Microsoft Jadi Perusahaan Paling Mahal, Nilainya Ratusan Kali Dari Go-Jek

1 menit
Kantor Microsoft (Shutterstock).
Kantor Microsoft (Shutterstock).

Microsoft Corp mencatat rekor dengan memiliki valuasi pasar di atas angka US$ 1 triliun (sekitar Rp 14 kuadriliun) untuk pertama kalinya dalam perdagangan reguler pada Kamis (25/4/2019). Angka itu mengungguli Apple Inc, dan menjadikan Microsoft sebagai perusahaan yang paling bernilai di Amerika Serikat.

Semua itu gak terlepas dari nominal pendapatan kuartal dan total pendapatan Microsoft yang melebihi proyeksi dari Wall Street. Saham perusahaan pun naik 3,9 persen pada US$ 129,84 (sekitar Rp 1,8 juta) di Nasdaq.

Seperti dikutip dari wartaekonomi.co.id valuasi Microsoft pun kini menginjak angka US$ 996,16 miliar. Angka itu setara dengan kisaran Rp 14,1 kuadriliun.

Perusahaan perangkat lunak itu dibantu oleh prediksi dari para eksekutifnya mengenai pertumbuhan berkelanjutan di lini bisnis komputasi awan (cloud). Hal itu disampaikan mereka dalam konferensi per triwulan setelah pasar tutup pada Rabu lalu.

Setelah laporan selesai, saham perusahaan melonjak di atas US$ 1 triliun dalam perdagangan setelah jam kerja.

3 Perusahaan Paling Mahal di AS

Tiga perusahaan teknologi raksasa, yakni Microsoft, Apple, dan Amazon.com Inc memang selalu bertukar tempat untuk meraih posisi perusahaan publik paling berharga di Amerika Serikat dalam beberapa bulan terakhir ini.

Pada kuartal sebelumnya, Apple yang menduduki tahta itu dengan nilai dagang di angka US$ 205,91 dan memberikan kapitalisasi pasar senilai US$ 970,92 miliar. Di belakangnya ada Amazon yang membuntuti dengan nilai US$ 939,25 miliar.

AS sendiri dikenal sebagai produsen perusahaan berbasis teknologi terbesar dan tersukses di dunia. Bahkan satu tempat di negeri Paman Sam, yakni Silicon Valley selalu saja dijadikan kiblat bagi perusahaan serta startup digital dalam menggapai kesuksesan.

Indonesia sendiri kini mulai banyak memunculkan perusahaan sejenis, seperti Go-Jek, Tokopedia, Bukalapak dan Traveloka yang valuasinya menembus miliaran dolar AS. So, tertarik investasi di saham paling perusahaan paling mahal di AS.

 

Ayyi Hidayah
Ayyi Hidayah

Pecinta film yang senang berinvestasi. Menulis merupakan passion, menjadi perencana investasi merupakan panggilan hati

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan