Punya Laba hingga Ribuan Triliun, Ini Perusahaan Terkaya di Amerika Serikat

4 menit
Punya Laba hingga Ribuan Triliun, Ini Perusahaan Terkaya di Amerika Serikat, (Ilustrasi/Pixabay).

Mendengar Amerika Serikat emang gak jauh dengan image salah satu negara adidaya. Gak heran kalau Negeri Paman Sam ini memiliki deretan perusahaan terkaya yang jumlahnya lebih dari lima perusahaan.

Kamu pasti udah gak asing lagi dengan Amerika Serikat. Banyak produk buatan perusahaan AS ini dijual di pasaran internasional. Benar gak? Mungkin kamu salah satu orang yang menggunakan barang buatan Amerika.

Seperti dikutip dari Okezone.com, Kamis, (31/1/2019), banyak perusahaan besar di Amerika Serikat yang gagal namun memiliki laba yang tinggi banget dari penjualan produk mereka. Hal ini emang terjadi karena semua pajak diterapkan mengalami perubahan, sektor korporasi banyak yang sulit bertahan ditengah persaingan perusahaan-perusahaan lain.

Di Amerika Serikat terdapat beberapa nama perusahaan dianggap sebagai perusahaan terkaya berdasarkan laba yang mereka dapatkan. Nah, gak cuma laba tapi juga pendapatan dan statistik keuangan lainnya.

Baca juga: Cuma Rp 2,3 M, Ini Rumah Sederhana Mantan Presiden Amerika Serikat

Pengin tahu perusahaan terkaya apa aja yang ada di Negeri Paman Sam ini? Yuk, kita simak bareng-bareng di bawah ini, siapa tahu kamu salah satu orang yang menggunakan salah satu produk dari perusahaan terkaya ini.

8. AT & T

AT & T salah satu perusahaan terkaya di Amerika Serikat yang bergerak dibidang telekomunikasi, (Instagram/@att).

Perusahaan telekomunikasi Amerika ini emang terbilang salah satu perusahaan terkaya di Negeri Paman Sam ini. AT & T udah pernah mengalami beberapa kali kegagalan dalam bisnisnya di Amerika belakangan ini.

Namun, siapa yang sangka kalau perusahaan telekomunikasi terbesar di Amerika Serikat ini termasuk perusahaan terkaya. AT & T saat ini memiliki pendapatan sekitar US$ 150 miliar atau setara dengan Rp 2.097 triliun sedangkan buat keuntungannya aja sekitar US$ 10 miliar atau setara dengan Rp 139 triliun.

Baca juga: Kantor Pemerintahan Amerika Serikat Tutup, 800 Ribu Karyawan Gak Digaji

Belum lama ini CEO AT & T, Randall Stephenson memberanikan diri buat mengakuisisi DirecTV, Nextel Mexico, dan Lusacell buat menyelamatkan perusahaan-perusahaan tersebut dari kerugian.

7. Citigroup

Citigroup salah satu perusahaan terkaya di Amerika Serikat, (Instagram/@citi).

Kalau perusahaan ini kamu pasti udah gak asing lagi ya kan? Citigroup terbilang salah satu perusahaan terkaya di Amerika Serikat. Gimana gak, Citigroup mendapatkan keuntungan sebesar US$ 16 miliar atau setara Rp 224 triliun.

Baca juga: 4 Presiden Amerika yang Hidupnya Irit, Malah Ada yang Paling Pelit

Meskipun CEO Citigroup mengatakan bahwa pendapatan mereka merosot dari yang diperhitungkan, akhirnya memberikan lebih banyak uang kepada pemegang saham mereka dalam bentuk dividen dan pembelian kembali saham.

6. Microsoft

Microsoft salah satu perusahaan terkaya di Amerika Serikat, (Pixabay).

Perusahaan yang satu ini emang udah gak asing lagi bagi kebanyakan orang di belahan dunia. Microsoft merupakan salah satu perusahaan terkaya di Amerika Serikat. Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates ini memiliki laba tercatat sebesar US$ 18 juta atau setara Rp 252 miliar.

Dengan laba segitu, Microsoft terbilang salah satu perusahaan terkaya dengan pendapatan laba yang stabil dalam pendapatan marjinal. Jadi gak heran kalau perusahaan ini salah satu yang terkaya di Amerika Serikat.

5. Walmart

Walmart termasuk salah satu perusahaan terkaya di Amerika, (Instagram/@walmart).

Walmart merupakan salah satu perusahaan ritel multinasional Amerika Serikat yang banyak mengoperasikan rantai global hypermarket dan toko-toko lainnya. Kamu tahu gak kalau Walmart salah satu perusahaan yang menempati posisi pertama di antara kekayaan 500 perusahaan setelah Amazon di Amerika Serikat.

Total pendapatan yang dihasilkan oleh Walmart ini tercatat sebesar US$ 500 miliar atau setara dengan Rp 2.805 triliun. Sedangkan keuntungannya aja mencapai US$ 20 miliar atau setara dengan Rp 279 triliun.

4. Johnson & Johnson

Johnson & Johnson udah terkenal banget dengan produk bayi sampai saat ini dan terbilang salah satu perusahaan terkaya di Amerika Serikat, (Instagram/@johnsonsbaby).

Johnson & Johnson merupakan perusahaan konglomerat kesehatan paling populer di Amerika Serikat dan di negara lain. Ya gimana gak, Johnson & Johnson perusahaan yang terkenal dengan produk bayinya ini mengupayakan buat memperluas laba sebelum pajak di produk konsumen dan obat-obatan.

Johnson & Johnson termasuk salah satu perusahaan terkaya di Amerika Serikat. Perusahaan ini memiliki keuntungan sekitar US$ 17 miliar atau setara dengan Rp 237 triliun.

3. Ford Motors

Ford Motors salah satu perusahaan terkaya yang ada di Negeri Paman Sam saat ini, (Instagram/@ford).

Ford Motors bisa dibilang salah satu pabrikan otomotif yang namanya udah melegenda banget. Jadi jangan heran kalau Ford Motors masuk dalam deretan perusahaan terkaya di Amerika Serikat.

Ford sendiri udah menghasilkan pendapatan sebesar US$ 160 miliar atau setara dengan Rp 2.237 triliun. Wah! Gak nyangka ya buat Ford aja pendapatannya segitu, belum lagi dengan keuntungannya lho. Ford sendiri mengantongi keuntungan sebesar US$ 20 miliar atau setara dengan Rp 279 triliun.

2. Apple

Apple perusahaan peninggalan Steve Jobs ini merupakan salah satu perusahaan terkaya di Amerika Serikat, (Ilustrasi/Pexels.com).

Nah, kalau yang satu ini emang udah gak asing lagi nih  buat kamu ya kan? Pasti kamu salah satu pengguna produk buatan Apple. Gimana gak, kehadiran teknologi ponsel pintar Apple ini emang udah sering banget ditunggu-tunggu oleh penggemarnya.

Apple sendiri memiliki pendapatan sebesar US$ 250 miliar atau setara Rp 3.496 triliun. Sedangakn buat keuntungannya aja Apple berhasil mengantongi tercatat sebesar Rp 699 triliun.

1. Exxon Mobil

Exxon merupakan perusahaan minyak dan gas yang terkaya di Amerika Serikat, (Instagram/@exxonmobil).

Exxon Mobil merupakan salah satu perusahaan minyak dan gas terbesar di dunia. Gimana gak dibilang salah satu perusahaan terkaya di Amerika Serikat, Exxon Mobil memiliki margin laba saat ini sebesar US$ 50 miliar atau setara dengan Rp 699 triliun. Sedangkan buat pendapatannya mencapai US$ 220 miliar atau setara dengan Rp 3.076 triliun.

Nah, itu di atas merupakan deretan perusahan terkaya yang ada di Amerika Serikat. Meskipun kalian bukan pemiliknya, memiliki cita-cita buat bekerja di sana merupakan salah satu kebanggaan lho.

Ya gimana gak bangga, kamu bisa bekerja di perusahaan terkaya yang ada di Negeri Paman Sam ini. Jadi meskipun kamu bukan pemilik atau bagian dari keluarga perusahaan tersebut, seenggaknya bisa bekerja di perusahaan bergengsi ini. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma). 

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi yang mulai menyukai seputar dunia investasi, ekonomi dan bisnis. Lebih menyukai dan menghargai sebuah proses dalam mencapai sesuatu! Xoxo...