Sebelum Terkenal, Nagita Slavina dan Artis Lainnya Pernah Menjadi Guru

3 menit
Profesi guru
Sebelum Terkenal, Nagita Slavina dan Artis Lainnya Pernah Menjadi Guru, (Instagram).

Nama-nama seperti Nagita Slavina, Happy Salma dan Cinta Laura emang dikenal sebagai deretan selebriti papan atas Tanah Air. Namun, siapa yang nyangka kalau nama-nama mereka dulu pernah menekuni profesi guru.

Ya, profesi guru bisa dibilang salah satu pekerjaan yang sangat mulia. Nah, kalau kamu gak tahu, beberapa nama selebriti Tanah Air, pernah lho menekuni profesi guru sebelum mereka mulai dikenal.

Mungkin kedengarannya “ah masa iya?”, “masa sih?”, “emang bisa jadi guru?”, seperti itu kira-kira ekspresi kalian saat mengetahui nama-nama selebriti Tanah Air, ternyata pernah menjadi seorang guru.

Siapa aja sih mereka kira-kira? Yuk, kita intip di bawah ini yang udah kita kutip dari Okezone.com, Sabtu, (5/4/2019) berikut ini:

Baca juga: Dapat Uang Rp 2 Miliar Setahun! 7 Jenis Pekerjaan Ini Berani Kasih Gaji Gede

1. Nagita Slavina

Profesi guru
Nagita Slavina pernah menjadi seroang guru lho, (Instagram/@raffinagita1717).

Wah! Siapa yang nyangka istri dari presenter sekaligus Youtuber Raffi Ahmad ini pernah menjadi seorang guru. Ya, Nagita Slavina yang dikenal gaya hidupnya yang wah, ternyata dulunya adalah seorang guru lho.

Dalam sebuah acara talkshow, Nagita yang didapuk sebagai pembicara ia mengucapkan bahwa dirinya sempat mencicipi profesi sebagai seorang guru. Namanya emang kini udah jarang banget mondar-mandir di layar televisi alias FTV maupun di sinetron.

Nah, ia pun mengungkapkan kalau ada kesempatan dirinya pengin banget mendalami kembali profesi sebagai seorang guru.

Baca juga: Jangan Asal Beli, Ini Tips buat Kamu yang Pengin Punya Laptop Baru

2. Susan Bachtiar

Profesi guru
Susan Bachtiar pernah menjadi guru lho Taman Kanak-kanak, (Instagram/@sbachtiar).

Namanya mencuat berkat salah satu program kuis edukatif di salah satu televisi swasta. Ya, Susan Bachtiar yang mulai dikenal namanya lewat kuis “Galilei Galileo”. Mantan model dan presenter ini, dulunya adalah seorang guru lho.

Susan pernah menjadi seorang guru Taman Kanak-kanak di kawasan Jakarta. Gak cuma itu, ia pun juga pernah menjadi seorang dosen saking cintanya dengan dunia pendidikan.

Kala itu, Susan menjadi seorang dosen Bahasa Inggris sesuai dengan jurusan yang ia ambil.

Baca juga: Pengin Jadi Youtuber dan Punya Banyak Subscriber? Begini Caranya

3. Happy Salma

Profesi guru
Happy Salma pernah menjadi seorang guru, (Instagram/@happysalma).

Siapa yang gak kenal dengan kelihaian Happy Salma dalam berakting di layar perak? Asal kamu tahu nih, perempuan yang kini menetap di Bali, dulunya adalah seorang guru.

Perempuan yang kini juga asyik mengelola bisnis di Bali, dulunya adalah seorang guru Taman Kanak-kanak. Profesi guru Tk merupakan pekerjaan yang ia tekuni sebelum menginjakkan kaki di dunia hiburan Indonesia.

4. Dessy Ratnasari

Profesi guru
Dessy Ratnasari pernah menjadi seorang guru nih, (Instagram/@desyratnasari.officialsukabumi).

Artis yang besar namanya di era 80 dan 90-an ini emang udah jarang banget terdengar namanya. Dessy Ratnasari yang terkenal lewat tembang “Tenda Biru” ini dulunya juga seorang guru.

Pernah menjadi seorang guru TK dan dosen merupakan dua pekerjaan yang pernah dilakoni oleh Dessy Ratnasari ini. Dessy kini emang tengah menjadi anggota Dewan Perwakilan RI.

5. Cinta Laura

Profesi guru
Masalah pendidikan Cinta Laura emang nomor satu, bayangin aja ia pernah menjadi seorang guru nih, (Instagram/@claurakiehl).

Nah, kalau yang satu ini emang udah gak asing lagi nih. Cinta Laura salah satu selebriti Tanah Air yang pernah menjadi seorang guru nih. Namanya disebut-sebut pernah menjadi seorang guru emang udah sering banget.

Cinta pernah mengajar di Sekolah Dasar Cipicung 05, Bogor, Jawa Barat. Herdiana Kiehl yang gak lain ibunda Cinta Laura juga dikenal sebagai pengajar juga.

Nah, itu dia deretan selebriti Tanah Air yang pernah menjadi dan menekuni profesi guru sebelum namanya terkenal. Menjadi seorang guru emang salah satu pekerjaan yang sangat mulia banget. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi yang mulai menyukai seputar dunia investasi, ekonomi dan bisnis. Lebih menyukai dan menghargai sebuah proses dalam mencapai sesuatu! Xoxo...