Kasih Bunga 0,68 Persen, Ini Pinjaman Karyawan yang Direkomendasikan Banget

4 menit
Pinjaman karyawan yang tawarkan bunga rendah. (Instagram/@paninbank.official)
Pinjaman karyawan yang tawarkan bunga rendah. (Instagram/@paninbank.official)

Siapa bilang pinjaman yang tersedia itu melulu kasih bunga yang besar? Faktanya nih, ada kok pinjaman yang mematok bunga rendah. Apalagi pinjaman karyawan, beberapa di antaranya punya bunga yang terbilang ringan lho.

Pilihan pinjaman karyawan sejauh ini cukup banyak. Dari banyaknya pilihan pinjaman tersebut, cuma beberapa yang benar-benar menawarkan bunga yang terjangkau.

Kalau kamu berstatus karyawan dan sedang cari-cari pinjaman, berikut ini adalah pilihan-pilihan yang direkomendasikan buat dipinjam. Apa aja? Yuk, disimak.

Baca juga: Hingga Rp 300 Juta, Ajukan KTA Standard Chartered Bunganya 0,69% Lho!

1. KTA Standard Chartered

Pinjaman karyawan dari Standard Chartered. (Shutterstock)
Pinjaman karyawan dari Standard Chartered. (Shutterstock)

Mau dapatkan pinjaman karyawan bunga rendah? Ajukan aja KTA Standard Chartered. Bunga yang dipatok pinjaman ini mulai dari 0,69 persen per bulan. Kalau dihitung setahun, bunga yang dibayarkan cuma 8,28 persen.

Bunga rendah yang dipatok Bank Standard Chartered gak berlaku buat semua besaran pinjaman. Dengan kata lain, beda besaran pinjaman, beda juga besaran bunga per bulannya.

Sebagai informasi, berikut ini adalah detail pinjaman KTA Standard Chartered.

Tenor

Besar pinjaman Bunga
12 – 60 bulan

Rp 5 juta – Rp 50 juta

1,29 persen

12 – 60 bulan

> Rp 50 juta – Rp 75 juta

1,19 persen

12 – 60 bulan

> Rp 75 juta – Rp 100 juta

0,99 persen

12 – 60 bulan

> Rp 100 juta – Rp 150 juta

0,79 persen

12 – 60 bulan > Rp 150 juta – Rp 300 juta

0,69 persen

Dari detail di atas, bisa ditarik kesimpulan bahwa semakin besar pinjamannya, semakin kecil besaran bunga yang dibayarkan.

Baca juga: Bisa Pinjam Hingga Rp 300 Juta, Bunganya Mulai 0,88 Persen, Ini Cara Ajukan KTA DBS

2. KTA DBS

Pinjaman karyawan dari Bank DBS. (Shutterstock)
Pinjaman karyawan dari Bank DBS. (Shutterstock)

Pilihan pinjaman karyawan ini juga direkomendasikan banget buat diajukan. Sebab bunga yang dipatok Bank DBS buat pinjaman KTA ini mulai dari 0,88 persen per bulan.

Maksimal dana yang bisa diajukan juga lumayan besar. Sama seperti KTA Standard Chartered, kamu bisa mengajukan pinjaman KTA DBS dengan nilai hingga Rp 300 juta.

Buat tahu detailnya KTA DBS, kamu bisa cek rinciannya berikut ini.

Jabodetabek

Tenor

Besar pinjaman

Bunga

12 – 36 bulan

Rp 5 juta – Rp 75 juta

1,49 persen

12 – 36 bulan

> Rp 75 juta – Rp 125 juta

1,29 persen

12 – 36 bulan

> Rp 125 juta – Rp 200 juta

0,95 persen

12 – 36 bulan > Rp 200 juta – Rp 300 juta

0,88 persen

Bandung, Surabaya, dan Semarang

Tenor 12 bulan – 36 bulan: Rp 5 juta – Rp 300 juta.

