4 Fakta Dena Rachman, Salah Satunya Torehkan Prestasi di New York!

3 menit
DENA RACHMAN
Dena Rachman (Instagram/@denarachman)

Dena Rachman menjadi kontroversial setelah mengikuti pagelaran New York Pride 2019. Keikutsertaan mantan penyanyi cilik era 1990-an itu membuat fakta tentangnya turut tersorot.

Dalam sebuah foto yang diunggah di Instagramnya, Dena Rachman tampak membawa bendera Indonesia. Pelaku transgender itu berjalan bersama beberapa orang yang mengenakan pakaian adat Bali.

dena rachman
Dena Rachman membawa bendera Indonesia di New York Pride (Instagram/@denarachman)

Proud to be Indonesian. Proud to be trans. Proud to be human. Happy #pride lovers!” tulis Dena dalam caption foto yang diunggah di Instagramnya, @denarachman.

Sekadar diketahui, New York Pride merupakan ajang untuk merayakan komunitas LGBT setiap tahunnya. Dalam acara itu, Dena Rachman hadir bersama Kelompok Satu Pelangi, sebuah organisasi nonprofit yang merangkul komunitas LGBTQ Indonesia di Amerika.

Di luar aksi kontroversial tersebut, Dena memiliki prestasi yang membuktikan kepada semua orang kalau dirinya bisa menghasilkan karya positif meski seorang transgender. Berikut, beberapa prestasi Dena Rachman:

Peraih gelar master di Italia

dena rachman
Dena Rachman meraih S2 di Italia (Instagram/@denarachman)

Setelah lulus SMA, pemilik nama Renaldy Denada Rachman itu kuliah di Universitas Indonesia jurusan Ilmu Komunikasi.

Empat tahun kuliah, selebriti berusia 31 tahun itu melanjutkan pendidikannya dengan mengambil gelar master di jurusan Design, Fashion and Luxury Goods di Universitas Bologna, Italia, yang dikenal sebagai kiblat fashion dunia.

Baca juga: Ini Dia 7 Kisah Pengusaha Sukses Indonesia di Bawah Umur 25

Usai meraih gelar master, sahabat BCL tersebut pulang ke Indonesia. Dena kemudian bekerja di Deli Makmur bagian Marketing Communication Agency.

Setelah itu, dia sempat bekerja di Fashion Agency milik Teges Prita Soraya. Sambil mengisi waktu luangnya, Dena yang berpostur tubuh tinggi semampai menjadi model catwalk.

Bisnis fashion

dena rachman
Dena Rachman berbisnis fashion (Instagram/@denarachman)

Dena termasuk artis yang memiliki bisnis fashion lewat label Drama Shoes yang dirilisnya pada 2015. Semua produk brand rilisannya itu merupakan hasil rancangannya sendiri.

Dena memasarkan produknya itu di sebuah toko online terintegrasi terbesar di Indonesia. Produknya juga sering dipajang di sejumlah elite pusat perdagangan modern di Jakarta.

Tampil di New York Fashion Week

dena rachman
Dena Rachman tampil di New York Fashion Week (Instagram/@denarachman)

Dena salah seorang artis Tanah Air yang menorehkan prestasi gemilang dengan memamerkan hasil karyanya di ajang bergengsi New York Fashion Week. Di perhelatan itu, dia menampilkan koleksi sepatunya, Drama Shoes. 

Thank you NY for the opportunity. We finally did our NYFW runway show debut! @thedramashoes #nyfw,” ungkap Dena mengucap rasa syukur.

Bintang film

dena rachman
Dena Rachman main film (Instagram/@denarachman)

Dena turut membintangi film ber-genre drama komedi berjudul “Flight 555”. Di film tersebut, Dena berperan sebagai cewek seksi asal Thailand yang hendak berlibur ke Bali.

Sebelumnya, Dena juga telah membintangi film “I am Hope” dan sebuah film pendek lain. Dia juga sudah pernah ditawari main film lain oleh banyak produser.

Itulah sederat prestasi yang ditorehkan Dena Rachman, mantan artis cilik yang kini menjadi transgender. Lewat prestasi-prestasinya itu, Dena mengajarkan untuk mementingkan pendidikan dan bekerja keras untuk meraih yang diinginkan. 

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!