10 Perusahaan Ini Beri Gaji Tertinggi Sejagat, Sudah Jadi Karyawannya?

3 menit
GAJI
Google salah satu perusahaan yang memberi gaji tertinggi di dunia tahun 2019

Gaji atau upah merupakan hak yang diterima karyawan setiap bulannya. Mendapatkan gaji tertinggi di dunia, tentu saja impian setiap karyawan di setiap perusahaan mana pun.

Buat kamu yang ingin mengetahui perusahaan apa saja sih yang memberikan gaji tertinggi di dunia, situs Glassdoor menyusun daftar perusahaan tersebut untuk tahun 2019. 

Situs yang menyusun daftar perusahaan dengan gaji tertinggi di dunia itu mengulas gaji karyawan selama periode 1 Juli 2018 hingga 30 Juni 2019.

Situs yang berbasis di Mill Valley, California itu menemukan, perusahaan bidang teknologi, jasa konsultan, dan keuangan menawarkan upah terbaik untuk karyawan mereka.

Dari hasil survei mereka selama setahun, terdapat 10 perusahaan yang menawarkan gaji tertinggi, dengan batas level terendah US$ 148.000 per tahun atau setara Rp 2 miliar. 

Jika dibagi dalam 12 bulan setara dengan Rp 166 juta per bulan. Alasan perusahaan menggaji karyawan dengan kompensasi tinggi untuk menarik talenta terbaik bekerja di tempat mereka.

Angka rata-rata US$ 148.000 per tahun ini di atas gaji pokok US$ 73.128 atau setara Rp 1 miliar di wilayah San Francisco, California, Amerika Serikat dengan gaji tertinggi, di mana banyak perusahaan teknologi bermarkas.

Perusahaan apa saja? Yuk, simak 10 perusahaan yang dimaksud seperti dilansir dari CNBC dimulai dari angka tertinggi ya:

1. Palo Alto Networks

Gaji
Gaji tertinggi di dunia

Perusahaan keamanan siber yang berada di California, Amerika Serikat itu memberikan rata-rata upah setahun untuk karyawannya sebesar US$ 170.929 atau Rp 2,41 miliar.

Baca juga: Cara Jitu Ini Bisa Bantu Menghemat Gaji Sebulan, Yuk Buktikan!

2. Nvidia

gaji
Gaji tertinggi di dunia

Perusahaan produsen prosesor dan alat komunikasi yang terletak di California, Amerika Serikat itu rata-rata memberi pegawainya upah setahun US$ 170.068 atau Rp 2,40 miliar.

3. Twitter

gaji
Gaji tertinggi di dunia

Perusahaan layanan jejaring sosial yang terletak di California, Amerika Serikat itu memberikan rata-rata karyawannya upah untuk setahun US$ 162.852 atau Rp 2,30 miliar.

4. Gilead Sciences

gaji
Gaji tertinggi di dunia

Perusahaan bioteknologi yang mengembangkan industri obat-obatan yang terletak di California, Amerika Serikat itu memberikan rata-rata karyawannya upah setahun US$ 162.210 atau Rp 2,29 miliar.

5. Google

gaji
Gaji tertinggi di dunia

Perusahaan jasa dan produk internet yang terletak di California, Amerika Serikat memberi rata-rata gaji karyawannya selama setahun US$ 161.254 atau Rp 2,28 miliar.

6. VMware

gaji
Gaji tertinggi di dunia

Perusahaan perangkat lunak virtualisasi di California, Amerika Serikat itu memberikan rata-rata gaji setahun sebesar US$ 158.063 atau Rp 2,23 miliar.

7. LinkedIn

gaji
Gaji tertinggi di dunia

Perusahaan jaringan sosial berorientasi bisnis di California, Amerika Serikat itu memberikan rata-rata upah karyawannya selama setahun US$ 157.402 atau Rp 2,22 miliar.

8. Facebook

Gaji tertinggi di dunia

Perusahaan jejaring sosial yang terletak di California, Amerika Serikat ini memberikan karyawannya rata-rata gaji US$ 152.962 atau Rp 2,16 miliar selama setahun.

9. Salesforce

gaji
Gaji tertinggi di dunia

Perusahaan perangkat lunak berbasis cloud computing yang terletak di California, Amerika Serikat itu rata-rata memberikan gaji setahun US$ 150.379 atau setara Rp 2,12 miliar.

10. Microsoft

Gaji tertinggi di dunia

Perusahaan pengembang produk dan jasa komputer yang terletak di Washington, Amerika Serikat ini memberikan rata-rata upah US$ 148.068 atau setara Rp 2,09 miliar selama setahun.

Itulah 10 perusahaan dengan gaji tertinggi di dunia tahun 2019. Kamu sudah jadi salah satu karyawannya?

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.