2 Pulau Pribadi Ini Seharga Rp 183 M! Lebih Murah dari Rumah Bob Sadino?

4 menit
Pulau pribadi
2 Pulau Pribadi Ini Seharga Rp 183 M! Lebih Murah dari Rumah Bob Sadino?, (Ilustrasi/Shutterstock).

Kalau kamu mempunyai uang kisaran Rp 200 miliar kira-kira mau dipergunakan buat beli apa ya? Membeli rumah mewah dengan perabotan mahal bisa juga sih atau berencana mau membeli sebuah pulau pribadi? Nah lho kepikiran gak buat memilikinya?

Tepat pada 12 Juli 2019, situs Sotheby’s International Realty merilis sebuah video di Youtube dengan mengiklankan dua buah pulau pribadi yang letaknya berada di New York. Dua pulau itu diberi nama Pea Island dan Columbia Island.

Harganya dipatok di angka US$ 13 juta atau setara dengan Rp 183 miliar. Tentunya lebih murah ketimbang rumahnya Bob Sadino luasnya 2 hektare karena kediaman om Bob yang terletak di Lebak Bulus, valuasinya bisa lebih dari Rp 200 miliaran. Akan tetapi lokasinya aja yang jauh yaitu di Negeri Paman Sam.

Bila memang kamu punya uang cukup banyak kayak Paman Gober dan pengin membeli pulau pribadi ini, gimana kalau kita cari tahu dulu seluk beluk pulau mewah tersebut. Berikut ulasannya yang udah dirangkum oleh redaksi MoneySmart.id seperti di bawah ini: 

Baca juga: Hingga Rp 21 Triliun, Ternyata Ini 6 Rumah Termewah dan Termegah di Dunia!

1. Jarak tempuhnya gak sampai 1 jam dari kota mimpi sejuta umat, New York!

Pulau Pribadi
Pulau ini cukup ditempuh 1 jam dari New York!, (sothebysrealty.com).

Berhubung lokasi dua pulau ini gak jauh dari pantai New York  maka hanya butuh 30 menit buat berlayar ke pulau ini jika kamu berangkat dari Distrik Manhattan. Tapi jika kamu berangkatnya dari New Rochelle, kabarnya cuma butuh 10 menit doang lho buat mencapai pulau pribadi ini

Karena ini adalah pulau milik perorangan bisa aja kamu ganti namanya jika udah menjadi pemilik sah dari pulau ini, menarik banget bukan?

Baca juga: Bukan Indonesia, Ini 5 Proyek Pulau Reklamasi Tersukses di Berbagai Belahan Dunia

2. Segini lho luas dua pulau pribadi yang ada di kawasan New York

Pulau Pribadi
Segini lho luas pulau yanga berada di New York, (sothebysrealty.com).

Berapa ya luas dua pulau pribadi yang ada di Negeri Paman Sam ini? Pea Island kabarnya mencapai 2 hektare sementara buat Columbia Island memiliki luas yang lebih kecil dipastikan seluas 0,8 hektare.

Cukup luas juga lho, intinya pas banget nih dijadikan tempat liburan bareng keluarga atau teman-teman kamu. Pulau itu juga gak kosong begitu aja melainkan udah ada fasilitas lengkap yang udah berdiri di sana. Terdapat pula sebuah pelabuhan yang bentuknya memanjang. 

Baca juga: Terletak di Cluster Elit, Beginilah Penampakan Rumah Mewah Fairuz A Rafiq

3. Bangunan di Pea Island terdiri dari empat kamar dan lengkap dengan fasilitasnya

Pulau Pribadi
Bangunan di Pea Island terdiri dari empat kamar dan lengkap dengan fasilitasnya, (sothebysrealty.com).

Pea Island tentu paling pas nih dijadikan penginapan tapi kalau Columbia bisa dimanfaatkan buat menikmati pemandangan yang super eksotis di pantai Amerika. Pastinya gak bakal mau pulang deh kalau udah sampai di sini dan menghabiskan waktu dijamin betah banget!

Bangunan yang berdiri di Pea Island memiliki empat buah kamar dan dua kamar mandi. Bangunannya sendiri memiliki sebuah dapur yang sangat luas dan keren, begitu pula ruang makan sangat nyaman sekaligus cozy.

Pulau pribadi
Buat eksteriornya aja udah kelihatan keren banget nih buat dipakai liburan bareng keluarga atau teman, (sothebysrealty.com).

Arsitektur bangunannya juga cukup unik yang jelas eksteriornya menggunakan tembok bata ekspos. Sementara itu interiornya didominasi warna putih kesan mewah dan buat liburan jadi pas banget nih. Dijamin deh, semua sudut di rumah ini memang memiliki pemandangan yang indah. 

4. Terdapat fasilitas hiburan yang siap pakai buat calon pemiliknya

Pulau Pribadi
Fasilitas hiburan di kedua pulau ini udah lengkap banget dan siap pakai, (sothebysrealty.com).

Ini bukan cuma pulau pribadi dengan bangunan yang asal jadi. Di dalam bangunan yang udah berdiri tersedia berbagai fasilitas hiburan. Jadi fasilitas hiburan ini bisa dimaksimalkan banget nih saat menghabiskan waktu liburan di akhir pekan maupun musim panas.

Pulau pribadi
Fasilitas hiburan di pulau ini dijamin tinggal pakai dan bakal betah banget nih bagi si calon pemiliknya, (sothebysrealty.com).

Mau nonton televisi bisa, mau main pingpong juga bisa. Atau main game pun bisa, semua ruangan bisa kamu gunakan sesuka kamu tapi asal kamu sudah beli lho ya.

Itulah sekilas penampakan dari pulau pribadi seharga Rp 183 miliar. Sekiranya punya uang sebanyak itu dan pingin punya properti di luar negeri, mungkin punya pulau pribadi bisa jadi salah satu ide yang bagus. Kalau memang mau dijual lagi atau disewakan, tentu bisa banget jadi uang kamu tetap berputar. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.