Lepas Status Janda, Eks Istri Tommy Kurniawan Gelar Prosesi Pernikahan Supermewah!

3 menit
tania nadira
Tania Nadira (Instagram/@tanianadiraa)

Tania Nadira, mantan istri Tommy Kurniawan resmi menikah dengan Abdulla Alwi Akaydrus di Gedung Tribrata, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 26 Juli 2019. 

Mengusung adat Gorontalo, Abdulla dengan lantang mengucap kalimat kabul pernikahan dalam bahasa Arab. Abdullla mempersunting Tania dengan mas kawin uang senilai Rp 260 ribu.

Mantan wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno turut hadir dalam pernikahan ini. Dia didapuk sebagai salah satu saksi nikah.

Sejumlah tokoh penting lainnya juga hadir di sana. Pasalnya, ayah Tania, Fadel Muhammad merupakan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia era Presiden SBY yang pernah menjabat sebagai Gubernur Gorontalo.

Usai menikah, Tania nadira dan Abdullah tampak begitu sumringah. Rencananya, mereka juga akan gelar resepsi pada siang nanti.

Usai ijab kabul, Tania Nadira dan Abdulla Alwi tak langsung menggelar resepsi pernikahan. Keduanya baru akan melangsungkan acara tersebut pada 3 Agustus 2019 mendatang di Hotel Kempinski, Jakarta pada pukul 19.00 WIB.

Sebelum sah menjadi pasangan suami istri, Tania Nadira dan Abdulla Alwi telah menggelar serangkaian prosesi menuju puncak acara pernikahan. 

Beragam prosesi tersebut selalu sukses mencuri perhatian. Pasalnya, ibu dua anak itu konsisten tampil supermewah dan glamor di setiap acara yang mengusung keragaman kebudayaan Indonesia.

Meski sama-sama berdarah Arab, kedua pasangan berbahagia itu menggelar prosesi menuju pernikahan dengan adat Jawa, adat Padang, hingga Sunda. 

Seperti apa? Yuk, simak rangkumannya di sini:

Pengajian seperti aktris Bollywood

tania nadira
Tania Nadira (Instagram)

Dalam acara pengajian yang digelar Rabu 17 Juli 2019, Tania Nadira tampak cantik menggenakan dress berwarna merah muda. 

Pulasan wajah sepupu Tasya Farasya itupun disebut netizen seperti aktris bollywood, Kareena Kapoor.

Baca juga: Pernikahan Eks Istri Tommy Kurniawan, Sebar Undangan Mewah Sampai Prewedding di Turki!

Siraman dengan adat Jawa

TANIA NADIRA
Tania Nadira (Instagram/@tanianadiraa)

Pada prosesi siraman yang digelar pada hari yang sama, 17 Juli 2019, Tania mengusung adat Jawa.

Berbeda dengan busana saat prosesi pengajian, Tania mengenakan kain batik berwarna fuschia saat mejalani prosesi siraman.

Seserahan memakai adat Padang

tania nadira
Tania Nadira (Instagram/@yennywedding_mc)

Selain mengusung adat Jawa, pada acara seserahan yang digelar 18 Juli 2019, Tania mengusung dengan adat Padang.

Tania mengenakan baju adat Padang lengkap dengan hiasan kepalanya.

Sungkeman dengan adat Jawa

Tania Nadira
Tania Nadira

Kemudian di acara sungkeman, Tania Nadira kembali menggunakan adat Jawa. Dia dirias begitu cantik layaknya pengantin jawa dengan sanggul dan kebaya hitam.

Momen haru pun terabadikan saat Tania sungkem kepada kedua orangtuanya. Sungkem kepada ayah hingga ibu, Tania memohon doa restu untuk pernikahannya yang kedua.

Itulah momen Tania Nadira mulai dari prosesi jelang pernikahan hingga sah menjadi istri Abdulla Alwi. Selamat berbahagia lovely birds, live happily ever after!

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.