8 Produk Make Up Lokal Paling Favorit yang Harganya Gak Sampai Rp 50 Ribu

4 menit
Kalau kamu tetap ingin cantik yang gak menguras kantong bisa kok dengan cara lain. Pakai produk make up lokal salah satunya (Shutterstock).

Ingin tampil cantik sudah menjadi dambaan setiap wanita di dunia ini. Mereka rela berlomba-lomba untuk melakukan perawatan wajah sana sini demi mendapatkan kulit mulus nan bercahaya tersebut. Tetapi berapa biaya yang harus dikeluarkan? tentu mahal bukan?

Kalau kamu tetap ingin cantik yang gak menguras kantong bisa kok dengan cara lain. Pakai produk make up lokal salah satunya. Eits, kata siapa merek lokal itu jelek? kualitasnya tetap oke asal kamu memilihnya dengan benar. Bukan tergantung pada merek saja, tetapi apakah kulit wajahmu cocok atau tidak dengan produk tersebut.

Dan yang bagus juga biasanya gak harus mahal kok. 8 produk make up lokal terfavorit ini contohnya. Asli buatan Indonesia dan menjadi favorit para beauty enthusiast, yang paling penting harganya gak sampai Rp 50 ribuan.

Apa saja sih, simak yuk ulasannya.

Baca juga: Pensil Alis Murah di Bawah Rp 50 Ribu Ini Bisa Bikin Alis Cetar Lho!

1. Pensil alis Viva

Viva Queen Eyebrow Pencil (Instagram).

Viva Queen Eyebrow Pencil sudah dikenal lama menjadi pensil alis paling banyak dicari. Bukan hanya harganya yang murah, melainkan juga kualitasnya yang memang mumpuni.

Viva Queen Eyebrow Pencil dibanderol harga Rp 36 ribu dan bisa dibilang sebagai produk pensil alis terlaris makeup artist kenamaan di Indonesia.

2. Purbasari Color Matte Lipstick

Purbasari Color Matte Lipstick (Instagram).

Sudah bukan rahasia lagi kalau Purbasari mengeluarkan produk lipstik yang langsung melejit di pasaran. Bukan karena harganya yang murah, melainkan kualitas Purbasari Color Matte Lipstick mampu bersaing dengan merek asing.

Bahkan para penggemar makeup di Indonesia menetapkan warna no 81 menjadi favorit mereka. Dibanderol harga Rp 33 ribu, kamu bisa mendapatkan lipstik ini di pelbagai toko kosmetik. Lipstik ini mengandung pigmentasi yang cukup tinggi sehingga bisa bertahan lama sampai malam hari. Formulanya juga mampu menghidrasi dan melindungi bibir.

Baca juga: Pengin Kulit Mulus ala Perempuan Korea, Ini Deretan Sheet Mask Murah yang Perlu Kamu Coba

3. Pixy Lip Cream

Pixy Lip Cream (Instagram).

Pixy merupakan merek lokal dan sudah terkenal dengan harganya yang sangat terjangkau. Bahkan, Pixy Lip Cream merupakan lipstik dengan hasil akhir yang matte dan tahan lama. Meski bentuknya cair, namun memiliki tekstur yang lembut dan ringan.

Untuk mendapatkannya kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 35 ribu saja. Untuk mendapatkannya juga mudah, produk dengan merek lokal ini dijual di setiap toko kosmetik yang ada dimanapun.

4. Wardah EyeXpert Staylast Liquid Eyeliner

Wardah Eyexpert Staylast Liquid Liner (Instagram).

Wardah EyeXpert Staylast Liquid Liner juga bisa menjadi salah satu eyeliner yang bisa kamu gunakan sehari-hari. Eyeliner seharga Rp 37 ribu ini memiliki formula yang tahan air dan juga warna hitam cukup pekat.

Kelebihan lain dari merek ini, produk dapat mengering dengan cepat lho, cocok buat kamu yang suka pergi dengan buru-buru. Selain itu, eyeliner ini memiliki kandungan Reflex Pearl untuk hasil yang berkilau alami, dapat mempercantik dan mempertegas bentuk mata.

Formulanya yang ringan, tidak membuat iritasi, juga mudah dibersihkan dengan air atau pembersih make up. Dilengkapi dengan kandungan ekstrak lidah buaya untuk menutrisi kulit sekitar garis mata. Sehingga kondisi sekitaran mata kamu tetap sehat.

Baca juga: Cocok untuk Pemula, Berikut 5 Referensi Eyeliner Murah Dibawah Rp 50 Ribu

5. Mizzu Eyeliner Pen Perfect Wear Black

Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen (Instagram).

Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen Black merupakan produk eyeliner yang dilengkapi aplikator berupa spons berbentuk pena. Sehingga dalam pengaplikasiannya cukup mudah. Produk ini sangat cocok digunakan bagi pemula, karena mudah digunakan.

Keuntungan lainnya juga produk ini bisa tahan air dan mampu bertahan lama hingga seharian. Soal harga, murah banget kok, cuma Rp 45 ribuan. Cocok juga digunakan untuk semua jenis kulit.

6. Emina Pop Rouge Pressed Eyeshadow

Emina Pop Rouge Pressed Eyeshadow (Instagram).

Eyeshadow merek ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 35 ribu. Pengaplikasiannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu menyapukan eyeshadow ini pada kelopak mata dengan menggunakan kuas.

Satu paletnya terdiri dari tiga warna untuk menciptakan smoky eyes nan cantik. Meskipun tergolong murah, gak diragukan lagi kualitas Emina tetap memuaskan. Bahkan banyak beauty vlogger yang merekomendasikan merek ini.

7. Marcks Venus Loose Powder

Marcks Venus Loose Powder (Instagram).

Marcks Venus Loose Powder Natural Beige merupakan bedak tabur yang cocok digunakan untuk warna kulit menengah. Bedak ini memiliki tekstur lembut, sehingga nyaman digunakan untuk segala jenis kulit.

Bedak ini juga mampu mengontrol kadar minyak pada wajah. Dibanderol harga Rp 48 ribu, bedak tabur ini banyak diminati oleh kalangan makeup enthusiast karena hasil akhir yang halus dan ringan.

8. Pixy Aqua-Beauty Protecting Mist

Pixy Aqua-Beauty Protecting Mist (Instagram).

Dibanderol harga Rp 25 ribu ini menawarkan tiga fungsi sekaligus dalam satu produk. Face mist yang juga setting spray ini berfungsi sebagai antioksidan, menjaga kelembapan, dan membuat makeup lebih awet hingga 8 jam.

Nah, gimana dengan merek lokal di atas? Adakah yang sudah pernah kamu coba? Meski murah, tetapi kualitasnya gak murahan lho. Malah banyak dari beauty vlogger yang merekomendasikan produk-produk tersebut untuk kamu gunakan sehari-hari.

Jadi, sesuatu yang harganya murah belum tentu murahan kok. Kalau ada yang harganya terjangkau, ngapain harus keluar uang banyak kan? (Editor: Winda Destiana Putri).

Winda Destiana
Winda Destiana

No place is ever bad as they tell you its going to be