Pernikahan Syahrini dan Reino! Dihadiri Tokoh Penting Sampai Habiskan Miliaran Rupiah untuk Booking Kamar

4 menit
Pernikahan Syahrini dan Reino Barack
Pernikahan Syahrini dan Reino Barack

Pernikahan Syahrini dan Reino Barack di Masjid Camii, Tokyo, Jepang, Rabu (27/2/2019) pukul 7.00 waktu setempat atau pukul 5.30 WIB, menunjukkan sejumlah fakta menarik.

Kabar pernikahan tersebut memang belum diungkapkan kedua pihak. Namun, sejumlah bukti seakan membenarkan keduanya menjadi sepasang suami istri. Mulai dari keluarga dan teman yang bertolak ke Jepang, hingga foto yang diunggah ke media sosial.

Sejumlah kabar terkait pernikahan itu juga terus digaungkan orang-orang terdekat kedua pihak. Salah satunya, lewat posting-an Instagram story akun @teamsyahreino. Di unggahannya, akun itu menyebut Syahrini dan Reino Barack telah dinyatakan sah.

Sayangnya, dalam video berdurasi singkat tersebut tak tampak kedua mempelai, Syahrini maupun Reino Barack. Hanya terlihat tamu undangan yang di antaranya kompak mengenakan kebaya berwarna pink.

Pernikahan Syahrini dan Reino digelar sangat tertutup, dan dijaga ketat pihak keamanan. Sejumlah awak media yang hendak meliput bahkan tidak dapat mendekat ke lokasi acara.

Berikut, MoneySmart rangkum fakta tentang pernikahan Syahrini dan Reino Barack seperti dilansir dari berbagai sumber:

Menikah di masjid milik keluarga Reino Barack

Suasana pernikahan Syahrini dan Reino Barack di Masjid Camii Jepang (YouTube Cumicumi.com)
Suasana pernikahan Syahrini dan Reino Barack di Masjid Camii Jepang (YouTube Cumicumi.com)

Masjid Camii, Jepang, terkenal saat Maia Estianty dan Irwan Mussry menikah. Masjid terbesar di Negeri Sakura itu dikabarkan didirikan oleh keluarga Reino Barack.

KH Nasaruddin yang sudah mengenal dekat keluarga Reino Barack layaknya saudara membenarkan Masjid Tokyo Camii yang terletak di dekat stasiun Yoyogi-uehara, Shibuya ini, milik keluarga konglomerat Tanah Air tersebut.

Nasaruddin mengaku mengetahui kabar keluarga Reino Barack salah satu yang mendirikan masjid terbesar di Jepang dari seorang pengurus masjid.

Seperti dilansir dari matcha-jp.com, Masjid Camii terdiri dari dua lantai. Lantai pertama adalah ruangan pusat kebudayaan Turki yang biasa digunakan untuk para pengunjung yang mencari ilmu atau ingin berinteraksi dengan ulama.

Masjid Tokyo Camii sebagai masjid terindah di Asia memiliki interior yang sangat rinci di setiap sudut ruangannya.

Pada ruangan pusat kebudayaan ini dinding dan langit-langit dihiasi dengan berbagai ornamen rumit yang dikerjakan sangat halus. Di beberapa sudut tembok tertulis lafal Al Quran yang begitu indah.

Baca juga: Potret Syahrini dalam Balutan Gaun Putih, Pilih yang Mana?

Habiskan miliaran rupiah booking kamar hotel mewah

Syahrini di Hotel Westin Jepang (Instagram/@princessyahrini)
Syahrini di Hotel Westin Jepang (Instagram/@princessyahrini)

Dalam beberapa foto, Syahrini menunjukkan saat tengah berada di sebuah hotel dengan posisi duduk di sebuah sofa panjang mengenakan jaket bulu dan pakaian serbahitam.

Akun gosip @lambe_turah memperlihatkan kecocokan gambar yang menunjukkan wanita 36 tahun itu tengah berada di Hotel The Westin Tokyo.

Besar kemungkinan keluarga besar Syahrini dan Reino serta teman-temannya menginap di hotel bintang lima tersebut selama berada di Jepang.

Hotel ini terletak di area Ebisu yang tenang dan mewah. Lokasinya bisa dikatakan cukup strategis karena berada di daerah pusat bisnis dan wisata.

Dihimpun dari situs Marriot, Rabu (27/2/2018), hotel ini memiliki fasilitas kecanggihan modern yang sesuai dengan nilai-nilai tradisional Jepang.

Setiap kamar dihiasi dekorasi Eropa klasik. Dari kamar, tamu yang menginap dapat menikmati pemandangan kota dan Menara Tokyo yang ikonik.

Para tamu bisa menikmati fasilitas seperti restoran, lounge, spa, fitnes, dan lainnya. The Westin Tokyo memiliki 418 kamar dan 20 suite dengan 12 tipe kamar.  Harga standar menginap per kamar mulai dari Rp5 juta hingga Rp30 juta.

Tipe kamar

Tipe kamar The Westin Hotel Tokyo Jepang (Westin Tokyo)
Salah satu tipe kamar The Westin Hotel Tokyo Jepang (Westin Tokyo)

Traditional room dengan single dan twin bed, deluxe room dengan single dan twin bed, deluxe city view dengan single dan twin bed, executive room dengan single dan twin bed, deluxe suite dengan single bed dan double bed, imperial suite, dan presidential suite.

Untuk tipe traditional room per malamnya dikenai tarif 40.000 JPY atau setara dengan Rp5 juta. Kemudian untuk tipe deluxe, harga menginap per malam 42.000 atau setara dengan Rp5,3 juta.

Tipe deluxe city view memiliki harga 45.000 JPY per malam atau setara Rp5,6 juta. Selanjutnya tipe executive room memiliki harga 50.000 JPY per malam atau setara Rp6,3 juta.

Tipe deluxe suite tarif menginap per malam 95.000 JPY atau setara dengan Rp12 juta. Terakhir, untuk tipe imperial dan presidential suite harga menginap per malamnya 240.000 JPY atau setara dengan Rp30 juta.

Dari foto yang beredar di media sosial, besar kemungkinan Syahrini menginap di kamar dengan tipe imperial suite atau presidential suite. Hal itu terlihat dari fasilitas yang ada di kamar, salah satunya sofa merah yang didudukinya.

Sementara itu, apabila masing-masing tipe disewa oleh keluarga Syahrini dan Reino paling tidak 2 kamar saja, maka total harga menginap setiap harinya bisa mencapai Rp180 juta.

Bayangkan bila jumlah kamar yang disewa lebih dari itu, tidak menutup kemungkinan jumlahnya mencapai miliaran. Terlebih mereka menginap tidak hanya semalam.

Baca juga: Adu Gaya Liburan, Kece Syahrini atau Luna Maya?

Tamu undangan

Tamu undangan pernikahan Syahrini dan Reino Barack (YouTube Cumicumi.com)
Tamu undangan pernikahan Syahrini dan Reino Barack (YouTube Cumicumi.com)

Di antara tamu undangan, tampak Bapak Rachmat Gobel, Dubes RI untuk Jepang Arifin Tasrif, Quraish Shihab, Staff KBRI Jepang yang sekaligus menjadi penghulu, Ahmad Munir.

Selain sejumlah tokoh, selebriti ternama Tanah Air hingga sosialita Malaysia tampak menghadiri pernikahan tersebut. Mereka adalah Maia Estianty dan sahabat Syahrini,  V. Shantikan.

Maia Estianty dan sang suami, Irwan Mussry, menjadi salah satu saksi pernikahan Syahrini dan Reino Barack.

Dalam balutan brokat perpaduan peach dan broken white yang manis, Maia tampak anggun menghadiri pernikahan tersebut. Wajah Maia juga tampak ceria dengan make-up flawless dan rambut di-blow.

Meski tak mengucapkan selamat menikah untuk Syahrini dan Reino, sejoli romantis itu tampak mengunggah kenangan saat menikah beberapa bulan lalu.   

Maia Estianty dan Irwan Mussry jadi tamu undangan pernikahan Syahrini (Instagram/@maiaestiantyreal)
Maia Estianty dan Irwan Mussry jadi tamu undangan pernikahan Syahrini (Instagram/@maiaestiantyreal)

“Tempat bersejarah kami menjadi suami istri… Masjid Camii Tokyo,” tulis Maia di caption foto yang diunggah di Instagramnya, maiaestiantyreal.

Itulah fakta menarik soal pernikahan Syahrini dan Reino Barack di Jepang. Selamat menempuh hidup baru, live happily ever after!

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!