Dibanderol Harga Rp 1,5 Miliar, Porsche Luncurkan Panamera Edisi Terbatas

2 menit
Porsche Panamera Edisi Ulang Tahun Dibanderol Rp 1,5 Miliar (Shutterstock).

Porsche merayakan ulang tahun Panamera ke-10 dengan merilis edisi khusus. Sebagai pembeda dari versi biasa, Porsche melakukan sedikit sentuhan saja berupa penambahan aksen dan warna, kemudian dikombinasikan oleh fitur-fitur standar yang sudah ada sebelumnya. Porsche Panamera edisi ulang tahun ke-10 hanya tersedia di Panamera 4 penggerak empat roda, dan Panamera 4 E-Hybrid.

Melansir laman Carmudi Indonesia, Porsche Panamera edisi spesial ini mendapatkan pelek Panamera Sport Design berukuran 21 inci yang dibungkus dengan warna White Gold Metallic.

Menandai edisi khusus, Porsche memasangkan logo “Panamera 10” di pintu depan. Logo yang sama juga tersemat di jok penumpang depan, dan di door sills. Sebagai pemanis, pabrikan mobil asal Jerman itu juga menyematkan material kulit berwarna hitam dengan aksen jahitan berwarna white gold.

Porsche menandai peringatan 10 sedan pertamanya dengan memasukkan lebih banyak fitur standar ke dalamnya. Setiap Panamera edisi ulang tahun 10 tahun, mendapatkan Porsche Active Suspension Management (PASM), full air suspension, dan speed-sensitive Power Steering Plus.

Konsumen juga bisa membeli Panamera 4 E-Hybrid dengan keuntungan mendapat 7.2-kilowatt charger, yang mampu mengisi baterai lebih cepat dibanding 3,6 kilowatt. Demikian seperti dilansir dari Paultan.

Baca juga: Lebih Berkualitas, Mitsubishi Mirage Bekas Masih Lebih Unggul Ketimbang LCGC

Tidak Ada Perubahan pada Jantung Pacu Porsche Panamera

Porsche Panamera
Tidak ada perubahan yang berarti (Shutterstock).

Tidak ada pembaruan pada Panamera penggerak 4 empat roda, dan Panamera 4 E-Hybrid edisi ulang tahun. Porsche masih melanjutkan penggunaan mesin V6 3,0 liter turbocharged.

Di atas kertas mesin ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga 330 hp dan torsi puncak 450 Nm. Dengan tenaga sebesar itu mobil ini punya kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 5,5 detik.

Sementara varian Panamera 4 E-Hybrid dibekali mesin bensin 2.9-liter V6 twin-turbocharged. Mesin konvensional ini dihubungkan ke motor listrik. Jika keduanya bekerja secara bersamaan tenaga yang dicapai sebesar 457 hp dan torsi dan torsi 700 Nm.

Tenaga dikirim ke empat roda lewat transmisi PDK dual-clutch delapan percepatan. Mobil ramah lingkungan ini dapat berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dalam 4,6 detik, dan kecepatan maksimal 278 km/jam.

Sebagai informasi, Porsche Panamera dan Panamera Sport Turismo generasi kedua saat ini seluruhnya diproduksi di pabrik Porsche di Leipzig. Jerman. Hingga saat ini, lebih dari 250 ribu unit telah dikirimkan di seluruh dunia.

Baca juga: Lecet Akibat Goresan, Segini Biaya yang Dibutuhkan untuk Cat Mobil atau Body Repair

Harga Porsche Panamera

Porsche Panamera
Porsche (Shutterstock).

Terkait harga, Panamera edisi 10 tahun dibanderol harga USD 103,300 atau setara dengan Rp 1,4 miliar. Sementara Panamera 4 dibanderol harga USD 107,500 atau setara dengan Rp 1,5 miliar. Sedangkan Porsche Panamera 4 E-Hybrid edisi 10 tahun memiliki harga mulai dari USD 116,900 atau setara dengan Rp 1,6 miliar. (Editor: Winda Destiana Putri).

 

Winda Destiana
Winda Destiana

No place is ever bad as they tell you its going to be