Dihadiri Jokowi Sampai Prabowo, Intip Mewahnya Pernikahan Anak Bamsoet!

3 menit
bambang soesatyo
Bambang Soesatyo menikahkan putranya di The Sultan Jakarta (Instagram/@bambang.soesatyo)

Bambang Soesatyo baru saja menikahkan sang putra, Yudhistira Raditya Pujono Soesatyo dengan Nadira Isnindiati Kuringa Kusumabrata, di Lobby Kudus, Hotel Sultan, Jakarta, Senin 19 Agustus 2019. 

Sejumlah politikus Tanah Air mulai dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir menjadi saksi pernikahan yang digelar Ketua DPR RI tersebut.

Sejumlah tokoh politik lainnya tampak hadir di acara yang digelar dengan dekorasi mewah.

Ketua BPK RI Moermahadi Soerja Djanegara memberikan sambutan mewakili keluarga besar mempelai dan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj menyampaikan tausiyah pernikahan.

Turut hadir dalam acara akad nikah itu Menko Maritim Luhut Panjaitan, Menteri Pertanian Amran, Menristek Dikti, Akbar Tanjung, MS Hidayat, dan sejumlah tokoh lain.

Selain itu, tampak pula Ahmad Sahroni, anggota DPR dari Partai Nasdem menghadiri prosesi akad nikah tersebut.  

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Bamsoet lewat akun Instagramnya, @bambang.soesatyo.

bambang soesatyo
Bambang Soesatyo (Instagram/@bambang.soesatyo)

“Alhamdulillah, acara Akad Nikah Ananda Yudhis-Nadira berlangsung dengan hikmat. Sebagai tuan rumah Ketua BPK Prof Moermahadi dan saksi kedua mempelai Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kala. Sedangkan nasehat perkawinan dari ketua umum PB NU Prof KH Said Aqil Siraj. Turut hadir Menko Maritim Luhut Panjaitan, Menteri Pertanian Amran, Menristek Dikti Muhamad Nasir, Akbar Tanjung, MS Hidayat, Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo dll,” kata Bamsoet.

Sementara itu, wakil presiden terpilih Ma’ruf Amin dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Menteri Sosial Agus Gumiwang, dan mantan Kepala BIN Hendropriyono serta sejumlah tokoh lain tampak menghadiri resepsi pernikahan yang digelar malam harinya.

Seperti apa pernikahan mewah yang digelar Bamsoet untuk sang putra? Yuk, simak di sini:

Digelar di hotel bintang 5

bambang soesatyo
Bambang Soesatyo (Instagram/@ahmadsahroni88)

Bamsoet menggelar pernikahan untuk putranya di salah satu hotel bintang lima di Ibu Kota, The Sultan Hotel & Residence Jakarta yang terletak di pusat Senayan. 

The Sultan Hotel didirikan pada tahun 1976 dan merupakan salah satu Hotel Bintang 5 yang paling legendaris di Jakarta. Meskipun demikian hotel ini pernah direnovasi pada tahun 2012 sehingga bangunannya terjaga, nyaman, dan kokoh. 

The Sultan Hotel & Residence Jakarta menawarkan 694 kamar berperabot lengkap, termasuk lantai eksklusifnya. Dengan fasilitas termasuk Golden Ballroom, pusat kebugaran, tempat parkir, dan gerai untuk berbelanja, juga beragam masakan lezat yang disajikan di restoran hotel.

Baca juga: Pesta Pernikahan Crazy Rich, Mulai dari Pamer Kemewahan Sampai Bertabur Bintang

Pelaminan mewah

bambang soesatyo
Bambang Soesatyo (Instagram/@bambang.soesatyo)

Akad nikah dan resepsi yang digelar Yudhistira Raditya Pujono Soesatyo dengan Nadira Isnindiati Kuringa Kusumabrata, di Lobby Kudus, Hotel Sultan, Jakarta tampak ditata dengan pelaminan yang mewah.

Di masa lalu, Lobby Kudus di The Sultan Hotel & Residence Jakarta dikenal sebagai Kudus Bar and Wine. Dengan dekorasi yang terinspirasi Kota Kudus, di Jawa Tengah, menjadikan interiornya “lounge anggur Jawa” pertama di Jakarta.

Saat ini, tempat tersebut terkenal sebagai bar wine berkelas yang bagus, populer di kalangan pebisnis, ekspatriat dan orang kaya, berubah menjadi Kudus Hall yang dapat digunakan untuk pernikahan pribadi semi outdoor atau intim hingga peluncuran produk, prom night, pesta ulang tahun, baby shower, sampai ‘arisan’.

Dengan dekorasi interior dan artefak yang indah membuat Lobby Kudus sangat elegan. Paket pernikahan di sini dimulai dari Rp 650.000 nett/pax untuk minimum 400 orang dengan akses ke kolam renang dan taman.

Sedangkan untuk paket pertemuan full board dengan dua kali makan dibanderol Rp 880.000 nett/pax untuk 150 orang dengan gaya teater.

Namun, tidak diketahui paket pernikahan apa yang dipilih orang nomor satu di DPR tersebut.

Itulah pernikahan putra Bamsoet yang digelar mewah di hotel bintang lima yang dihadiri tokoh-tokoh politik Tanah Air. (Editor: Chaerunnisa)

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.