Gak Mau Tekor Tiap Weekend? Mampir Yuk ke Deretan Food Court Ini

4 menit
Pilihan food court buat weekend yang hemat. (Instagram/@foodfighters.id)
Pilihan food court buat weekend yang hemat. (Instagram/@foodfighters.id)

Food court identik dengan area tempat makan yang menghadirkan banyak pilihan menu. Udah gitu harga yang ditawarkan gak bakal bikin kamu pusing hingga mikir ini dan itu lho. Soalnya, harga makanan dan minumannya benar-benar terjangkau.

Berkat hadirnya food court, orang-orang yang hendak makan dan minum gak bingung lagi dalam mencari makanan atau minuman. Tinggal dipilih aja mana yang pengin mereka cicipi.

Pokoknya, dengan mampir di food court, kamu gak punya alasan bingung mau makan atau minum apa. Apalagi pas weekend, kamu bisa menghemat bujet pengeluaran tiap minggu dengan berkunjung ke food court.

Supaya ada yang baru tiap weekend, ada beberapa pilihan food court yang bisa kamu kunjungi silih berganti buat kamu yang tinggal di Jakarta. Apa aja? Dicek daftarnya berikut ini yuk.

Baca juga: Warung Makan Ini Rela Rugi demi Beramal, Ada yang Seporsi Cuma Rp 3 Ribu!

1. Food Fighters

Food court Food Fighters di Jakarta Selatan. (Instagram/@foodfighters.id)
Food court Food Fighters di Jakarta Selatan. (Instagram/@foodfighters.id)

Food court yang satu ini termasuk salah satu yang hit, terutama di kalangan anak Jaksel. Wajar aja sih kalau anak-anak Jaksel tahu tempat ini. Sebab, Food Fighters berlokasi di Blok M Square, Melawai, Jakarta.

Konsep yang dihadirkan di Food Fighters emang khas anak muda banget. Berasa gaul deh pokoknya kalau main-main ke sini. Salah satu ikon yang khas dari food court ini adalah coretan mural piksel yang mencerminkan karakter game zaman dulu.

Food court Food Fighters di Jakarta Selatan. (Instagram/@foodfighters.id)
Food court Food Fighters di Jakarta Selatan. (Instagram/@foodfighters.id)

Cukup banyak pilihan tempat makan yang dihadirkan di Food Fighters, mulai dari Meatbox, Luwih Kitchen, Drinks by Food Fighters, Chicken Jab, Haseyo, Tori Sate Taichan, Think Thai, hingga Aroi Manggo.

Soal harga, gak usah khawatir. Makanan dan minuman yang dijual di Food Fighters dipatok di kisaran harga Rp 20 ribuan – Rp 50 ribuan.

Baca juga: Tak Kie: Kedai Kecil Klasik yang Melegenda di Tengah Menjamurnya Kopi Kekinian

2. Ampera Garden Food Festival

Food court Ampera Garden Food Festival. (Instagram/@amperagarden)
Food court Ampera Garden Food Festival. (Instagram/@amperagarden)

Bergeser lebih ke Selatan, ada Ampera Food Festival. Dari namanya aja udah jelas, food court ini berlokasi di Jalan Ampera, Jakarta Selatan.

Di sini cukup banyak pilihan tempat makan yang tersedia. Harganya pun juga cukup terjangkau lho. Dijamin, makan dan minum di sana gak bakal bikin keuangan jadi seret.

Food court Ampera Garden Food Festival. (Instagram/@amperagarden)
Food court Ampera Garden Food Festival. (Instagram/@amperagarden)

Pilihan-pilihan tempat makan yang tersedia di Ampera Garden Food Festival ini antara lain Kebab Mayestik, Dapur MTW, Sushi Tshay, Roti Bakar 88, Pattaya, King Seafood, Super Suki, Tossera, Ayam Taliwang Blok M, Sate Taichan Goreng Mas Rizki, Ayam Bakar Ganthari, Chicken Run, Sop Buntut Ibu Samino Senayan, dan masih banyak yang lainnya.

Buat saran aja nih, berkunjung ke Ampera Garden Food Festival enaknya tuh pas malam hari. Soalnya suasana yang dihadirkan saat malam hari lebih asyik ketimbang siang hari. Apalagi kalau ke sininya pas pulang kerja, benar-benar melepas penat banget deh.

Baca juga: Gak Hanya Manis dan Tersedia saat Imlek, Ini Lho Makna Kue Keranjang!

3. Jawara Food Court

Jawara food court. (Instagram/@jawara_wisatakuliner)
Jawara food court. (Instagram/@jawara_wisatakuliner)

Di sisi barat Jakarta, ada satu food court yang cukup populer, yaitu Jawara Food Court. Tempat ini jadi alternatif banget deh buat kamu yang bosan main ke mal. Soalnya, gak cuma harganya yang terjangkau, pilihan yang tersedia pun banyak.

Jawara food court. (Instagram/@jawara_wisatakuliner)
Jawara food court. (Instagram/@jawara_wisatakuliner)

Sesuai namanya, menu-menu yang disuguhkan di sini jawara banget. Beberapa yang terkenal diantaranya adalah Nasi Cumi Hitam Madura Pak Kris, Soto Mie Srengseng, Mie Aceh Rempah Gampong, D’Bakars Wuenak, Pak Gendut Chinese Food, Sinar Garut, Seafood 99, Martabak Miyabi, Sate Taichan, PSK (Penggemar Sate Kiloan), dan banyak yang lainnya.

4. WikiWikiWok

Food court WikiWikiWok. (Instagram/@wiki_wiki_wok)
Food court WikiWikiWok. (Instagram/@wiki_wiki_wok)

Walaupun kalah ramai dengan Jakarta Selatan dan Jakarta Barat, rupanya Jakarta Timur juga punya food court yang gak kalah oke lho. Namanya WikiWikiWok.

Suasana modern sangat terasa saat mengunjungi tempat ini. Bisa jadi karena lokasinya yang berada di Tamansari Hive Office.

Kalau kamu kebetulan melewati Jl. DI. Panjaitan, Jakarta Timur yang ke arah Kalimalang, gak ada salahnya lho buat mampir ke sini. Dijamin kamu bakal puas deh singgah di sana buat sementara waktu.

Food court WikiWikiWok. (Instagram/@wiki_wiki_wok)
Food court WikiWikiWok. (Instagram/@wiki_wiki_wok)

Soal harga, gak usah khawatir. Masih terjangkau kok. Modal Rp 50 ribu udah cukup bikin perut kamu kenyang.

Apa aja pilihan menu yang tersedia di WikiWikiWok? Pilihan-pilihan yang tersedia cukup bervariasi lho, mulai dari Es Dawet, Delima Jus, Nasi Goreng Babat, Pawon Demak, Bebek & Ayam Goreng lezat, Al Dente, Saung Sunda, Dapur Buntut Express, dan masih banyak pilihan lainnya.

Itu tadi pilihan-pilihan food court di Jakarta yang lagi hit dan sayang banget buat dilewatkan. Tentunya, beberapa waktu ke depan, food court-food court lainnya bakal terus bertambah lalu menjelma menjadi tempat hit berikutnya.

Semoga informasi di atas bermanfaat dan bikin weekend kamu jadi menyenangkan sekaligus hemat pastinya! (Editor: Ruben Setiawan)

Boby
Boby

Lama bergelut dengan ensiklopedia. Kini fokus dengan urusan finansial. Di mana pun berada selalu berusaha sajikan karya yang terbaik. Semoga bermanfaat!

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!