesia dengan bayaran tertinggi.

Selama 14 tahun berkarya, Vino sudah membintangi lebih dari 30 judul film. Gak heran kalau aktor 36 tahun ini mendapat bayaran bermain film hingga Rp 250 juta per film, pada tahun 2009. Kebayang gak sih, berapa honor yang diterima Vino saat ini?

2. Sherina Munaf – Anggini

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sinna Sherina Munaf (@sherinasinna) on

Sherina Munaf berperan sebagai Anggini di film “Wiro Sableng” yang menjadi salah satu sahabat Wiro untuk meringkus Mahesa Birawa.

Sebelumnya, Sherina juga sempat bermain di film “Petualangan Sherina”, pada tahun 2000. Film tersebut sangat melejit dan booming di masanya.

Selain berkarier di dunia seni peran, Sherina lebih dikenal sebagai penyanyi yang sudah merilis beberapa album.

Artis 28 tahun ini juga dipercaya mengisi soundtrack beberapa judul film layar lebar, seperti “Ayat Ayat Cinta” dan “Laskar Pelangi”.

Sherina merupakan salah satu anak muda yang patut dijadikan inspirasi. Pasalnya, dia gak hanya berprestasi di dunia hiburan, tapi juga akademis.

3. Marsha Timothy – Bidadari Angin Timur

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Yayan Ruhian (@yayanruhian) on

Artis cantik yang juga istri Vino G. Bastian, Marsha Timothy berperan sebagai Bidadari Angin Timur di film “Wiro Sableng”.

Jejak karier artis berusia 39 tahun di dunia hiburan Tanah Air memang gak perlu diragukan lagi. Mengawali karier sejak tahun 2006, wanita yang akrab disapa Caca itu sudah membintangi lebih dari 20 judul film.

Kesuksesan tersebut dibuktikan mantan kekasih Fachry Albar ini dengan menyabet banyak penghargaan. Salah satunya dalam film “Marlina: The Murderer in Four Acts”, ia mendapat penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Tempo dan Piala Maya.

4. Yayan Ruhian – Mahesa Birawa

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Yayan Ruhian (@yayanruhian) on

Yayan Ruhian berperan sebagai Mahesa Birawa di film “Wiro Sableng”, yaitu murid Sinto Gendeng yang berkhianat dan menjadi musuh bebuyutan Wiro Sableng.

Aktor 49 tahun ini baru nyemplung ke dunia hiburan sejak tahun 2008, tapi sudah membintangi lebih dari 10 judul film.

Namanya melejit pesat saat bermain dalam film “The Raid” bersama Iko Uwais yang berperan sebagai Mad Dog, yaitu penjahat yang jago ilmu bela diri silat.

Itu yang membuat Yayan mendapat kesempatan bermain dalam film Box Office “Star Wars Episode VII: The Force Awakens” pada tahun 2015, dan memerankan karakter Tasu Leech.

Nah, itu dia perjalanan karier empat pemain film “Wiro Sableng” yang sangat inspiratif. Gimana menurut kamu? Udah ada yang nonton filmnya?

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

MoneySmart Singapore MoneySmart Indonesia MoneySmart Hong Kong