Tenor

Besar pinjaman

Bunga

12 – 36 bulan

Rp 5 juta – Rp 300 juta

1,49 persen

Dari detail yang tersaji di atas, kamu juga menemukan kesamaan lain dari KTA Standard Chartered dan KTA DBS. Semakin besar pinjamannya, semakin kecil bunganya.

3. KTA BNI Fleksi

Pinjaman karyawan dari BNI. (Shutterstock)
Pinjaman karyawan dari BNI. (Shutterstock)

Pinjaman karyawan dengan bunga murah lainnya bisa kamu dapatkan dengan mengajukan KTA BNI Fleksi. Bunga yang dipatok KTA ini cukup terjangkau lho. Besarannya dimulai dari 10,72 persen per tahun atau sekitar 0,89 persen per bulan.

Besaran dana pinjaman yang didapatkan dengan mengajukan KTA BNI Fleksi bisa mencapai maksimal Rp 500 juta. Jangka waktu pinjaman atau tenornya cukup menarik. Kamu bisa membayar hingga 180 bulan atau 15 tahun lho.

Detail pinjaman KTA BNI Fleksi bisa dilihat dalam rincian berikut ini.

Tenor

Bunga

12 bulan atau 1 tahun

10,72 persen

24 bulan atau 2 tahun

11,13 persen

36 bulan atau 3 tahun

11,08 persen

48 bulan atau 4 tahun

11,23 persen

60 bulan atau 5 tahun

11,27 persen

72 bulan atau 7 tahun

11,99 persen

96 bulan atau 8 tahun

12,49 persen

120 bulan atau 10 tahun

13,48 persen

132 bulan atau 11 tahun

13,59 persen

144 bulan atau 12 tahun

14,09 persen

156 bulan atau 13 tahun

14,59 persen

168 bulan atau 14 tahun

15,10 persen

180 bulan atau 15 tahun

15,59 persen

Berbeda dengan KTA Standard Chartered dan KTA DBS, besar atau kecilnya bunga di KTA BNI Fleksi tergantung dari lamanya jangka waktu pinjaman atau tenor. Makin singkat tenornya, makin kecil bunganya.

4. Kredit Express Panin Bank

Pinjaman karyawan dari Bank Panin. (Instagram/@paninbank.official)
Pinjaman karyawan dari Bank Panin. (Instagram/@paninbank.official)

Satu lagi nih pinjaman karyawan yang tawarkan bunga kecil, yaitu Kredit Express Panin. Pilihan KTA dari Bank Panin ini menawarkan bunga mulai dari 0,68 persen per bulan.

Besaran dana yang bisa dipinjam mulai dari Rp 3 juta – Rp 500 juta. Sementara itu, tenor yang ditawarkan mulai dari 12 bulan, 24 bulan, hingga 36 bulan.

Buat mengetahui detailnya Kredit Express Panin Bank, kamu bisa lihat dalam rincian berikut ini.

Besar pinjaman

Bunga

Rp 3 juta – < Rp 100 juta

1,20 persen/bulan

Rp 100 juta – < Rp 200 juta

0,88 persen/bulan

Rp 200 juta – Rp 500 juta

0,68 persen/bulan

Udah tahu kan sekarang apa aja pilihan pinjaman karyawan yang tawarkan bunga rendah? Satu lagi nih yang perlu kamu tahu. Pilihan pinjaman di atas bisa kamu dapatkan dengan mudah kalau kamu memiliki kartu kredit.

Sebab, riwayat kredit di iDeb yang dimiliki pengguna kartu kredit lebih meyakinkan ketimbang orang-orang yang tidak punya kartu kredit. Ini terjadi karena skor kredit pengguna kartu selalu update tiap bulannya. Jadi, segera deh miliki kartu kredit agar bisa mendapatkan pinjaman.

Baca juga: Begini Cara Pakai Kartu Kredit yang Benar agar iDeb Tetap Bagus

Boby
Boby

Lama bergelut dengan ensiklopedia. Kini fokus dengan urusan finansial. Di mana pun berada selalu berusaha sajikan karya yang terbaik. Semoga bermanfaat!