Ini Cara Habiskan Waktu Liburan Lebih Lama dan Gak Banyak Keluar Uang

4 menit
Ini Cara Habiskan Waktu Liburan Lebih Lama dan Gak Banyak Keluar Uang , (Ilustrasi/Pixabay).

Mungkin sebagian dari kamu udah mulai beraktivitas kembali usai liburan hari Natal. Nah, berhubung saat ini bulan Desember mau gak mau suasana liburan emang masih terasa banget. Biar gak kantong jebol kamu bisa kok lakukan aktivitas ini biar makin berasa lebih lama liburannya.

Bulan Desember pasti kebanyakan dari kamu udah mengatur jadwal buat liburan. Yang namanya liburan emang mau gak mau mesti mengeluarkan uang banyak ya kan?

Buat beli tiket penerbangan, booking hotel dan biaya akomodasi lainnya yang terkadang gak kehitung berapa banyaknya. Apalagi, kemarin pas perayaan Natal kamu udah banyak banget mengeluarkan uang buat beli kado atau baju baru.

Belum lagi kalau makan di restoran yang harganya saat ini juga gak murah-murah banget. Kebetulan masih suasana liburan dan penginnya gak ke mana-mana, ada nih cara yang paling oke banget buat kamu lakukan meskipun hari libur masih panjang.

Baca juga: Gak Ingin Bokek Saat Pergi Liburan Sekolah, Ikuti Cara Jitu Ini

Gak perlu keluar banyak uang, kamu cukup lakukan beberapa hal ini biar bisa semakin menikmati hari libur terasa panjang. Mau tahu apa aja? Yuk, kita lihat beragam aktivitas buat menghabiskan hari liburan kamu saat ini.

1. Nonton dvd atau televisi di rumah

Habiskan waktu dengan menonton televisi atau film sepanjang liburan kamu, (Ilustrasi/Pixabay).

Buat kamu yang emang doyan nonton film bak di dvd maupun nonton streaming, hal ini bisa banget buat menghabiskan waktu liburan mu. Cukup duduk manis atau tidur di ruang favorit di rumah kamu seraya nonton televisi dan film bisa banget lho.

Baca juga: Segini Prediksi Biaya Liburan ke Vatikan Tanpa Akomodasi

Aktivitas ini emang gak perlu banyak mengeluarkan uang lho. Berdiam di rumah seraya menonton tontonan kesukaan dan sambil malas-masalan enak banget sih buat menghabiskan hari-hari libur kamu.

2. Masak bareng keluarga

Menghabiskan waktu liburan dengan masak di rumah, (Ilustrasi/Pixabay).

Kegiatan ini juga bisa kamu lakukan buat menghabiskan waktu libur di akhir tahun tanpa mengeluarkan banyak uang. Ya, memasak di rumah dengan mencoba resep baru di dapur bisa kamu lakukan lho.

Baca juga: Obral! Cuma Rp 2 Juta Turis China Bisa Liburan 5 Hari 4 Malam di Bali

Cara ini sih enak banget dilakukan di rumah bareng anggota keluarga kamu. Selain gak mesti banyak keluar uang, waktu buat kumpul dengan keluarga juga terasa banget.

3. Olahraga sekitaran rumah

Olahraga sekitaran rumah salah satu cara hemat buat menghabiskan waktu liburan kamu di rumah, (Ilustrasi/Pixabay).

Buat kamu yang gemar olahraga bisa lho dilakukan di sekitaran rumah. Cara ini selain bikin kamu sehat juga membantu membakar kalori yang udah masuk ke dalam tubuh mu.

Usahakan olahraga di sekitaran rumah entah itu jogging atau sepedahan. Ditemani dengan musik favorit dijamin olahraga kamu bisa menghabiskan waktu libur tanpa mengeluarkan banyak uang.

4. Ajak teman ke rumah buat ngobrol

Ajak teman buat ngobrol di rumah salah satu cara menghabiskan waktu liburan tanpa mengeluarkan banyak uang, (Ilustrasi/Pixabay).

Cara yang satu ini bisa kamu lakukan emang setiap saat. Ya, mengajak teman dekat buat main ke rumah gak ada salahnya lho buat menghabiskan waktu liburan mu.

Daripada kamu mesti pergi ke kedai kopi atau mall? Yang ada kamu bakal banyak mengahbiskan uang buat nongkrong. Cara dengan memanggil teman ke rumah merupakan salah satu pilihan yang baik menghabiskan waktu libur.

Jamu teman kamu dengan makanan di rumah atau minuman hangat. Kamu udah bisa ngobrol sepuasnya tanpa mesti mengeluarkan banyak uang.

5. Main game

Main game di rumah salah satu cara buat menghabiskan liburan tanpa keluar uang banyak, (Ilustrasi/Pixabay).

Nah, kamu yang emang game freak rasanya waktu yang tepat nih buat menghabiskan waktu dengan bermalas-malasan sekaligus main game. Namanya liburan ya sah-sah aja sih kamu menghabiskan waktu di depan layar televisi atau ponsel buat main game.

Cara ini emang salah satu cara yang tepat buat menghabiskan hari-hari libur kamu di akhir tahun. Gak perlu mengeluarkan banyak uang juga lagian, cukup di kamar terus main deh permainan yang kamu sukai.

Gimana nih kebayang gak buat menghabiskan hari-hari berlibur kamu sebelum pekerjaan menyambut di awal tahun nanti? Ada baiknya kamu habiskan waktu mu buat melakukan aktivitas yang gak bisa dilakukan saat kerjaan banyak.

Ketimbang kamu mesti pergi ke luar kota atau luar negeri ya kan? Udah banyak pengeluaran buat beli tiket dan booking penginapan yang ada kamu gak bisa nabung ya kan. Jadi kamu yang emang tinggal di kota megapolitan seperti Jakarta ini ada baiknya sih bermalas-malasan di rumah dengan segala aktivitas yang bisa bikin hari-hari kamu semakin bermakna. (Editor: Mahardian Prawira). 

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi yang mulai menyukai seputar dunia investasi, ekonomi dan bisnis. Lebih menyukai dan menghargai sebuah proses dalam mencapai sesuatu! Xoxo...