Bingung Pilih Asuransi dan Investasi? Kini Ada Robot yang Bisa Bantu

2 menit
ROBO ARMS Generali (MoneySmart)
ROBO ARMS Generali (MoneySmart)

Kecanggihan teknologi kini memungkinkan nasabah secara otomatis mengatur risiko asuransi dan investasinya sekaligus secara otomatis. PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali lndonesia) menghadirkan inovasi barunya itu untuk para nasabah.

Setelah menghadirkan Auto Risk Management System (ARMS) yang merupakan metode manajemen risiko yang disesuaikan dengan profil investasi nasabah pada 2011 lalu.

Kini Generali resmi meluncurkan ROBO ARMS. Fitur baru dari ARMS yang mengelola risiko investasi pada unit link dengan mengubah parameter ARMS secara otomatis. Pengaturan akan disesuaikan dengan kondisi pasar dan profil risiko nasabah.

Adapun asuransi unit link berbeda dengan jenis produk asuransi lainnya, di mana asuransi ini memberikan dua manfaat sekaligus, yaitu manfaat perlindungan dan manfaat investasi.

Fitur ini akan bekerja untuk melindungi unit link nasabah dari kemungkinan terburuk dan mengambil keuntungan dari kemungkinan terbaik secara otomatis.

Edy Tuhirman, CEO Generali Indonesia mengungkapkan, sebagai mitra perlindungan finansial, Generali memahami dinamika dan situasi pasar yang fluktuatif. Selain juga kesibukan nasabah yang kedepan makin tinggi.

“Untuk itu, ROBO ARMS hadir untuk memberikan pengalaman unik layaknya robot asisten. Dimana unit link mereka akan dikelola ROBO ARMS yang akan melakukan pergantian alokasi aset secara berkala sesuai dengan kondisi pasar. ROBO ARMS juga akan melakukan “stop Ioss’ untuk mencegah kemungkinan terburuk,” ujarnya.

Dengan itu, perlindungan kesehatan dan perencanaan keuangan yang diharapkan dapat terwujud. Edy mengaku optimis, dengan layanan ini.

Nasabah dapat dengan tenang berasuransi dan lebih menikmati waktu luang bersama keluarga karena unit link mereka otomatis terkendali.

Tak Ada Dana Tambahan

Sementara itu, Edy menegaskan, bagi nasabah layanan ROBO ARMS tidak akan dikenakan biaya tambahan. Sebab, pada umumnya dibutuhkan dana kelola yang besar untuk mendapatkan financial service yang lengkap.

“ROBO ARMS Generali hadir untuk seluruh pemegang polis unit link tanpa minimum dana tertentu. Dengan memonitor kondisi pasar setiap hari, unit link nasabah otomatis terkendali.

Sesuai dengan profil risiko dan mampu beradaptasi mengikuti kondisi pasar keuangan,” tambahnya.

Proteksi Aset Nasabah

Selain itu, ROBO ARMS juga mampu memproteksi berapapun aset unit link nasabah. Setelah menentukan profil investasinya dan terus aktif tanpa batas waktu tertentu selama menjadi nasabah Generali.

“ROBO ARMS merupakan layanan finansial eksklusif yang kami persembahkan untuk seluruh nasabah, tanpa terkecuali. Jika diibaratkan dengan dunia fashion, Generali mampu menghadirkan produk pakaian kualitas butik dengan harga terjangkau,” jelasnya.

Menurutnya, dengan fitur ini, nasabah bisa dengan tenang berasuransi unit link di segala kondisi pasar dengan nyaman.

“Karena sistem kami akan memperhatikan pergerakan pasar dan mengelola investasi pada unit link nasabah untuk mengoptimalkan nilainya. Dengan unit link yang terkendali, kami berharap nasabah bisa memiliki perlindungan kesehatan terbaik dan lebih maksimal,” papar Edy.

Generali menghadirkan ROBO ARMS yang menjadi satu-satunya fitur yang membantu nasabah untuk mengelola unit link. Sehingga nasabah bisa memiliki proteksi kesehatan yang lebih terjaga terus-menerus.

“Untuk berasuransi pada unit link, serahkan pada ahlinya. biarkan ROBO ARMS yang tangani.“ jelas Edy.

Editor: Ayyi Achmad Hidayah

 

Pramdia Arhando
Pramdia Arhando

Atlet renang yang gagal, tapi pernah jadi juara. Kini masuk dunia jurnalistik dan finansial. Semua tulisan di sini dari fakta dan kisah nyata.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan