Wanita Paling Banyak Buru Promosi di Medsos, Giladiskon Lakukan Ini

2 menit
Promosi Giladiskon (MoneySmart/Pramdia Arhando)

Program promosi kerap kali menjadi senjata ampuh para pelaku bisnis dalam meningkatkan transaksi penjualan.

Berbalut berbagai cara mulai dari potongan harga atau diskon, cashback, hingga buy one get one menjadi trik dalam berbisnis.

Fandy Santoso, CEO & Co-Founder Giladiskon mengatakan, dari total komunitas pengguna Giladiskon sebanyak 1,5 juta orang, kaum wanita lebih mendominasi di bandingkan pria.

“Kami komunitas shopper terbesar di Indonesia, kami punya audience total 1,5 juta shopper paling besar di Instagram, dan semuanya itu kami kumpulkan dalam waktu dua tahun lebih sedikit,” jelas Fandy.

“Kami tidak pernah melakukan iklan dan semua ini hasil organik, jadi orang mengajak temannya,” sambungnya.

Didominasi Kaum Wanita 

promosi
Promosi Giladiskon (MoneySmart/Pramdia Arhando)

Berdasarkan data statistik Giladiskon, platform bagi konsumen di Indonesia mencari diskon dan voucher promo dari beragam brand didominasi kaum wanita.

Dari 1,5 juta audience pengguna Giladiskon, sebanyak 75 persen dikuasai oleh wanita, dan dari pria hanya 25 persen.

“Dari total jumlah komunitas, hampir seluruhnya wanita, karena kontenya promo jadi banyak wanita yang suka,” ungkap Fandy.

Dari rentang usia, penyuka program promo didominasi mereka yang berusia antara 18 tahun hingga 34 tahun atau sebesar 82 persen.

Sementara dari sisi domisili, terbesar ada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Yaitu, mencapai 63 persen.

Selain itu, Bandung 8 persen, Surabaya 6 persen, Semarang 3 persen, dan Yogyakarta 2 persen.

Hingga akhir tahun 2019 ini, Giladiskon menargetkan penambahan jumlah pengguna hingga 2 juta orang seiring dengan adanya program GD+.

“Kalau target sendiri tentunya ada, jadi kalau total audience 1,5 juta kami target minimum di akhir tahun 2 juta,” jelas Fandy.

Baca juga: Giladiskon Ajak UMKM Promo Murah Meriah lewat Aplikasi Ini

Fitur GD+

promosi
Promosi Giladiskon (MoneySmart/Pramdia Arhando)

Fitur GD+ merupakan platform bagi konsumen mendapat akses ratusan voucher diskon atau promo, di mana member tidak perlu membeli voucher satu-satu lagi seperti di platform sejenis.

Menjadi member GD+ dengan biaya keanggotaan Rp 100 ribu untuk setahun, member premium bisa menggunakan semua voucher yang terlihat di aplikasi atau website sepuasnya.

Fitur ini beri refund untuk member premium dengan total yang dihemat tak capai Rp 100 ribu memakai voucher diskon atau promo paling lambat tiga bulan setelah jadi member. (Editor: Chaerunnisa)

Pramdia Arhando
Pramdia Arhando

Atlet renang yang gagal, tapi pernah jadi juara. Kini masuk dunia jurnalistik dan finansial. Semua tulisan di sini dari fakta dan kisah nyata.