Diawasi OJK, 4 Bank Ini Tawarkan Pinjaman Online dengan Bunga dari 0,95 Persen

4 menit
pinjaman online
Ada beberapa pinjaman online dari bank yang bisa dipilih. (Shutterstock)

Keberadaan pinjaman online yang kian marak sebenarnya menjadi hal yang positif. Namun, bisa berubah menjadi hal yang negatif kalau sampai memberi kesulitan ke si peminjam atau debitur. Makanya, kamu disarankan buat mengajukan pinjaman online terpercaya yang berasal dari bank.

Kenapa bank menjadi sumber dana pinjaman online terpercaya? Di Indonesia pendirian bank itu harus mendapat izin dari Menteri Keuangan dan kegiatannya diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Itulah kenapa mengajukan pinjaman di bank menjadi pilihan yang lebih aman. Ditambah lagi, besaran bunga yang diberlakukan gak sebesar bunga pinjaman-pinjaman online dari fintech yang saat ini sedang menjamur.

Kalau pinjaman online dari fintech mematok bunga sebesar nol koma atau single digit per hari, pinjaman online dari bank malah berbeda. Kamu bisa dapatkan besaran bunga nol koma atau single digit per bulan kalau mengajukan pinjaman di bank.

Sayangnya, masih banyak orang yang beranggapan kalau mengajukan pinjaman online di bank itu terbilang sulit dan prosesnya juga lama. Namun, anggapan tersebut sekarang ini udah gak berlaku. Beberapa bank telah bertransformasi dan menawarkan banyak kemudahan.

Kamu sekarang bisa ajukan pinjaman online ke bank tanpa ribet yang semua prosesnya bisa dilakukan lewat aplikasi smartphone. Tertarik buat dapatkan pinjaman online terpercaya dari bank? Berikut ini adalah beberapa penawaran yang bisa kamu ambil.

Baca juga: Mau Dana Rp 350 Juta dengan Bunga 0,55 Persen? Pinjaman Ini Bisa Jadi Pilihan

1. Jenius Flexi Cash

pinjaman online bank
Flexi Cash.

Meluncurnya aplikasi Jenius menjadi cara yang ditawarkan Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) buat memudahkan banyak orang dalam mengakses produk-produk perbankan. Salah satu produk yang ditawarkan adalah pinjaman online tanpa agunan bernama Flexi Cash.

Fitur pinjaman online terpercaya ini ditambahkan Jenius dalam aplikasinya sejak akhir tahun 2018 yang lalu. Jenius mengadakan fitur pinjaman ini bagi mereka yang butuh dana cepat buat kebutuhan dadakan.

Sejumlah keuntungan ditawarkan Jenius bagi mereka yang mengambil dana Flexi Cash. Mulai dari bunga yang kompetitif, boleh bayar pinjaman lebih awal, hingga bebas biaya administrasi. 

Proses pengajuannya pun cukup mudah. Kamu cuma perlu install aplikasi Jenius lalu daftarkan diri. Namun, satu hal yang perlu diketahui adalah, gak semua nasabah Jenius berkesempatan buat ambil dana pinjaman online Flexi Cash. 

Fitur pinjaman ini cuma ditawarkan ke nasabah tertentu yang biasanya menggunakan Jenius buat menyimpan dana dan bertransaksi.

Pinjaman online Jenius Flexi Cash
Bunga 1,75 % – 2,25 % per bulan
Tenor 1 – 36 bulan
Plafon pinjaman Rp 2,5 juta – Rp 50 juta
Syarat pengajuan pinjaman Gunakan aplikasi Jenius

Baca juga: Butuh Pinjaman Usaha Hingga Rp 300 Juta? Coba Fitur Tokopedia dan Modalku Ini

2. Digibank KTA Instan

pinjaman online bank
Digibank KTA Instan

Ketersediaan pinjaman online juga bisa kamu temukan dalam aplikasi DBS Digibank. Aplikasi yang serupa dengan Jenius ini menawarkan kemudahan bagi nasabah yang mau ambil pinjaman lewat fitur Digibank KTA Instan.

Hadirnya Digibank KTA Instan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menjangkau pinjaman secara cepat dan mudah. Bank DBS sendiri mengklaim nasabah bisa mengajukan pinjaman online dengan fitur Digibank KTA Instan dalam waktu 60 detik.

Selain itu, ada keuntungan-keuntungan lainnya yang bisa dinikmati kalau ambil pinjaman melalui Digibank KTA Instan. Mulai dari pengajuannya yang bisa kapan aja, proses pengajuan yang semuanya dilakukan di aplikasi, verifikasi menggunakan biometrik, hingga proses pencairan dana yang cepat.

Pinjaman online Digibank KTA Instan
Bunga 0,95 % – 2,99 % per bulan
Tenor 6 – 36 bulan
Plafon pinjaman Rp 3 juta – Rp 30 juta
Biaya administrasi Rp 200 ribu – Rp 399 ribu
Biaya tahun ke-1 1,75 % dari jumlah pinjaman
Biaya tahun ke-2 dan seterusnya Rp 65.000
Biaya keterlambatan Rp 150 ribu – Rp 250 ribu
Biaya pelunasan dipercepat 8 %
Biaya materai Rp 6.000
Syarat pengajuan pinjaman Gunakan aplikasi DBS Digibank

Baca juga: Tanpa Biaya Administrasi, Berapa Besaran Bunga Pinjaman Flexi Cash Jenius?

3. PermataMobile X

pinjaman online bank
Permata X

Demi memberikan pelayanan yang terbaik, Bank Permata membuat terobosan dengan memunculkan PermataMobile X. Sebagaimana dikutip dari website resminya, PermataMobile X adalah layanan mobile banking yang memberikan pengalaman bertransaksi yang simple, fast, dan reliable

Boleh dibilang, apa yang dihadirkan PermataMobile X ini mirip-mirip dengan Jenius ataupun Digibank. Salah satu hal yang menarik di PermataMobile X adalah kemudahan dalam mengakses reksa dana, obligasi, SBN, kartu kredit, pinjaman, hingga KPR.

Soal pinjaman, PermataMobile X punya fitur pengajuan KTA online. Jadi, kalau kamu pengin dapatkan pinjaman online terpercaya, bisa langsung ajukan melalui fitur tersebut.

Proses pengajuannya cukup mudah karena semua prosesnya dilakukan di aplikasi PermataMobile X. Asalkan memenuhi syarat-syarat yang diminta, pengajuan KTA online dijamin beres deh. 

Terus, prosesnya juga sangat cepat, gak seperti proses aplikasi KTA biasa. Kalau KTA biasa butuh waktu satu minggu, proses KTA online PermataMobile X cuma butuh waktu satu hari. Cepat, bukan?

Pinjaman online PermataMobile X
Bunga Mulai dari 1,49 % per bulan
Tenor 12 – 36 bulan
Plafon pinjaman Rp 5 juta – Rp 300 juta
Syarat pengajuan pinjaman Gunakan aplikasi PermataMobile X

 

4. PINANG BRI Agro

pinjaman online bank
Pinang BRI Agro

Bank Rakyat Indonesia Agroniaga atau BRI Agro pada Februari yang lalu meluncurkan layanan Pinjam Tenang alias Pinang. Sebagai fitur pinjaman online terpercaya, Pinang adalah layanan pinjaman mikro yang disediakan BRI Agro dalam aplikasi berbasis Android.

Bank BRI Agro menyediakan aplikasi dengan tujuan mempermudah para nasabah BRI Agro atau pun Nasabah BRI payroll dalam memperoleh dana pinjaman. Terus proses pengajuannya pun gak sampai 30 menit.

Ada sejumlah keuntungan yang bisa dinikmati dengan ajukan pinjaman online di Pinang. Mulai dari bunga yang kompetitif, bebas biaya admin bulanan, gak perlu ke bank karena semua dilakukan di aplikasi, plafon menarik, tenor singkat, hingga pencairan yang cepat.

Pinjaman online PINANG BRI Agro
Bunga 1,24 % per bulan
Tenor 1 – 12 bulan
Plafon pinjaman Rp 500 ribu – Rp 20 juta
Syarat pengajuan pinjaman – Terdaftar sebagai nasabah BRI.

– Install aplikasi PINANG BRI Agro

Nah, itu tadi daftar pinjaman online terpercaya yang berasal dari bank dan pastinya diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Gimana, tertarik buat mengajukan salah satu pinjaman online di atas? (Editor: Ruben Setiawan)

Boby
Boby

Lama bergelut dengan ensiklopedia. Kini fokus dengan urusan finansial. Di mana pun berada selalu berusaha sajikan karya yang terbaik. Semoga bermanfaat!