Balik ke Gerindra, Sandiaga Uno Pernah Lakoni Profesi Ini Lho!

3 menit
sandiaga uno
Sandiaga Uno (Instagram/@sandiuno)

Sandiaga Uno kembali disorot setelah mengumumkan jadi kader Partai Gerindra, usai keluar pencalonan Pilpres 2019 menemani Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Kabar tersebut diunggah Sandiaga Uno di Instagramnya, Selasa 15 Oktober 2019. Pria yang akrab disapa Sandi itu mengunggah video membuka kemeja batik biru hingga membuat kaus hitam bertuliskan “Gerindra” berwarna kuning menyala di dalamnya terekspos.

“Saya kembali,” tulis Sandi di akhir video tersebut.

Sandiaga Uno
Kembali ke Gerindra (Instagram/@sandiuno)

Sontak, aksinya itu membuat banyak netizen berkomentar dan menduga Sandi kembali masuk Partai Gerindra.

Video yang diunggah dengan latar suara ala superhero hingga berita ini diturunkan MoneySmart tembus 1.697.508 views di Instagram.

Sebelum mengunggah video tersebut, Sandi sempat dilobi banyak partai, di antaranya adalah Partai Amanat Nasional (PAN). 

Namun saat dikonfirmasi, Sandi hanya menjawab ingin istirahat dari dunia politik sejenak pasca-Pilpres 2019.

Bahkan, mantan calon wakil presiden ini kerap disebut-sebut akan menjadi salah satu menteri dalam kabinet jilid II Joko Widodo (Jokowi). Tapi, dia memastikan berada di luar pemerintahan Jokowi-Maruf Amin meski ada tawaran masuk untuk menjadi menteri.

Lantas, apakah langkah tersebut menandakan Sandiaga Uno akan menjadi menteri pemerintahan Jokowi lewat Partai Gerindra? 

Beberapa waktu lalu, MoneySmart berkesempatan berbincang dengannya dan mengetahui apa saja aktivitas pria yang akrab dikenal sebagai Papa Online itu usai pemilu. Yuk, simak di sini:

Jadi presenter

Sandiaga Uno
Jadi presenter TIC (MoneySmart/Ardi Mandiri)

Sempat mengaku jobless, Sandiaga bergabung menjadi co-host program acara di saluran TV 24 jam berbahasa Inggris pertama di Indonesia, The Indonesia Channel (TIC).

“Buat saya ini adalah kesempatan yang baik dan saya menerima tawaran dari Dalton untuk bekerjasama dengan Sandrina yang dulu presenter TV dan sekarang jadi pengusaha dan political marketing. Dengan industri 4.0 model news yang akan disukai masyarakat terutama milenial, terutama di luar negeri bisa bantu mempromosikan Indonesia,” kata dia. 

Dengan topik pembahasan baik dunia politik hingga bisnis, suami Nur Asia Uno itu memastikan TIC akan memberikan program acara berkualitas untuk membangun bangsa.

“Kita juga mau kasih lihat politik di sini oke-oke saja kok, terutama lewat kontestasi kemarin, setelah itu kembali lagi normal. Kita ingin membangun bangsa terus ke depan dan isu-isu yang dibahas di sini akan dibahas dalam, seimbang, tidak mengambil satu sisi saja tapi juga tidak memihak juga memberikan ruang untuk diskusi,” jelasnya.

Baca juga: Ngaku “Jobless”, Ini Pekerjaan Mengejutkan Sandiaga Uno

Bukan pertama kali jadi pembaca acara

sandiaga uno
ukan pertama kali jadi pembaca acara (Instagram/@sandiuno)

Menjadi pembawa acara ternyata bukan profesi yang pertama kali dilakukan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu. 

“Saya sudah beberapa kali jadi host, tapi untuk tayangan berbahasa Inggris ini perdana. Saya pernah jadi host Talk To CEO di Trijaya, di sana waktu selesai tugas di Ketua Umum HIPMI. Setelah itu jadi co-host di beberapa program, tapi programnya sangat segmented ke bisnis, enterpreneurship,” ungkapnya.

Meski begitu, pria 50 tahun tersebut merasa lebih tertantang menjalani pekerjaan barunya ini di bidang yang lebih luas.

“Ini (TIC) sangat menarik karena luas. Jadi buat saya ini pengalaman baru dan saya semangat ikut bergabung di sini. Apalagi sama Sandrina yang sangat expert di bisnis TV, dan Dalton yang sudah juga sudah membawakan program ini di Metro,” imbuhnya.

Selain mengumumkan kembali menjadi kader Partai Gerindra, itulah profesi yang pernah dilakoni Sandiaga Uno.

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.