Butuh Dana Jelang Ramadan? Ini Rekomendasi 5 Pinjaman Tanpa BI Checking yang Aman!

4 menit
pinjaman tanpa bi checking
Pinjaman tanpa BI checking. (Shutterstock)

Pinjaman tanpa BI checking kerap menjadi pilihan banyak orang yang membutuhkan dana cepat. Salah satunya adalah untuk belanja kebutuhan bahan makanan buat puasa.

Ya, jelang bulan Ramadan banyak orang yang berbondong-bondong berbelanja untuk stok bahan makanan. Tujuannya sih biar gak ribet belanja bahan makanan lagi untuk membuat hidangan sahur dan berbuka puasa.

Hal itulah yang membuat beberapa bahan makanan mengalami kenaikan dan tak bisa dihindari, kamu pun jadi butuh persediaan uang lebih.

Tapi bijak gak sih mencari pinjaman untuk beli bahan makanan?

Gak ada salahnya juga sih, asal memang jelas tujuannya. Selain itu, pilihlah jumlah pinjaman yang memang sesuai dengan kebutuhanmu. Jangan nekat pinjam uang dalam jumlah besar tapi akhirnya buat foya-foya semata.

Tak hanya itu aja, kamu juga harus melunasi pinjaman tepat waktu biar gak kena denda yang dijamin bisa mencekik leher. Jadi, benar-benar harus diperhitungkan banget ya, biar bisa lebaran dan menikmati uang THR juga.

Nah, buat kamu yang sedang mencari pinjaman tanpa BI checking, kali ini MoneySmart.id ingin memberikan beberapa rekomendasi yang pasti aman, mudah dan juga terpercaya.

Apa saja? Berikut ini lima di antaranya.

Baca juga: Mau Ajukan Dana Pinjaman, Pastikan Penyedianya Ada di Daftar OJK Berikut Ini

1. Tunai Kita

pinjaman tanpa bi checking
Tunai Kita

Tunai Kita menawarkan dua jenis pinjaman yaitu Sakti dan Fast dengan limit pinjaman mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 5 juta dan tenor hingga 30 hari.

Selain itu, kamu juga akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 15 ribu sampai Rp 35 ribu serta biaya jasa harian sebesar 0,95 persen per hari. Jika kamu telat bayar, makan akan dibebankan denda Rp 5.000 hingga Rp 20 ribu per hari.

Syarat pengajuan:

  • WNI
  • Usia 21-60 tahun
  • Memiliki KTP dan NPWP
  • Memiliki rekening bank lokal
  • Berdomisili di area Jabodetabek

Baca juga: Mau Cari Pinjaman Online Cepat Cair? Baca Ini Dulu!

2. Pinjam Yuk

pinjaman tanpa bi checking
Pinjam Yuk

Untuk meminjam uang di Pinjam Yuk, kamu hanya perlu mengisi form pengajuan pinjaman pada aplikasi. Setelah itu, kamu akan diminta untuk menunggu proses audit yang berlangsung maksimal dua jam. Setelahnya dana akan langsung cair, paling lama 24 jam.

Pinjam Yuk menawarkan limit pinjaman mulai dari Rp 600 ribu hingga Rp 1,2 juta dan tenor 7 sampai 14 hari.

Pinjam Yuk juga menggunakan sistem diskonto yaitu pembayaran harus langsung dilunasi dan dikenakan biaya layanan sebesar 14 persen dari jumlah pinjaman. Jika terlambat bayar, maka akan dikenakan biaya keterlambatan sebesar Rp 40 ribu di hari pertama ditambah dengan denda harian senilai 1 persen. Denda hari berikutnya akan menjadi 1 persen dari limit pinjaman.

Syarat pengajuan pinjaman tanpa bi checking di Pinjam Yuk:

  • Berusia 18 tahun ke atas
  • WNI
  • Memiliki akun bank pribadi
  • Memiliki penghasilan

Baca juga: Terjerat Pinjaman Online Bermasalah? Dunia Belum Berakhir, Begini Solusinya

3. Pinjaman tanpa BI Checking, UangMe

pinjaman tanpa bi checking
UangMe

Tempat pinjaman tanpa BI checking selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah UangMe. Uang Me menawarkan pinjaman dari Rp 400 ribu hingga Rp 4 juta dengan tenor 3 sampai 4 bulan.

Bunga yang dipatok yaitu sebesar 0,07 persen dengan biaya layanan sebesar 0,2 persen per hari. Kedua biaya tersebut kemudian akan diakumulasikan dan dibayar bersama dengan angsuran bulanan.

Syarat pengajuan:

  • WNI
  • Usia di atas 21 tahun
  • Telah memiliki rekening bank
  • Karyawan swasta atau negeri

Untuk mengajukan pinjaman caranya juga cukup mudah kok, kamu hanya perlu mengisi data pada form aplikasi dan menunggu verifikasi kira-kira selama 30 menit.

4. Pendanaan

pinjaman tanpa bi checking
Pendanaan

Pendanaan atau Dana Cepat menawarkan plafon pinjaman hingga Rp 1 juta dengan tenor 7 hingga 30 hari.

Selain harus dilakukan pelunasan sekaligus, kamu juga akan dikenakan beberapa biaya. Seperti:

  • Biaya layanan sebesar 0,2 persen per hari
  • Biaya ketetapan risiko Rp 14 ribu hingga Rp 60 ribu
  • Biaya administrasi Rp 13.400 sampai Rp 57.500
  • Biaya penagihan Rp 11.600 hingga Rp 50 ribu
  • Biaya proses data Rp 13.400 sampai Rp 57.500.

Syarat pengajuan pinjaman:

  • Usia 18-50 tahun
  • Slip gaji
  • KTP

5. Akulaku

pinjaman tanpa bi checking
Akulaku

Akulaku dikenal sebagai salah satu aplikasi yang menawarkan kredit instan belanja tanpa kartu kredit. Selain itu, Akulaku juga memiliki fitur KTA Kilat dengan plafon pinjaman hingga Rp 2 juta dan tenor sampai 30 hari.

Untuk melakukan pengajuan pinjaman tanpa bi checking ini caranya cukup mudah dan cepat lho dan bahkan hanya perlu waktu beberapa menit lewat aplikasi Akulaku.

Syarat pengajuan pinjaman:

  • Informasi pekerjaan
  • Foto NPWP atau SIUP (bagi pengusaha)/ rekening koran/ screenshot profile bagi pengemudi transportasi online.

Pahami risikonya

Pinjaman tanpa BI checking memang sangat menggoda, apalagi proses dan pencairannya mudah dan cepat. Namun, kamu tetap harus mempertimbangkan bunga dan biaya lainnya yang bisa dibilang sangat besar.

Selain itu, kini udah banyak sekali yang menyediakan pinjaman langsung cair dengan bunga yang sangat mencekik. Pada umumnya, pemberi pinjaman seperti ini dikenal dengan sebutan rentenir online.

Karena itu, jika kamu terpaksa harus mengajukan pinjaman, pastikan perusahaan tersebut berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk memastikan kamu tak terjerat kredit tanpa agunan (KTA) bodong, kamu bisa mengeceknya di sini.

Itu dia beberapa rekomendasi pinjaman tanpa BI checking yang bisa kamu pilih dalam kondisi mendesak. Yuk, lebih bijak mengelola uang, terutama dalam hal mengambil pinjaman dan mengelola utang mulai dari sekarang. (Editor: Ruben Setiawan)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan