Cara Cepat dan Mudah Mendapatkan Uang Seketika

2 menit

Semua orang berpotensi menjadi korban tongpes alias kantong kempes. Kalau sudah mengalami keadaan begini, kepala langsung nyut-nyut. Pusing karena sumber pundi-pundi uang ludes dikuras. Opsi yang paling logis adalah mencari pinjaman uang.

Paling gampang untuk mengakhiri derita tongpes adalah mencari dana pinjaman keluarga atau teman terdekat. Syukur-syukur mereka masih punya kelebihan uang yang bisa dipakai.

Tapi siap saja bikin sejuta alasan maupun ekspresi wajah penuh harap. Oh ya jangan lupa, singkirkan rasa malu dulu jika memang terpaksa meminjam ke mereka.

Cuma kalau kadar malu sudah kelewat tinggi, mungkin tak nyaman mencari pinjaman uang dengan cara itu.

Apalagi kalau punya gengsi tinggi, pinjam uang ke kerabat atau teman pastinya menjatuhkan harga diri. Kalau sudah begini, bakal putar otak mencari pinjaman ke gudangnya duit alias bank.

Hanya masalahnya, mau pinjam uang di bank, ada prosedur yang mesti dipenuhi. Kemudian kepikiran cari pinjaman uang online, tapi tetap belum jadi jaminan obat tongpes.

Nah kalau keadaan seperti ini, tak usah panik. Ada kok cara cepat dan mudah mendapatkan uang dalam waktu seketika. Apa saja itu?

1. Loakkan barang bekas

Ini cara yang paling simpel. Coba cek sekeliling rumah, kira-kira ada barang-barang bekas yang masih bernilai di mata pemulung. Sebut saja koran bekas, besi tak terpakai, peralatan dapur yang sudah rusak, barang elektronik, dan lain sebagainya.

Tinggal tunggu saja ada pemulung yang lewat dan biarkan dia menaksir harga dari barang-barang itu. Jangan sampai dia mendikte harga, kita pun berhak untuk menentukan pula nilai barang-barang itu.

2. Garage sale

Istilah ini sudah sering didengar. Sebenarnya ini cara lain dari jualan barang-barang bekas tapi layak pakai. Tapi yang jadi pembelinya bukanlah pemulung, melainkan untuk umum.

Selain itu, kita sendiri yang aktif menjualnya. Tinggal ‘sweeping’ saja barang-barang yang bisa dilego di depan rumah. Bisa itu majalah bekas, pakaian bekas, perabotan lama, dan sejenisnya. Ingat ya, pasang harga yang realistis biar laku.

Selain itu biar lebih seru, tak ada salahnya bikin promosi dengan menyebarkan brosur. Atau kalau mau lebih praktis umumkan saja di sosial media.

3. Reseller

Coba cek teman, apakah ada di antara mereka yang memproduksi barang-barang atau jasa. Nah, siapa tahu kita bisa terlibat di situ.

Bisa menjual lagi barang buatan mereka sebagai reseller atau minta tolong diberi kesempatan sebagai tenaga paruh waktu. Banyak keuntungannya di sini.

Selain derita tongpes lenyap, kita juga bisa belajar sejauh mana bakat marketing. Yang tak kalah penting, bisa belajar bagaimana membuka peluang usaha kecil menengah.

 

Money Smart
Money Smart

MoneySmart adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan