Suka Bagi-Bagi Hadiah, 4 Artis Indonesia Ini Beruntung Dapat Kado Spesial dari Jokowi

3 menit
Presiden Jokowi (Instagram).
Presiden Jokowi (Instagram).

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo alias Jokowi memang dikenal sebagai sosok yang bersahaja dan sederhana. Gak heran kalau mantan Gubernur DKI Jakarta dikagumi banyak orang.

Orang nomor satu di Indonesia ini juga diketahui kerap menyapa rakyatnya secara langsung, Jokowi bahkan tak sungkan untuk datang ke pasar tradisional hingga jajan camilan pinggir jalan. Hal itu tentu sangat jarang dilakukan oleh pemimpin negara.

Tak hanya itu, ayah tiga orang ini juga diketahui dekat dengan para selebriti Tanah Air. Jokowi bahkan kerap memberikan hadiah sebagai kenang-kenangan.

Belum lama ini, artis senior Ria Irawan yang kini tengah dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo karena penyakit kanker yang dideritanya mendapatkan kiriman bunga anggrek dari Presiden Jokowi.

Presiden JokowiJokowi juga menuliskan sebuah doa agar Ria cepat sembuh. Mengetahui pemberian Jokowi itu, Ria pun kemudian mengunggahnya dan mengucapkan terima kasih di akun Instagramnya.

Rupanya bukan hanya Ria Irawan yang mendapat hadiah spesial dari Jokowi. Beberapa seleb ini juga diketahui pernah diberikan kado oleh Presiden Jokowi lho.

Siapa aja mereka? Berikut empat di antaranya:

1. Inul Daratista

Presiden Jokowi
Inul Daratista (Instagram).

Salah satu penyanyi dangdut dengan bayaran termahal, Inul Daratista diketahui pernah mendapat hadiah dari Presiden Jokowi.

Meski hanya sebuah kartu ucapan Lebaran, tapi hal itu tentu sangat membanggakan karena kapan lagi diberikan ucapan Lebaran oleh orang nomor di negara yang ia tinggali.

Saking bahagianya, pemilik Goyang Ngebor itu pun langsung memamerkannya di akun Instagramnya. Tak lupa ucapan terima kasih pun diucapkan kepada kakek Jan Ethes Srinarendra ini.

2. Ita Purnamasari

Presiden Jokowi
Ita Purnamasari (INstagram).

Dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional silam, Jokowi mengundang beberapa musisi Tanah Air untuk berkunjung ke Istana Negara.

Pada kesempatan itu, Jokowi tak lupa membagikan sebuah sepeda kepada para musisi yang bisa menjawab pertanyaannya dan melantunkan sebuah lagu. Salah satu penyanyi yang beruntung adalah Ita Purnamasari.

Saat itu Jokowi memberikan pertanyaan untuk menyebutkan beberapa judul lagu daerah dan Ita Purnamasari dapat menjawab dengan benar. Tak lupa Presiden Jokowi juga meminta Ita untuk menyanyikan salah satu lagu daerah.

Alhasil, pelantun lagu “Cintaku Padamu” itu mendapatkan kartu nama Jokowi yang dapat ditukarkan dengan sepeda.

3. Choky Sitohang

Presiden Jokowi
Choky Sitohang (INstagram).

Presenter Choky Sitohang juga menjadi salah satu artis yang beruntung karena mendapat sebuah hadiah sepeda dari suami Iriana Jokowi itu.

Hal itu bermula, saat Choky terpilih untuk menjadi pembawa acara amnesti pajak di JIEXPO pada Februari 2017 lalu. Bermodal iseng meminta sepeda, tak disangka kalau guyonan Choky mendapatkan respon positif dari Jokowi.

Namun, sebelum memberikan sepeda, Presiden Indonesia ke-7 itu meminta Choky menyebutkan lima nama ikan khas Indonesia. Host presenter acara “Take Me Out Indonesia” itu pun berhasil menjawab dengan benar dan mendapat hadiah sepeda.

4. Raisa Andriana

Presiden Jokowi
Raisa dapat sepeda dari Jokowi (Twitter).

Masih dalam acara Hari Musik Nasional 2017, penyanyi cantik Raisa Andriana juga mendapat sebuah hadiah sepeda dari Jokowi usai menyanyikan lagu “Indonesia Pusaka” di hadapan Presiden Jokowi dan musisi lainnya.

Istri dari aktor Hamish Daud itu pun langsung membagikan momen bahagia tersebut ke akun Twitter dan Instagram pribadinya. Wah, asik dapat sepeda dari Presiden Jokowi.

Itu dia empat selebriti Tanah Air yang beruntung mendapatkan hadiah spesial dari Presiden Joko Widodo. Kalau seandainya kamu dapat hadiah dari Jokowi, gimana ya perasaanmu? (Editor: Winda Destiana Putri).

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.