Perusahaan Dunia yang Jadi Impian Pekerja Tahun 2019, Sudah Jadi Karyawan di Sini?

4 menit
Perusahaan multinasional
In 'n Out Burger salah satu perusahaan multinasional bergaji besar yang diidamkan pekerja (Shutterstock)

Banyak orang mencari tempat kerja nyaman sekaligus gak perlu mikirin kantong takut kering yang hanya diperoleh startup saja. Buktinya, tujuh perusahaan multinasional ini menjadi impian banyak pekerja pada tahun 2019. Apa saja?

Banyak faktor yang bisa menyebabkan seorang pekerja memutuskan untuk pindah ke kantor yang baru atau tetap bertahan di comfort zone.

Bisa karena lingkungan kerja seperti teman atau kerabat di kantor, tunjangan atau gaji yang gak setimpal dengan apa yang udah dikerjakan, atau karena jenjang karier yang sulit meningkat.

Sebagai manusia biasa kita tentu mengharapkan ketiga-tiganya bisa diperoleh dalam waktu bersamaan. Namun, acap kali situasi gak berujung manis, ada satu atau dua faktor yang mengganggu ketentraman hati buat bekerja, atau bahkan ketiganya sekaligus.

Kalau sudah begitu, salah satu opsinya ya terpaksa harus mencari tempat kerja baru. Tapi, itupun gak ada jaminan kalau kamu bakal mendapat pekerjaan sesuai impian.

Ngomong-ngomong soal impian, terdapat paling gak tujuh perusahaan multinasional yang menawarkan kondisi kayak gitu di tahun 2019. 

Seperti dikutip dari Career Addict, berikut ini daftar lengkapnya:

7. Google

Perusahaan multinasional
Perusahaan multinasional Google

Di urutan paling buncit, ada raksasa internet yang berasal dari California, Amerika Serikat, yakni Google. 

Di Indonesia, perusahaan multinasional ini emang menjadi tujuan banyak milenial yang pengin memiliki jenjang karier cemerlang.

Gak cuma gaji cukup besar, tapi tunjangan yang melimpah menjadi daya tarik tersendiri bekerja di anak perusahaan Alphabet ini. Belum lagi kesempatan berekspansi ke regional yang lebih luas.

Untuk rata-rata pendapatan karyawan di Google dimulai dari angka US$ 65 ribu atau Rp 906 jutaan per tahun.

Baca juga: Berkenalan dengan 7 Superhero di Perusahaan Besar Indonesia, Siapa Saja Sih?

6. Facebook

Perusahaan multinasional
Perusahaan multinasional Facebook

Selanjutnya, masih berada di kawasan California, Amerika Serikat, ada media sosial yang diciptakan anak milenial paling tajir di dunia, yakni Mark Zuckerberg.

Berdiri pada tahun 2004 lalu, kejayaan Facebook baru mulai terasa sekitar tahun 2008 ketika internet mulai menginvasi kebutuhan informasi banyak orang di dunia. 

Situasi tersebut beriringan dengan fasilitas yang diberikan perusahaan kepada para karyawannya. 

Untuk kamu yang pengin bekerja di sini, siap-siap buat menerima gaji sekitar US$ 73 ribu atau Rp 1 miliaran per tahunnya.

5. In N Out Burger

Perusahaan multinasional
Perusahaan multinasional In ‘n Out Burger

Selanjutnya ada restoran cepat saji yang mungkin kamu belum familiar bernama In N Out Burger. Sesuai namanya, tempat ini menyajikan berbagai menu hamburger layaknya Burger King.

Meski terlihat agak pasaran karena punya cabang yang tersebar luas, kesejahteraan pegawai menjadi salah satu yang paling baik di tempat ini!

Buktinya untuk posisi kepala cabang In N Out Burger bisa membawa uang setiap tahunnya sekitar US$ 160 ribu atau setara Rp 2,2 miliaran.

4. Comcast

Perusahaan multinasional
Perusahaan multinasional Comcast

Comcast merupakan sebuah perusahaan multinasional yang bergerak di bidang telekomunikasi serta media. Pusat operasionalnya berada di kota Philadelphia, Amerika Serikat. 

Beberapa nama terkenal yang ada di bawah naungannya adalah CNBC, XFINITY dan E Entertainment.

Rata-rata gaji yang bisa dibawa pulang oleh para karyawannya setiap tahun mencapai US$ 38 ribuan atau Rp 529 jutaan per tahun.

3. Apple

Perusahaan multinasional
Perusahaan multinasional Apple

Ketiga ada perusahaan multinasional Apple yang menjalani bisnis telepon seluler. Fakta ini gak aneh melihat nilai valuasi korporasi ini menjadi salah satu yang terbesar di dunia.

Dengan keuntungan mencapai Rp 875 triliun pada tahun 2018, sangat mudah bagi perusahaan ini memberikan fasilitas layaknya hotel bintang 5 kepada seluruh karyawannya.

Para pegawai Apple mendapat gaji sekitar US$ 120 ribuan atau Rp 1,6 miliaran per tahunnya.

2. Cisco

Perusahaan multinasional
Perusahaan multinasional Cisco

Berada di posisi runner up ada Cisco, perusahaan multinasional yang bisnis utamanya ada di jaringan internet.

Di pasar dunia Cisco menjadi salah satu brand terbesar yang ada sekarang ini. Bisa jadi dirumah kamu menggunakan perangkat modem atau routernya guna menyambungkan WIFI ke HP nih, guys!

Pegawai yang bekerja di Cisco diguyur uang setiap tahunnya sekitar US$ 67 ribuan atau Rp 932 jutaan per tahun.

1.   Salesforce.com

Perusahaan multinasional
Perusahaan multinasional Saleforce.com

Di posisi puncak ada perusahaan multinasional Salesforce.com yang bisnis utamanya bergerak di bidang komputasi awan atau yang leboh dikenal cloud computing.

Melihat teknologi internet yang semakin berkembang cepat belakangan ini gak aneh kalau Salesforce.com menjadi buruan para pekerja internasional yang ingin mendapatkan hidup lebih layak.

Rata-rata pendapatan para karyawannya mencapai US$ 86 ribuan atau Rp 1,2 miliaran per tahun untuk posisi Software Engineer.

Itulah tujuh perusahaan multinasional dunia yang menjadi impian para pekerja pada tahun 2019 ini. Apakah kamu bekerja di salah satu dari ketujuh korporasi tersebut, guys? (Editor: Chaerunnisa)

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1