Seharga Rp 2,5 Triliunan, Ini Pesawat Pribadi Drake yang Interiornya Warna Emas

3 menit
pesawat pribadi drake
Drake pamer pesawat pribadinya. (Instagram/@champagnepapi)

Rapper top asal Kanada, Aubrey Drake Graham alias “Drake” belum lama ini pamer pesawat pribadi di akun Instagramnya. Pesawat itu pun diberi nama “Air Drake.”

Pesawat itu didapatnya sebagai bagian dari kerja sama dengan maskapai penerbangan Cargojet. Sejatinya gak heran kalau Cargojet mendaulat Drake sebagai brand ambassador-nya. Rapper yang sudah memonopoli Bill Billboard Hot 100 ini juga telah memecahkan rekor The Beatles tahun 1964 silam yang juga mendominasi top 10 Hot 100.

Dalam siaran pers dari Cargojet, President dan CEO Cargojet, Ajay Virmani, mengatakan bahwa perusahaan yang dia pimpin cukup bangga dengan kerja sama ini. Lantaran Cargojet dan Drake sendiri berasal dari Kanada, keduanya pun memiliki perjuangan yang sama dalam meraih kesuksesan.

Penasaran dengan fakta-fakta di balik pesawat pribadi Drake yang seharga Rp 2,5 triliun ini? Berikut ulasannya.

Baca juga: Pecahkan Rekor The Beatles, Ini Perjalanan Karier Rapper Drake

Pesawat jenis Boeing

pesawat pribadi drake
Pesawat produksi Boeing. (Instagram/@champagnepapi)

Siaran pers dari Cargojet tersebut gak menyebut dengan detail jenis pesawat mana yang akhirnya menjadi pesawat pribadi Drake. Cargojet sendiri punya tiga varian lain, pertama adalah B767-300ER, B767-200ER, dan B757-300ER.

Dipastikan, Drake sepertinya mendapat varian B767-300ER yang gak lain adalah Boeing 767.  Pesawat pengangkut penumpang ini dibangun oleh Boeing Commercial Airplanes.

Boeing 767-300ER adalah versi 767-300 yang mulai beroperasi dengan American Airlines pada tahun 1988. Pesawat ini bisa dibilang cukup populer lho.

Bicara soal harganya, tentu saja bisa mencapai Rp 2,5 triliunan! Harga segitu belum termasuk biaya custom interior lho ya.

Penasaran dengan interior pesawat ini? Ulasannya di poin kedua.

Baca juga: Masih 26 Tahun, Rapper Russ Hasilkan Uang Rp 217 Miliar dalam Setahun

Interior super mewah

pesawat pribadi drake
Interiornya mewah banget. (Instagram/@champagnepapi)

Namanya juga pesawat pribadi, otomatis bagian interiornya juga di-custom sedemikian rupa agar pemiliknya bisa nyaman.

Interior pesawat itu didominasi warna emas dan cokelat yang terlihat elegan. Sofa-sofa yang dipasang di sana jelas sofa mahal ya.

Karpetnya bermotif garis-garis, sementara itu kursinya berwarna cokelat kekuningan.

Panel kayu yang dipasang di interior pesawat juga merupakan panel kayu dengan material nomor wahid! Pokoknya mewah banget.

Baca juga: Presenter Otomotif Termahal, Jeremy Clarkson Punya 5 Koleksi Mobil Seharga Rp 24,9 M!

Pesawat pribadi ini gak disewain, gak dipinjemin

pesawat pribadi drake
Drake mengklaim pesawat ini benar-benar miliknya. (Instagram/@champagnepapi)

Dalam video di akun Instagramnya, Drake sendiri bilang kalau pesawat ini gak akan disewakan, dan gak akan pernah dipinjamkan. Pesawat ini ya punyanya dia sendiri.

Drake juga menunjuk Ajay Virmani dalam video tersebut sambil mengatakan, “itulah pria yang mewujudkan semua ini.”

So, itulah penampakan pesawat pribadi Drake yang baru. Tentunya gak kalah mewah dong sama pesawat-pesawat pribadi pejabat atau seleb lainnya.

Intinya, kalau sudah sukses mah, tawaran kerja sama dari perusahaan besar sekalipun ya pasti akan datang. Tapi tentunya, itu semua bisa kamu dapat lewat kerja keras.

Drake sendiri dulu bukan orang kaya lho. Kehidupannya juga cukup keras, belum lagi dia juga jadi korban bullying. Tapi sekarang, dia sudah jadi mega bintang yang digandrungi banyak orang. (Editor: Ruben Setiawan)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.